Take a fresh look at your lifestyle.

Tetaplah Berusaha dan Berdoa, Karena Sukses Itu Urusan Allah

Sesulit Apapun Jalan Yang Akan Kamu Lewati Di Depanmu, Dengan Kata Bismillah Dan InsyaAllah akan Terasa lebih Mudah

Ditakdrikan untuk bertemu via instagram.com @gelgasairlangga
1 296

Jangan takut untuk melangkah lebih jauh, dan berusaha lebih keras dalam hidupmu. Jangan sampai ketakutanmu dan bayangan burukmu membuatmu berhenti melangkah dan terlalu nyaman di zona mu sendiri, sehingga menyia-nyiakan kemampuan yang kamu punya. Percayalah, masalah gagal atau berhasil itu sudah Allah tentukan, dan yang terpenting bukan hanya hasilnya, tapi prosesnya yang akan memberikanmu banyak pengalaman kedepannya.

Toh, jika kamu berhasil, maka itu akan menjadi suatu kebanggaan sendiri untukmu dan tahu bahwa ternyata kamu mampu. Dan meskipun kamu gagal, kamu sudah tahu apa yang harus kamu lakukan selanjutnya, juga belajar tentang sabar dan ikhlas, sehingga langkahmu lebih tertata dan lebih berhasil dari apa yang kamu pikirkan sebelumnya. Karena kamu tidak akan pernah tahu batas kemampuanmu seperti apa sampai kamu memaksakan diri untuk melampaui apa yang sangat kamu takuti.

Sesulit Apapun Jalan Yang Akan Kamu Lewati Di Depanmu, Dengan Kata Bismillah Dan InsyaAllah akan Terasa lebih Mudah

Pertama dan terpenting, sebelum memulai apapun dalam hidupmu, ucapkanlah kata bismillah, sebagai wujud kepasrahanmu kepada Allah. Apalagi ketika jalan yang akan kamu lewati terlihat sulit dan sukar untuk dilewati, percayalah Allah selalu menyertai setiap langkah HambaNya dan memberikan kemudahan yang tak pernah kamu sangka.

Sehingga Sesuatu yang terlihat sulit diawalnya, saat kamu menjalaninya dengan berpasrah pada Allah kan terasa lebih mudah, dan ternyata kamu mampu untuk melewatinya. Kamu yang mengira tak bisa diawalnya, nyatanya kamu bisa melampauinya.

Justru Rasa Lemah Dan Takut Membuktikan Bahwa Kamu Masih Belum Benar Benar Menyertakan Asma Allah Di Hati Juga Langkahmu

Apa yang perlu kamu takutkan, saat Allah sudah menjamin hidupmu, rezeki, jodoh dan matimu. Yang perlu kamu lakukan adalah menghilangkan segala rasa takut dan rasa lemah dan memulai untuk memantapkan dirimu, membangun rencana dan tujuanmu, berusaha keras dan tak lupa berdoa kepada Allah.

Justru jika kamu masih takut melangkah dan lemah, sama saja, membuktikan bahwa di hatimu masih belum belum benar ada Allah, ketakutanmu membuatmu kalah dan tidak yakin bersama Allah semuanya akan baik baik saja.

Percayalah Perjuanganmu Tak Pernah Menjadi Sia Sia, Bahkan Meskipun Gagal, Kamu Tahu Bahwa Ternyata Sedikit Lagi Kamu Akan Berhasil

Jika kamu tidak berjuang, maka percayalah selamanya kamu akan terkurung pada ketakutanmu yang belum tentu jadi nyata. Kamu akan sulit menentukan jati dirimu dan tidak tahu seberapa besar kemampuanmu. Karena justru setiap perjuangan yang kamu lewati adalah pengalaman yang berharga bagi dirimu. Tapi saat perjuanganmu dan doamu belum terkabulkan belum tercapai.

Tanpanya kamu tidak akan pernah belajar menjadi lebih baik dan tidak akan pernah meraih keberhasilan yang tidak kamu kira sebelumnya. Karena tidak pernah ada perjuangan yang sia sia, justru dengan kegagalan kamu lebih tau langkah mana  untuk lebih dari sekedar berhasil.

Jangan Pernah Berhenti Mencoba Dan Berusaha. Percayalah Kamu Mampu, Oleh Sebab Itu Allah Memberikan Perjuangan Dan Ujian Yang Harus Kamu Lewati

Jika memang kamu tidak mampu dari awal, maka Allah pastilah tidak akan memberimu kesempatan untuk berjuang dan melewati setiap ujian. Karena Allah yang Maha Tahu batas kemampuan hambaNya. Kamu diberikan kesempatan untuk mencoba dan berusaha, karena kamu mampu melewatinya dan mereguk kesuksesan akhirnya meski harus berulang kali gagal.

Lagipula jika kamu tidak mencobanya, percayalah kamu pasti akan menyesalinya nanti. Kamu akan menyesali kesempatan yang diberikan Allah dalam hidupmu untuk membuktikan diri.

Lagipula, Sukses Dan Gagal Itu Urusan Allah, Tidak Ada Untung Dan Rugi Dalam Perjuanganmu. Karena Apapun Hasilnya, Masih Banyak Yang Bisa Kamu Ambil Pelajaran Di Dalamnya

Masalah hasil lebih baik pasrahkan saja, tidak perlu membayangkan ini itu, karena pasti akan mempengaruhi kinerja kita dalam berproses. Allah sudah menyiapkan akhir yang terbaik dan tentu saja dengan hikmah yang indah di dalamnya.

Hikmah dan pelajaran yang lebih berharga dari keuntungan secara materiil. Hikmah dan Pelajaran yang mengajari kita tentang arti sebuah perjuangan dan kerja keras, membantu kita untuk lebih berhati hati melangkah. Hingga kesuksesan yang kita raih, bahkan lebih hebat dan lebih besar dari apa yang kita duga sebelumnya.

  1. […] Tetaplah Berusaha dan Berdoa, Karena Sukses Itu Urusan Allah […]

Leave A Reply

Your email address will not be published.

You cannot copy content of this page