Take a fresh look at your lifestyle.

Percayalah, Tuhan Memisahkannya Agar Kamu Tidak Terjebak Pada Orang Yang Salah 

Dan Saat Kamu Dikecewakan Oleh Cinta Seseorang, Tuhan Sudah Menyiapkan Yang Lebih Baik Untukmu Sebagai Akhir Pencarianmu 

Terjebak Pada Orang Yang Salah  via instagram.com @buruhphoto
0 329

Saat kamu mengharapkan seseorang menjadi akhir dari pencarianmu, namun ternyata jalan berbeda yang Tuhan berikan dengan memisahkan kamu darinya. Janganlah berpikir negatif, dengan mengatakan bahwa Tuhan tak adil dan tak sayang. Justru, mungkin saja dengan perpisahan kamu akan lebih bahagia, mungkin dengan perpisahan kamu akan terlindungi dan tidak terjebak pada cinta yang salah. Juga, dengan perpisahan kamu bisa menemukan seseorang yang terbaik, yang memang menjadi akhir dari pencarianmu.

Perpisahan Dan Kehilangan Memang Sakit. Namun Lebih Baik Sedikit Sakit Daripada Sakit Lebih Lama 

Pernah ada sebuah artikel yang mengatakan bahwa “Lebih baik terlambat menikah, daripada Menikah dengan orang yang salah”. Dan itu benar, kenyataannya memang banyak yang tak beruntung dengan dipertemukan orang brengsek, hingga menjalin hubungan yang serius dan akhirnya menyesalinya.

Oleh sebab itu, sesakit apapun perpisahan dan kehilangan yang kamu rasakan sekarang. Itu tetap lebih baik, daripada akhirnya kamu terjebak pada orang yang salah dan merasakan rasa sakit yang lebih lama. Kadang memang perpisahan itu perlu, agar kita belajar menghargai suatu pertemuan.

Justru Perpisahan Adalah Cara Tuhan Melindungimu Dari Cinta Yang Salah 

Dari banyaknya pertemuan hidup yang biasa saja, sampai yang berkesan di hati sampai menjalin suatu hubungan, pasti ada saatnya kita dipertemukan dengan orang baik, maupun buruk dan ternyata akhirnya dipisahkan. Tuhan lebih tahu apa yang terbaik untuk kita. Dan justru saat kita dipisahkan, diberikan rasa sakit agar kita terlindungi dan menjadi lebih baik.

Saat kita dipisahkan dari seseorang yang menurut kita baik, agar kita bisa mengambil pelajaran darinya, juga saat kita dipisahkan dari orang yang buruk. Kita sedang dilindungi sekaligus diajarkan tentang arti cinta, kedewasaan dan tanggung jawab dalam hubungan.

Jadi Bersyukurlah Saat Tuhan Memberikan Rasa Sakit, Yang Akan Kita Syukuri Nantinya. Percayalah Tidak Ada Yang Salah Dengan Jalan Takdir Yang DiTetapkan Tuhan. Kita Tetap Bebas Untuk Memilih Yang Terbaik. 

Manusia boleh dan bebas berencana, namun tetap Tuhan yang menentukan akhirnya. Jadi kamu bisa memilih apapun yang kamu pikirkan memang baik untukmu. Namun, tetap masukkan dalam hatimu, jika pilihanmu ternyata tidak mendapatkan ridho dari Allah, berarti itu bukan yang terbaik untukmu.

Iktiarkan saja dulu, dengan lebih banyak memantaskan diri dan berdoa dengan sungguh sungguh di sepertiga malammu. Dan bersyukurlah, saat Tuhan mengingatkan dan melindungimu dari cinta yang salah meskipun harus lewat rasa sakit. Pasti saat bahagia nanti, kamu akan mensyukuri rasa sakit itu, karena bisa banyak belajar dan bangkit darinya.

Dan Saat Kamu Dikecewakan Oleh Cinta Seseorang, Tuhan Sudah Menyiapkan Yang Lebih Baik Untukmu Sebagai Akhir Pencarianmu 

Coba dipikirkan, Tuhan menunjukkan yang terbaik dengan memisahkan kamu dari seseorang yang anggap kamu anggap baik. Dengan begitu, kamu bisa berpikir dan belajar bahwa ternyata pendapat dan penglihatan manusia itu begitu terbatas. Apa yang kamu anggap baik dan kamu cintai sepenuh hati, nyatanya tak sebaik dan sebahagiakan yang kamu dambakan. Oleh sebab itu Tuhan memisahkan kamu darinya untuk mengajarimu banyak hal. Salah satunya adalah mengingatkanmu bahwa berharap pada manusia pasti berakhir kecewa.

Dan perpisahan itu pula adalah jalan untukmu dipertemukan dengan seseorang yang teramat spesial saat kamu sudah menyadari kesalahan dan kehilafanmu. Tuhan sudah menyiapkan seseorang yang lebih baik, bahkan terbaik yang menjadi akhir dari pencarianmu.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

You cannot copy content of this page