Take a fresh look at your lifestyle.

Terkadang Kita Dipertemukan Dengan Orang yang Salah, Agar Kita Dewasa dan Bijakasana

Terkadang kita dipertemukan dengan seseorang yang salah untuk menjadikan kita lebih dewasa dan bijaksana. Mungkin dia memang orang yang baik tapi bisa jadi bukan baik untuk kita.

Kadang dipertemukan dengan orang yang salah via instagram.com @javaphotography
0 862

Saat seseorang pergi dari kehidupanmu. Maka jangan mudah menilai bahwa ia adalah orang yang buruk, dan Tuhan telah menjagamu dari orang yang tidak baik. Tetaplah berhusnuzhon. Jangan merasa diri lebih baik dari orang lain. Mungkin dia memang orang yang baik tetapi bukan baik untuk dirimu atau bisa jadi ada seseorang yang jauh lebih baik darinya untuk dirimu.

Tanamkan di dalam hati, sebaik-baik diriku masih lebih baik orang lain dan seburuk-buruk orang lain masih lebih buruk diriku ini. Jangan sampai ada kesombongan sedikitpun di dalam hati. Terkadang kita dipertemukan dengan seseorang yang salah untuk menjadikan kita lebih dewasa dan bijaksana. Mungkin dia memang orang yang baik tapi bisa jadi bukan baik untuk kita.

Baik dan Buruk Adalah Ujian, Tetaplah Rendah Hati Saat Di Puji dan Tetaplah Bersabar Atas Caci Maki.

Hidup memiliki dua peran. Menjadi baik atau menjadi jahat. Kedua peran yang jika dilakukan tetap akan mendapat cibiran. Karena yang terpenting adalah penilaian dan keridaan-Nya. Bukan tentang penilaian manusia. Terkadang perasaan sakit yang kita rasakan jauh lebih baik daripada kebahagiaan yang telah Allah berikan. Sebab biasanya hal yang menyakitkan yang membuat kita dengan Allah semakin berdekatan.

Kadang dipertemukan dengan orang yang salah
Kadang dipertemukan dengan orang yang salah via instagram.com @javaphotography

Padahal Allah selalu ingin kita bersama-Nya dalam keadaan apapun itu. Bukan hanya pada saat-saat tertentu. Allah Mahabaik dan selalu memberikan yang terbaik. Ada saat di mana Allah membuatmu rapuh, semata hanya untuk menyelematkanmu dari hal yang keliru. Allah selalu tahu yang terbaik untukmu. Berserah dirilah kepada-Nya tanpa ada keraguan sedikitpun di dalamnya. Maka ketenangan akan kamu rasakan meskipun kenyataan tak sesuai dengan apa yang kamu harapkan.

Tetap Besyukur Meski Kamu Sedang Terjatuh, Sebab Itulah Mungkin Nantinya yang Membuatmu Semakin Tangguh.

Setiap kita pasti pernah lelah, setiap kita pasti pernah ingin menyerah, setiap kita pasti pernah hampir berputus asa. Namun yang tetap yakin bahwa Allah selalu ada adalah dia yang hidupnya paling bahagia. Sebab apa-apa yang telah menjadi ketetapan-Nya adalah sesuatu yang sangat berharga untuk kita. Pada setiap sulit pasti ada hikmah, pada setiap bahagia pasti ada ujiannya.

Semua berputar untuk menguji tingkat keimanan kita sebagai hamba. Bersabar dan tetap yakin kepada-Nya adalah pilihan terbaik dalam menjalani kehidupan yang terkadang pahit.

Hanya Satu Cinta yang Tak Membuat Kita Tersakiti, Yaitu Mencintai Allah Dengan Sepenuh Hati.

Terkadang cinta kepada makhluk-Nya sesekali akan membuat kita kecewa. Namun cinta kepada Allah akan membuat segalanya terlihat indah. Bahkan untuk hal yang tak pernah kita duga. Sebab kita tahu, pada setiap kejadian selalu ada hikmah. Dan apa yang telah Allah tetapkan pastilah berupa kebaikan.

Leave A Reply

Your email address will not be published.