Take a fresh look at your lifestyle.

5 Tanda Kamu Tidak Sedang Bersama Orang Yang Tepat. Lebih Baik Lepaskan!

Sebab pada akhirnya kamu juga akan terluka jika terus bersamanya

Tanda Kamu Tidak Sedang Bersama Orang Yang Tepat
1 52

Cinta itu adalah sebuah anugerah yang Tuhan berikan. Jika cinta itu memang baik untukmu, maka dia akan berusaha membawamu untuk menjadi lebih baik dan lebih bahagia. Namun, ada kalanya cinta juga bisa membutakan bahkan tidak membuat seseorang menyadari tanda-tanda bahaya dalam hidupnya.

Salah satunya adalah tidak sadar sedang memperjuangkan seseorang yang tidak tepat, karena terlanjur jatuh cinta. Namun, sedikit demi sedikit, kamu sendiri pasti menemukan tanda jika kamu sedang berada dalam hubungan yang salah.

Jika kamu merasakan 5 tanda ini, lebih baik segera melepaskan. Sebab pada akhirnya kamu juga akan terluka jika terus bersamanya. Sebab cinta yang kamu jalani tidak membawa kebahagiaan baik secara lahir maupun batin untuk dirimu.

1. Merasa Berjuang Sendirian Dalam Hubungan Kalian.

Tanda Kamu Tidak Sedang Bersama Orang Yang Tepat
Tanda Kamu Tidak Sedang Bersama Orang Yang Tepat

Awalnya saat cinta itu masih tumbuh dan sedang bersemi. Mungkin, kamu tidak akan sadar atau memaafkan jika pasanganmu tidak turut berjuang sebagaimana peran dan tugasnya dalam hubungan kalian.

Misal kalian sudah sepakat, jika kamu yang bekerja mencari nafkah, sedangkan pasangan mengurus rumah dan keluarga. Namun, dia tidak melakukannya bahkan bersikap seenaknya saja.

Selain itu saat kalian bertengkar, dia juga mudah mengancam untuk meminta putus dari dirimu atau pulang ke rumah. Jika itu yang terjadi, kamu sebenarnya sedang berjuang sendirian. Terlebih perjuangan kamu tidak dihargai oleh dirinya.

Dan itu merupakan tanda jika kamu sedang tidak bersama dengan orang yang tepat. Karena itu, segera mungkin perbaiki atau lepaskan.

2. Kurangnya Komunikasi dan Mudahnya Terjadi Pertengkaran Karena Salah Paham

Jika memang pasanganmu sungguh sedang berjuang untuk dirimu, maka dia akan berusaha menjaga kepercayaannya dengan menjalin komunikasi dengan intens. Tidak mudah terbujuk hasutan orang lain dan lebih mempercayai kamu.

Namun, karena kurangnya komunikasi dia sering salah paham dan memunculkan pertengkaran. Dalam pertengkaran itupun kamu harus lebih banyak mengalah untuk mempertahankan hubungan kalian, meski sebenarnya kamu tidak salah atau bahkan tidak tahu apa-apa.

Selain itu, setiap ada masalah dia juga lebih suka menghindar dan tidak segera menyelesaikan masalahnya dengan dirimu. Sehingga kamu akan merasa dia tidak sungguh ada untukmu selama ini. Jika memang seperti itu, pikirkan kembali soal hubungan kalian dan pantaskah dia untukmu.

3. Dia Memintamu Untuk Berubah Lebih Baik, Tapi Dia Sendiri Tidak Mengikuti Ucapannya

Jika hubungan yang kamu jalani sungguhlah sehat, maka dia akan mengajak kamu bersama menjadi lebih baik. Bukan hanya meminta kamu sendiri untuk berubah, tapi dia sendiri tidak bisa menjaga ucapannya. Misal dengan berselingkuh dalam hubungan, tapi tidak ingin kamu menyelingkuhi dirinya.

Hal itu sudah menunjukkan bahwa dia adalah orang yang egois dan seenaknya sendiri dalam hubungan kalian. Meski, saat itu kamu bergantung pada dirinya, bukan berarti dia bisa memperlakukan kamu dengan sesuka hatinya. Pikirkanlah untuk melepaskan daripada terus tersiksa batin bersamanya.

4. Kamu Harus Mengemis Perhatian dan Waktu Dari Dirinya

Seseorang yang tidak sungguh mencintaimu (meski dia menjalin hubungan denganmu) adalah dengan tidak sepenuhnya peduli pada perasaan yang kamu rasa. Sehingga untuk bisa bersamanya saja, kamu seolah harus mengemis perhatian dan waktu dari dirinya.

Padahal seharusnya, tanpa kamu minta pun, menghabiskan waktu dengan pasangan harusnya menjadi momen yang paling ditungguh dan menyenangkan. Namun, kamu maupun dia sama-sama tidak merasakan hal itu. Sehingga hubungan berjalan dengan hambar dan tidak ada ketertarikan untuk bersama.

5. Kamu Tidak Jadi Lebih Bahagia Atau Lebih Baik Saat Bersamanya

Meski awalnya kamu sudah cukup merasa bahagia karena bisa memiliki dan menjalin hubungan dengannya. Namun, seiring dengan waktu kamu akan merasa sadar jika kamu tidak sungguh merasa bahagia.

Misal, karena dia bersikap terlalu cuek dan dingin pada dirimu, terang-terangan mengatakan jika menyukai orang lain atau tidak menghargai kamu dalam hubungan kalian.

Sehingga hubungan yang seharusnya menjadi salah satu kebahagiaan kamu, justru membuat kamu tersiksa secara batin. Kamu sadar saat bersamanya kamu sulit jadi lebih baik dan merasa lebih bahagia. Bahkan kamu harus pura-pura bahagia atau mengklarifikasi kebahagiaanmu agar mendapatkan pengakuan dari orang lain, jika kamu sungguh merasa bahagia ketika menjalani hubungan itu.

  1. […] 5 Tanda Kamu Tidak Sedang Bersama Orang Yang Tepat. Lebih Baik Lepaskan! […]

Leave A Reply

Your email address will not be published.