Take a fresh look at your lifestyle.

Tetaplah Berbuat Baik Kepada Orang yang Menyakitimu

Tetaplah Berbuat Baik Kepada Orang yang Menyakitimu, Jika tidak bisa jangan sakiti orang yang berbuat baik padamu

Tetaplah berbuat baik kepada siapapun via instagram.com @kukejarberkah
0 397

Berbuat baiklah walaupun ia pernah memberikan rasa luka dihatimu, walaupun berat berusahalah paling tidak jangan memberikan rasa sakit yang pernah kau alami kepadanya terlebih lagi kepada orang yang berbuat baik kepadamu.

Ingat berbuat baik kepada orang lain sejatinya berbuat baik kepada diri sendiri, dan begitu pula sebaliknya jika kamu berlaku buruk kepada orang lain maka sama saja dengan berlaku buruk kepada diri sendiri.

Berkatalah Dengan yang Baik Saja, Bila Tidak Bisa. Lebih Baik Kamu Diam Saja.

Kalau aku gak bisa berkata baik udah mending diem aja. Ingat bisa jadi diem-mu jadi pahala, diem dari berkata buruk/jorok, diem dari komentar pedas di sosmed yang udah jelas menjurus ghibah/keburukan, diem dari postingan nyindir, nyinyirin orang. Karena selain “mulutmu, harimau-mu” ada pula “jarimu bisa memperberat hisabmu”

Ketika dapat kesulitan dan orang semakin menjauh itu bukanlah suatu hal yang buruk

Ketika dapat kesulitan dan orang semakin menjauh itu bukanlah suatu hal yang buruk. Hal itu bisa jadi hal baik karena dengan begitu kita bisa makin dekat dengan Allah dan makin sadar bahwa nggak ada tempat yang paling baik untuk kita mintai pertolongan kecuali Allah. Semoga kita diberikan Allah hati yang senantiasa dekat dengan-Nya.

Jika semua orang menjauh ketika engkau mendapati kesulitan, maka ketahuilah Allah ingin engkau kuat dan Allah ingin ia sendiri yang menjadi pertolonganmu. Imam Syafi.

Artikel ini merupakan kumpulan status instagram @kukejarberkah, jangan lupa untuk follow ya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

You cannot copy content of this page