Take a fresh look at your lifestyle.

Untukmu Tulang Punggung Keluarga, Jangan Lupa Membahagiakan Dirimu

Percayalah, Dengan Peduli dan Membahagiakan Diri. Meski Jadi Tulang Punggung Keluarga Itu Melelahkan. Kamu Tetap Bisa Bahagia kok.

Tulang Punggung Keluarga
0 34

Tulang punggung keluarga bukan hanya seorang ayah atau suami dalam keluarga. Kamu yang masih single pun (baik lelaki atau perempuan) bisa menjadi tulang punggung untuk keluargamu. Bahkan, untuk membuktikan tanggung jawab dan peranmu, kamu sampai rela untuk bekerja sangat keras dan keluar dari rumah serta merantau ke tempat lainnya.

Sehingga, untukmu yang menjadi tulang punggung keluarga. Jangan lupa pula untuk lebih peduli dan membahagiakan dirimu sendiri. Apalagi buat kamu yang masih single dan punya kehidupan serta mimpi yang masih kamu kejar. Meski ada keluargamu yang menjadi tanggung jawabmu.

Kamu juga tetap harus menyiapkan masa depan yang ingin kamu raih suatu hari nanti. Sehingga peranmu sebagai tulang punggung tetap berjalan baik, tanpa melalaikan kebahagiaan dan kewajiban untuk dirimu sendiri.

Pedulilah Dengan Turut Mencicipi Hasil Dari Kerja Kerasmu. Bagaimanapun Kamu Juga Berhak Untuk Membahagiakan Dirimu Sendiri.

Tulang Punggung Keluarga
Tulang Punggung Keluarga

Bahkan seorang suami dan ayah, juga mempunyai jatah untuk kebutuhannya sendiri. Apalagi kamu yang masih single dan mempunyai mimpi untuk masa depanmu pula.

Meski kamu sadar bahwa penghasilanmu untuk membiayai atau mencukupi kebutuhan keluargamu. Tidak ada salahnya pula untuk turut mencicipi hasil kerja kerasmu atau menabungnya untuk masa depanmu kelak. Jangan merasa bersalah untuk memakai uang yang kamu dapatkan dengan secukupnya. Keluargamu juga pasti mengerti, kamu punya kebutuhan dan keperluan sendiri, sembari menafkahi keluarga.

Bentuk Kepeduliaan dan Kebahagiaan Itu Pula, Mampu Membayar Rasa Lelah Atas Kerja Kerasmu Selama Ini

Menikmati hasil pekerjaanmu setelah lelah bekerja keras selama ini adalah bentuk apresiasi atau penghargaan pada dirimu sendiri. Tidak perlu hal yang mewah atau menghabiskan banyak biaya, cukup dengan refreshing, makan makanan yang enak dan bergizi atau pergi liburan untuk menenangkan pikiran dan mengembalikan semangat hidup.

Karena, kamu maupun keluargamu tahu bahwa selama ini kamu sudah bekerja keras. Jadi, tidak mengapa menggunakan hasil dari kerja kerasmu untuk membayar semua kelelahan yang kamu rasakan. Lagipula, ikhlas menjadi tulang punggung keluarga bukan berarti sampai melalaikan dirimu sendiri.

Di Tambah Lagi, Menyenangkan Diri Sendiri Bukanlah Merupakan Hal Yang Mahal Atau Negatif.

Hiduplah Bahagia
Hiduplah Bahagia

Banyak sekali kegiatan atau aktivitas yang bisa kamu lakukan untuk melepaskan kepenatan dan rasa lelah setelah bekerja keras. Misalnya saja dengan membeli barang kebutuhan yang kamu perlukan, mengambil liburan atau cuti untuk rehat dan istirahat, melakukan pijat atau spa yang mampu membuat pikiran segar dan kesehatan membaik atau sekedar pulang ke rumah dan menikmati kasih sayang dari keluarga yang selama ini kamu perjuangkan.

Jadi menyenangkan dan peduli pada diri sendiri, bukanlah hal yang mahal atau negatif. Kamu sendiri yang bisa memutuskan apa yang terbaik untukmu dan membuatmu bahagai, tanpa melalaikan tugas dan tanggung jawab sebagai tulang punggung keluarga.

Apalagi Untuk Kamu Yang Masih Single, Kamu Pasti Mempunyai Kebutuhan dan Rencana Masa Depan Yang Ingin Kamu Raih

Semangat buat kamu yang masih muda dan single, namun sudah menjadi tulang punggung dalam keluarga. Percayalah, kerja kerasmu selama ini akan menjadi berkah untuk masa depanmu kelak. Jadi, jangan pernah merasa terbebani atau kewalahan saat mengemban tugas dan tanggung jawab itu.

Namun, dalam bekerja keras, akan lebih baik jika kamu pun tidak melalaikan kebutuhan dan rencana masa depanmu pula. Kamu punya kehidupan pribadi, teman dan tentunya kekasih hidup yang sedang kamu nanti. Jadi. Meski kamu adalah tulang punggung dalam keluargamu, jangan membatasi diri untuk bergaul dan mencari ilmu serta pertemanan di lingkungan hidupmu.

Percayalah, Dengan Peduli dan Membahagiakan Diri. Meski Jadi Tulang Punggung Itu Melelahkan. Kamu Tetap Bisa Bahagia dan Penuh Rasa Syukur

Jadi tulang punggung itu memang melelahkah, bukan? Kamu bekerja keras dan kadang tidak punya waktu untuk dirimu sendiri. Namun, saat kamu bisa lebih peduli dan membahagiakan dirimu sendiri. Maka, meski melelahkan, kamu tetap bisa bahagia, kembali bersemangat dan tetap mensyukuri kehidupan yang kamu jalani.

Yakinlah, dengan peduli dan lebih membahagiakan dirimu sendiri dengan hal yang positif dan menyenangkan. Maka kamupun juga akan lebih bersemangat untuk bekerja keras serta membahagiakan orang-orang yang kamu sayang di rumah.

Leave A Reply

Your email address will not be published.