Take a fresh look at your lifestyle.

Sederhanakan Setiap Masalah Dengan Berpikir Positif

Jangan Memperumit Masalah Dengan Berusaha Menghindarinya. Justru Jalani Saja Sebaik Yang Kamu Mampu. Dan Tetap Berpikir Positif

Setelah kesedihan ada kebahagiaan via pexels.com
1 306

Sebenarnya Tuhan memberikan beban, ujian dan masalah, tidak pernah melebihi kemampuan kita. Kita pasti bisa melewatinya dengan segala bentuk kesabaran, keikhlasan dan pikiran yang positif. Sungguh Allah tahu hatimu kuat, sehingga diberi ujian yang berat.

Hanya saja, seringkali kita sendiri yang malah membuat masalah lebih rumit dan seperti tak ada solusinya. Cobalah sederhanakan, cobalah tetap tersenyum. Cukup jalani seperti biasanya, sebaik dan semampumu.

Tak perlu lari atau takut menghadapinya. Percayalah kamu pasti mampu menghadapi semua . Dan bahagia pasti jadi akhirnya. Saat kamu memasrahkannya pada Tuhanmu dan tetap berpikir positif, maka segalanya akan terasa lebih mudah.

Masalah Bukan Untuk Kamu Hindari Atau Lari. Tapi Untuk Kamu Hadapi. Sebagai Bentuk Pembuktian Diri.

Justru masalah hadir adalah untuk membuktikan seberapa besar kemampuan dan kesabaran yang telah kamu asah selama ini. Dengan adanya masalah, kamu akan belajar lebih banyak, lebih sadar akan kelemahanmu dan berusaha keras memperbaikinya.

Sehingga jangan pernah lari dari masalah, lakoni sebagai bentuk pertanggungjawabanmu dan pembuktian bahwa kamu mampu mengatasinya.

Jangan Memperumit Masalah Dengan Berusaha Menghindarinya. Justru Jalani Saja Sebaik Yang Kamu Mampu. Dan Tetap Berpikir Positif

Menghindar atau lari dari masalah, malah akan memperumitnya hingga masalah terlihat tidak ada solusinya. Selain itu, selalu  negatif soal masalahmu, juga akan membuat pikiranmu cepat down, cemas dan bingung.

Cobalah untuk lebih banyak berpikir positif, tetap fokus pada tugas dan tanggung jawabmu sebaik mungkin. Pasti masalah itu akan terselesaikan dan segera menemukan solusinya.

Selain Itu, Pasrahkan Saja Setiap Masalahmu. Curhatkan Pada Tuhanmu Jika Kamu Tak Mampu Memendamnya Sendirian

Bagaimanapun kita tetap manusia yang lemah, pasti akan bersedih saat terjatuh, kecewa saat dikhianati dan terluka saat masalah hadir dan bertubi tubi. Wajar, jika kita membutuhkan sandaran terbaik tempat untuk mencurahkan segala masalah dan keluh kesah.

Dan Tuhanlah tempat terbaik itu. Jadi curhatkan saja, sampaikan saja, jujurlah bahwa kamu adalah makhluk yang lemah di hadapan Tuhanmu yang Maha Besar. Berdoalah lebih banyak dan mintalah solusi atas segala masalahmu. Tidak ada yang akan menyalahkan atau mempermalukan kelemahanmu saat kamu curhat dengan Tuhanmu

Dan Tetap Hadapi Masalah Semampumu. Tetap Jadi Dirimu, Bahkan Yakin Setelah Masalah Itu Teratasi. Kamu Menjadi Sosok Yang Lebih Baik Lagi

Berpikir positif saja, bahwa masalahmu adalah cara Tuhan untuk mendidikmu menjadi pribadi yang lebih baik. Memperingatkanmu saat kamu khilaf melakukan dosa dan bentuk kasih sayangNya kepadamu untuk mengangkat derajatmu lebih tinggi.

Jadi apapun masalah itu, tidak perlu memperumitnya dengan menganggap itu adalah akhir dari segalanya. Sederhanakan, dengan tetap menjalaninya sepenuh hati, belajar ikhlas dan sabar, tetap beriktiar sebaik mungkin dan pasrahkan. Pasti, apapun hasilnya tidak akan membuatmu kecewa, justu menjadikanmu sosok yang lebih baik daripada sebelumnya.

Pasrahkan Semuanya Kepada Allah, Karena Hanya Kepadanya Tempat Mengadu dan Memohon.

Tak perlu mengumbar semua masalah di media sosialmu, karena kebanyakan dari mereka justru menghina dan bahkan tak peduli. Jika memang tak ada manusia tempatmu untuk berkeluh kesah. Ingatlah selalu ada sejadah tempatmu bersujud. Tadahkan kedua tanganmu, dan ceritakan semua kepada sang Pecipta.

Curhatkan semua yang menjadi pikirianmu sehingga membuatmu tenang. Karena hanya Allah yang bisa membuatmu tenang. Hanya kepada-Nya lah satu-satunya tempat mengadu dan meminta. Percayalah, bahwa Allah tak meninggalkan orang-orang serius dalam usaha dan doanya.

  1. […] Sederhanakan setiap masalah dengan berfikir positif. Mohonlah perlindungan dari perasaan itu, dan jadikan sebagai wujud perjuangan dan ikhtiarmu untuk mendapatkannya. Pasti Tuhan akan memberikan solusi dalam masalahmu, lebih menenangkan hatimu saat berhadapan dengannya dan menjaga dirimu dari perasaan cinta yang salah. […]

Leave A Reply

Your email address will not be published.

You cannot copy content of this page