Take a fresh look at your lifestyle.

6 Cara Supaya Terhindar Dari Cinta yang Salah Untuk Kedua Kali

Percayalah Pada Hubungan Baru Itu. Selama Kamu Menjaga, Mawas dan Memperbaiki Diri. Kamu Pasti Bisa Menjadi Lebih Baik.

Terhindar Dari Cinta yang Salah
0 30

Setelah putus hubungan dan berpisah, umumnya kamu akan lebih berhati-hati dalam memulai hubungan baru kembali. Apalagi jika luka itu menjadi rasa trauma, tentu saja memberikan kepercayaan pada orang baru tidak akan mulus dan mudah seperti biasanya.

Namun, justru menutup hati pada kebahagiaan yang ingin diberikan oleh orang lain, akan membuatmu semakin tertekan dan sulit untuk move on. Jadi, tak apa, jika kamu ingin memulai hubungan baru lagi, sembari menyembuhkan luka dalam hatimu.

Nah, untuk membantumu agar terhindari dari hubungan yang salah untuk kedua kalinya. Kamu bisa menerapkan 5 tips ini dalam dirimu, agar kamu lebih nyaman dan yakin pada hubungan selanjutnya.

1. Memahami Apa Yang Membuatmu Tertarik Pada Seseorang Dalam Hubungan

Terhindar Dari Cinta yang Salah
Terhindar Dari Cinta yang Salah

Dalam hubungan yang salah sebelumnya, mungkin kamu lebih banyak terlalu fokus untuk menerima pasanganmu. Tanpa mengerti dan memahami kenyamananmu sendiri dalam menjalin hubungan.

Kamu terlanjur jatuh cinta terlebih dahulu, berjuang sepenuhnya dalam hubunganmu, sehingga hubungan justru terasa pincang sebelah, karena kamu terlalu banyak memberi cinta.

Nah, di hubungan baru nantinya, usahakan kamu memulainya dengan membuat dirimu nyaman terlebih dahulu, kamu tahu apa yang membuatmu tertarik padanya, juga gaya pendekatan yang kamu inginkan.

2. Jujur Kepada Orang Baru Itu Masalahmu Dan Apa Yang Kamu Harapkan Dalam Hubungan Nanti

Seiring dengan pendekatan, dimana kamu mulai berani membuka hati kembali. Selanjutnya cobalah jujur sepenuhnya pada dia, apa masalahmu dalam hubungan termasuk ketakutan-ketakutan dan harapan yang kamu inginkan dalam hubungan.

Hal ini penting, agar dia pun mengerti akan kondisimu dan berusaha memahami, serta kenyamanan yang kamu butuhkan untuk sembuh dan menjadi lebih baik. Bangun kejujuran sejak dini dalam hubunganmu. Sebab, tak jarang dengan jujur pula kamu akan tahu siapa yang tulus berjuang untukmu

3. Biarkan Dia Membuktikan Dan Menyembuhkan Luka Dalam Hatimu Dengan Sendirinya

Sebenarnya kamu tak perlu melakukan apapun untuk menyembuhkan hatimu. Tugasmu hanya mencoba menerima apa yang telah terjadi, move on dengan bahagia dan membiarkan orang lain membahagiakanmu dengan caranya.

Berilah kepercayaan sekali lagi padanya, apalagi saat dia pun sudah berusaha memberikan yang terbaik untukmu. Percayalah, seiring dengan waktu, dengan kedekatan emosional yang kalian miliki. Maka, luka di hatimu akan tersembuhkan dan bisa move on dengan lebih cepatm

4. Belajar Dari Apa Yang Telah Terjadi, Maka Mulai Jaga Hatimu Dengan Menjalin Hubungan Yang Sewajarnya

Jangan pernah masuk ke lubang yang sama, jangan pernah melakukan kesalahan yang sama. Jika dulunya kamu begitu mencintai hingga lupa pada kebahagiaanmu sendiri. Kamu selalu berjuang, hingga tak sadar bahwa bahagiamu mulai tergerus sedikit demi sedikit.

Maka, di hubungan yang baru, kamu sebisa mungkin menjaga hati dan dirimu dari memberi cinta yang berlebihan. Berjuanglah selayaknya dan saling membahagiakan satu sama lain. Kamu sudah pernah terluka sebelumnya. Hal itu membuatmu tahu apa yang terbaik untukmu. Maka jangan terjebak lagi.

5. Lebih Terbuka Pada Dirimu Sendiri Dan Mencintai Dirimu Apa Adanya

Sebelum benar benar bisa memberikan cinta untuk orang lain. Akan lebih baik, untukmu lebih mencintai dirimu sendiri dan terbuka pada apa yang sebenarnya kamu inginkan dalam hidupmu.

Apalagi kamu pernah terluka, maka seharusnya kamu mampu untuk berpikir lebih jernih soal apa yang terbaik untukmu dan langkahmu selanjutnya. Jika kamu ingin fokus memperbaiki diri terlebih sendiri dahulu juga tak masalah atau kamu ingin membuka hatimu untuk orang lain yang lebih baik menurutmu, itu juga tak mengapa.

Asal kamu lebih terbuka, memaafkan hatimu dan mencintai dirimu sendiri, bagaimanapun langkah hidupmu selanjutnya.

6. Percayalah Pada Hubungan Baru Itu. Selama Kamu Menjaga, Mawas dan Memperbaiki Diri. Kamu Pasti Bisa Menjadi Lebih Baik.

Percayalah, ada tujuan baik dibalik luka dan kecewa yang sebelumnya kamu alami. Pertama untuk membantumu lepas dari orang yang salah, kedua untuk membuatmu belajar bagaimana seharusnya hubungan yang ideal dan kamu inginkan berjalan, juga lebih dewasa saat menghadapi masalah, jika terjadi lagi pada hubungan yang baru nantinya.

Jadi, jangan takut untuk memulai hubungan baru. Ingatlah bahwa kamu berharga, diinginkan dan punya keistimewaan sendiri yang tidak dimiliki oleh orang lain. Oleh sebab itu, saat ada yang pernah menyakitimu, yakin ada pula yang akan akan menerima kamu apa adanya dan menjadikan kamu sosok yang spesial di hatinya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.