Take a fresh look at your lifestyle.

Setinggi Apapun Tempatmu, Tetaplah Tundukan Pandanganmu

jangan enggan membantu orang yang membutuhkanmu,jauhkan dirimu dari sifat sombong dan tetaplah rendah hati

Kematian itu sudah pasti
0 572

Pangkat dan kedudukan memang sesuatu yang sangat tidak asing lagi dalam kehidupan manusia. namun kadang semua itu membuat seseorang lupa segalanya bahkan juga mau melakukan apa saja dan memghalalkan segala cara untuk mendapatnya.

Tapi berbeda sekali dengan pemuda yang satu ini, panggil saja namanya BAYU (nama samaran)dia adalah sesosok pria yang sangat tampan dan sederhana. dia terlahir dari keluarga yang sederhana, dan mempunyai 2 adik perempuan yang masih duduk di bangku SD.

kedua orang tuanya hanyalah seorang petani biasa,yang berpenghasilan endah. Namun BAYU adalah sosok pemuda yang sangat rajin dan pekerja keras. demi melanjutkan sekolah agar bisa sampai kuliah dia bekerja sebagai kuli bangunan dari hasil jerih payahnya dia bisa melanjutkan sekolah sampai ke perguruan tinggi.dia juga bisa membantu meringankan beban kedua orang tuanya dan kedua adiknya.

Waktupun terus berjalan hari demi hari BAYU melewati semua kepahitan hidup itu dengan ikhlas dan sabar. Akhirnya dia menuai hasil jerih payahnya yang ia jalani selama bertahun tahun. Betapa bahagianya dia terutama kedua orang tuanya karena dia akan wisuda.

Namun jalan hidup tidak selalu mulus dan berjalan sesuai keinginanya. Setelah wisuda dan tamat sebagai sarjana jurusan hukum diapun melamar kerja kesana kemari namun nasib belum berpihak padanya.

BAYU  belum mendapatkan pekrjaan yang dia impi impikan terpaksa dia bekerja serabutan untuk membantu menyekolahkan kedua adiknya.siang malam dia tak berhenti berdoa dan berusaha,sabar menunggu panggilan kerja yang pernah dilamarnya.

Pagi yang cerah BAYU sudah siap untuk berangkat bekerja seadanya,tiba tiba terdengar suara bel sepeda motor tak asing lagi dia adalah pak POS. diterimanya sepucuk surat dan dia buka isi suratnya dengan hati gelisah campur gembira dan rasa penasaran apa isi dalam surat itu.

Tak lama setelah membaca surat itu senyum manis terukir dibibir BAYU.sambil teriak kegirangan dia segera memberi tahu orangtuanya bahwa,dia diterima bekerja disebuah jalur hukum. sejak saat itu BAYU sudah mulai bekerja seperti apa yang dia impikan sebelumnya.

Dua tahun pun berjalan dengan cepat, kini bayu sudah menjadi pengacara terkenal dan mempunyai penghasilan yang tinggi dan hidup mewah. akan tetapi BAYU bukanlah orang yang seperti (kacang lupa kulitnya).dia tetap rendah hati dan peduli pada orang orang yang miskin

Karena dia selalu ingat sebelum menjadi orang kaya dia hanyalah orang miskin.cerita diatas berkesimpulan bahwa, sekaya apapun dirimu dan sesukses apapun karirmu jangan pernah lupa asal usulmu.jangan enggan membantu orang yang membutuhkanmu,jauhkan dirimu dari sifat sombong dan tetaplah rendah hati.

Sumber Artikel : Suragku.id

Leave A Reply

Your email address will not be published.

You cannot copy content of this page