Take a fresh look at your lifestyle.

Untukmu yang Bersabar, Percayalah Kelak Akan Datang Kebahagiaan Dari Allah

Untukmu yang terus bersabar, Percayalah insyaallah selain mendapatkan pahala kesabaran, setelah ini akan datang kebahagiaan dari Allah.

Tetap berjuang dan berusaha via instagram.com/hatimuslimahid
0 1.283

Memang jalan sabar itu berat dan bersyukurlah jika Allah kasih nikmat untuk bersabar karena banyak orang yang bilang sabar tapi hati dan perbuatan nya tak sesuai dengan apa yang ia ucapkan. Allah akan menguji setiap hambanya sesuai kesanggupannya dan akan ada kabar gembira bagi orang yang sabar dalam menghadapi ujiannya yakni surga-Nya Allah. Memang sabar itu perlu perjuangan dan perlu kekuatan jadi nikmatilah insyaallah akan ada jalan kemudahan.

Untukmu yang terus bersabar, Percayalah insyaallah selain mendapatkan pahala kesabaran, setelah ini akan datang kebahagiaan dari Allah.

Ingatlah Siapa Dirimu, Jangan Gunakan Kefasihan Bicaramu (mendebat) di Hadapan Ibumu yang Dahulu Mengajarimu Bicara (Ali Bin Abi Thalib)

Kita sekarang jadi seperti ini bukan karena hanya ikhtiar kita dan doa kita semata.. “ada doa ibumu yang terus mengiringi langkahmu”. Ada yang dahulu mengandungmu merawatmu, menggendongmu, menyusuimu, menyuapi makanan untukmu… Ingat tanpanya kamu tak bisa apa-apa.

Jika hari ini masih memarahinya karena sifat ketidaktahuannya “ibu ini awam, ibu ini gak tau, ibu ini gak ikut ngaji” betapa rendahnya akhlak mu kepada orang yang sangat menyayangimu.. Apakah itu yang kalian dengar saat majelis ilmu, saat kajian atau saat sekolah?? Para ustadz,kyai, ulama tak mungkin mengajari seperti itu.

Muhasabah apakah kita sudah berlaku baik kepada kunci surga kita didunia (Ibu) ?

Tetaplah Dekat Dengan Al Qur’an, Karena Dari Sanalah Kamu Belajar Segala Hal.

Al Qur’an adalah obat mujarab untuk hati. Al Qur’an menjadi obat bagi hati yang terkena syubhat (racun pemikiran) dan syahwat (nafsu jelek untuk maksiat). Dalam Al Qur’an terdapat penjelas, di mana kebatilan dienyahkan oleh kebenaran. Penyakit syubhat yang merusak bisa enyah (pergi) karena adanya ilmu dan keinginan (yang baik), di mana hakikat sesuatu begitu jelas karenanya. Dalam Al Qur’an terdapat berbagai hikmah yang bisa dipetik, terdapat berbagai nasehat yang baik untuk memotivasi dalam beramal dan menakut-nakuti dari berbuat kejelekan.

Dalam Al Qur’an juga terdapat kisah-kisah yang bisa diambil ‘ibroh (pelajaran) sehingga hati pun menjadi baik. Al Qur’an begitu memberi semangat hati pada hal-hal yang bermanfaat dan memperingatkan pula dari hal-hal yang membahayakan. Akhirnya, hati semakin cinta pada kebenaran dan benci pada kebatilan. Padahal sebelumnya bisa jadi hati sangat ingin berbuat kebatilan dan benci pada kebenaran.

Al Qur’an sungguh bisa menghilangkan penyakit yang dapat mengantarkan pada keinginan-keinginan jelek (rusak) hingga baiklah hati. Keinginannya menjadi baik dan ia pun kembali pada fithrahnya yang telah ditabiatkan untuknya sebagaimana badan kembali pada tabi’atnya.

Artikel ini merupakan kumpulan status instagram.com @kukejarberkah.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

You cannot copy content of this page