Take a fresh look at your lifestyle.

6 Hal Yang Tak Boleh Kamu Lupakan Setelah Menikah, Biar Langgeng

Hal Yang Tak Boleh Kamu Lupakan Setelah Menikah. Penting! Agar Hubungan Tetap Sehat

Tak Boleh Kamu Lupakan Setelah Menikah
0 29

Setelah menikah, pasti ada banyak hal yang kamu hal yang akan kamu lakukan dengan pasanganmu. Mulai dari bekerja keras untuk meningkatkan finansial, juga mulai membangun rencana masa depan bersama.

Namun, meski banyak hal yang harus kamu lakukan. jangan lupakan 7 hal dibawah ini. Selain agar hubungan bisa langgeng, juga kamupun bisa lebih bahagia dan ‘sehat’ baik secara fisik maupun psikis dalam menjalaninya.

1. Berusaha Membahagiakan Dirimu Sendiri, Selain Membahagiakan Pasangan Dan Keluarga

Hubungan yang sehat, sebenarnya bisa dilihat dari tingkat kebahagiaan yang kamu rasakan dalam keluarga. Sehingga meskipun, secara kewajiban dan peran kamu bertanggung jawab untuk membahagiakan pasangan dan keluargamu. Terlebih dahulu, bahagiakan diri sendiri, dengan hobi atau kegiatan yang positif.

Syukur jika kamu dan pasanganmu punya kegiatan favorit yang sama. Jadi, tidak akan sulit untuk membuat me time dan we time kamu berkualitas dengan pasangan.

2. Tampil Sebaik Mungkin, Selain Untuk Menyenangkan Pasangan Juga Untuk Memuaskan Diri Sendiri

Umumnya setelah menikah, banyak pasangan yang lebih suka atau berpikir untuk tampil apa adanya. Toh, sudah laku pikirnya! Atau lebih mengutamakan kebutuhan keluarga daripada kesenangan pribadi seperti penampilan.

Padahal, sebenarnya mengutamakan penampilan yang setidaknya bersih dan wangi adalah hal utama dan bisa menjadi patokan kesehatan dalam rumah tangga dan hubungan. istri yang selalu tampil awut-awutan dan seperti tidak terurus. Justru akan dipandang sedang tidak baik-baik saja dan dalam keadaan tertekan karena pekerjaan rumah tangga.

Oleh sebab itu, meski memang harus mengutamakan kebutuhan keluarga. Tak masalah, saat kamu menyisihkan sebagai pendapatan untuk merawat diri. Setidaknya tetap bisa tampil bersih dan wangi.

3. Selalu Jaga Kepercayaan Dengan Pasangan Dengan Menjalin Komunikasi Yang Terbuka

Tak Boleh Kamu Lupakan Setelah Menikah
Tak Boleh Kamu Lupakan Setelah Menikah

Ketika psikis sudah sehat, sudah bisa menjalani peran sebagai pasangan dan orang tua dengan lebih rileks. Maka selanjutnya dan utama pula adalah selalu terbuka pada pasangan dan jalin komunikasi yang baik bersamanya.

Sebab fondasi pertama dalam hubungan yang sehat adalah kepercayaan diantara pasangan itu sendiri. Usahakan untuk tidak pernah menyembunyikan apapun, bicarakan dengan cara yang baik dan cari solusi bersama. Apalagi pasanganmu adalah tempat kedua bersandar setelah Tuhan. Jadi, jangan pernah ada rahasia, terbukalah apapun pada pasanganmu.

Selain itu, usahakan untuk selalu membangun komunikasi yang nyaman dan nyambung dengan pasanganmu. Bicarakan apa saja. Karena hubungan yang sehat, selalu dimulai dari komunikasi yang nyambung.

4. Bangun dan Tumbuhkan Rasa Cintamu Pada Pasangan. Bukan Hanya Karena Sadar Akan Komitmen dan Tanggung Jawab Saja. Namun, Karena Kamu Mencintainya Sedari Awal Hingga Akhir Perjuangan

Selain bangun rasa nyaman dengan menjalin komunikasi yang menyenangkan. Juga, selalu bangun dan tumbuhkan rasa cintamu setiap hari pada pasanganmu.

Jangan sampai rasa hambar, bosan dan yang lainnya, membuat rasa cinta yang begitu menggebu di awal hubungan memudar dengan sendirinya. Kamu tetap bertahan dengan pasanganmu, bukan lagi karena cinta. Namun, sebatas karena sadar tanggung jawab dan anak.

Tentu saja, meski masih bersama, hubungan akan terasa begitu menyiksa untuk berdua. Apalagi, jika muncul orang ketiga, maka sekali lagi, ketidak bahagiaan dan resiko lainnya akan hadir, walaupun kamu masih bersama dan bertahan dengannya.

Bagaimanapun cinta itu penting. Oleh sebab itu, selalu bangun rasa cinta dan bahagialah bersama pasanganmu hingga akhir.

5. Selalu Berusaha Memberikan Pelayanan Terbaik Pada Pasangan, Sebagai Wujud Rasa Syukurmu Memilikinya

Hal ini berlaku bukan hanya istri pada suaminya, tapi juga sebaliknya, suami juga melayani istri dengan sebaik mungkin.

Jika secara finansial suami cukup mampu, maka berikanlah pelayanan kepada istri dengan memanjakannya. Menyediakan bantuan seperti ART atau baby sitter untuk membantu mengurus rumah dan anak-anak. Juga, membiarkan istri untuk memanjakan dirinya sendiri dengan merawat diri dan belanja.

Jika secara finansial suami belum mampu. Maka, jangan pula menuntut istri untuk ini dan itu. Untuk perfek di segala hal, tapi lupa pada kewarasan dan kebahagiaan istri sendiri. Karena sebenarnya hubungan yang sehat itu, bukan hanya fokus pada pelayanan istri kepada suaminya. Tapi, juga pelayanan suami pada istrinya. Selalu sigap membantu istri dan memastikan istrinya selalu bahagia bersamamu.

6. Selain Bangun Kebahagiaan Bersama Pasangan. Tak Lupa Jalin Hubungan Yang Erat dan Solid Dengan Keluarga Besar. Karena Sillaturahmi Pada Keluarga Besar (Keluarga Sendiri/Pasanga) Penting Untuk Dijaga

Sedikit banyak, membangun hubungan yang sehat dengan keluarga (orang tua dan mertua) akan berpengaruh pada kesehatan dan kelanggengan hubungan yang kamu jalin.

Jadi selain membangun kebahagiaan. Setelah menikah, tetap bangun sillaturahmi yang baik pada keluarga besar. Pasti ada manfaatnya dan banyak kebaikan yang kamu rasakan saat berusaha melakukannya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.