Take a fresh look at your lifestyle.

5 Tanda Kamu Mulai Bosan Dengan Pasangan dan Hubungan Yang Kamu Jalani

Inilah 5 Tanda kamu sudah mulai bosan dengan pasangan. Lebih baik segera perbaiki atau kamu akan menyesalinya.

Hargai Pasanganmu
0 53

Padahal kamu mempunyai pasangan dan sudah menjalin suatu ikatan. Namun, sisi hatimu justru mulai sering merasa sepi, sampai hilangnya hasrat untuk menghabiskan waktu lebih banyak dengan pasangan. Kebosanan memang bisa terjadi pada siapa saja, meski hubungan sudah lama terjalin dan sudah mempunyai ikatan yang kuat, semisal anak diantara kalian.

Namun, saat bosan itu melanda, menggantikan pasangan dengan orang baru bukanlah solusi terbaik. ada banyak usaha yang bisa kamu lakukan untuk memperbaikinya dan membuat hubungan kembali harmonis.

Dan supaya kamu lebih peka dengan keadaan dirimu sendiri dalam hubungan yang sedang kamu jalani. Inilah 5 Tanda kamu sudah mulai bosan dengan pasangan. Lebih baik segera perbaiki atau kamu akan menyesalinya.

1. Kamu Tidak Lagi Seintens dan Peduli Menanggapi Komunikasi Dengan Pasangan

Jika dulu momen komunikasi dengan pasangan adalah momen yang paling kamu nantikan. Menghabiskan waktu berdua meski hanya sekedar ngobrol tidak jelas sudah menyenangkan hatimu. Saat rasa bosan itu muncul.

Kamu akan membiarkan komunikasi sepihak dari pasanganmu begitu saja dan tidak lagi antuasias mendengarkannya, bahkan bisa menganggap pembicaraan dengan pasanganmu hanya membuang waktu.

Kamu cepat sekali merasa bosan dan mengantuk saat mendengarkan pasangan berbicara. Karena itu, kamu justru mengabaikan. Kadang, kamu sampai menggunakan alasan seperti lelah dan mengantuk untuk menghindari berbicara dengan pasangan.

2. Kamu Lebih Senang Menyibukkan Diri Dengan Hal Lain Daripada Menghabiskan Waktu Dengan Pasangan

Justru menghabiskan waktu dengan pasangan membuat kamu cepat merasa bosan dan jenuh. Kamu merasa waktumu terbuang sia-sia sebab sudah tidak lagi merasa nyaman dengan dirinya. Karena itu, pertemuan atau komunikasi kalian yang dulunya intens, jadi renggang karena kamu selalu memberikan alasan untuk menghindar.

Kamu justru lebih senang menyibukkan diri dengan hal lain, misal bekerja, bermain game, keluar bareng teman dan lain-lain. Intinya, daripada bersama pasangan, kamu menemukan hal lain yang lebih membuatmu tertarik dan nyaman.

3. Lebih Banyak Melihat Kekurangan Pasangan Daripada Ketulusannya

Akhir-akhir ini kamu mudah tersinggung pada segala perlakuan atau tindak tanduk pasanganmu. Selalu merasa dia melakukan kesalahan, lebih banyak ingin mengeluhkan dirinya, sampai menjustifikasi kekurangan yang pasangan miliki.

Padahal pasanganmu sudah banyak berjuang dan tulus pada dirimu. Namun, karena rasa bosan yang gagal dikontrol. Bisa saja, kamu merasa kebersamaan kamu dengannya adalah sebuah kesalahan.

4. Selalu Menganggap Apa Yang Dilakukan Pasangan Salah

Emosi yang susah untuk dikendalikan dan rasa sabar dalam menghadapi pasangan meluap begitu saja. Kamu selalu menganggap apa yang dilakukan pasangan salah, sampai membandingkannya dengan orang lain yang menurutmu lebih baik.

Parahnya, kamu tidak merasa apa yang kamu lakukan salah, justru selalu mencari pembenaran diri. Kamu lebih banyak menuntut pasangan untuk berubah dan menjadi apa yang kamu inginkan. Daripada menerima dia apa adanya seperti dulu.

5. Kamu Lebih Banyak Merasa Sepi

Sebenarnya kamu bisa merasakan ada yang hilang dari dirimu. Namun, saat bosan, menghabiskan waktu dengan pasangan tidak akan menghilangkan perasaan sepi atau hilang itu. Sebab, kamu sendiri gagal untuk membangun kembali kenyamanan serta rasa butuh dan menghargai dirinya.

Perasaan bosan membuat perasaan sepi dan hambar menjadi lebih kuat. Di sisi lain hatimu, kamu mengidamkan pengalaman atau hal baru yang lebih menguji adrenalin. Karena itu, beberapa orang yang salah mengambil tindakan, menggunakan rasa bosan pada pasangan sebagai alasan untuk selingkuh atau mencari selingan.

Leave A Reply

Your email address will not be published.