Take a fresh look at your lifestyle.

Sedekah Tidak Akan Membuatmu Miskin, Tapi Jalanmu Menuju Masuk Surga

Sedekah Tidak Akan Membuatmu Miskin Harta, sedekah akan Membuatmu Masuk Surga

Sedekah tidak akan membuatmu miskin via https://unsplash.com/@tomzzlee
0 387

Memberi kepada orang yang membutuhkan lebih sulit daripada memberi pada orang yang kita sayang, perlu kamu ketahui ada sebagian hak orang lain pada setiap harta yang kita peroleh. Harta yang kita peroleh memang milik kita tapi didalamnya ada hak-hak orang lain yang harus kita tunaikan, seperti sedekah, membantu fakir miskin dan lain-lain. Jangan takut miskin karena bersedekah, belum ada orang yang bersedekah lalu jadi miskin justru sedekah membuat harta semakin berkah.

Untuk apa kita memiliki banyak harta dengan tahta yang tinggi tapi kita tak bisa membantu orang-orang sekitar yang membutuhkan uluran tangan kita? Ingat! Harta tak akan bisa dibawa mati, tapi dengan harta kamu bisa bersedekah yang bisa membawamu masuk kedalam surga. Sedekahlah semampumu, berikanlah hak-hak mereka yang Allah titipkan lewat hartamu, selagi kamu masih diberi rezeki oleh Allah bersedekahlah, tak perlu banyak yang penting kamu ikhlas memberikannya.

Sedekah itu harus ikhlas jangan pernah mengharapkan imbalan apapun dari siapapun

Ikhlas itu tidak di ucapkan dalam lisan tapi melakukan perbuatan tanpa mengubar dan kamu tidak merasa terbebani itulah ikhlas yang sesungguhnya, saat kamu memberi sedekah kepada orang yang membutuhkan disitulah Allah akan membuat harta yang kamu dapat lebih berkah. Jangan terlalu mengejar dunia tapi kamu pikirkan urusan akhirat juga, kita tak akan pernah tau kapan ajal akan menjemput. Sedekah adalah salah satu kewajiban yang harus di tunaikan dan bisa menjadi salah satu pelindung kita, orang yang selalu bersedekah pasti hatinya lebih bahagia dan hidupnya lebih berkah.

Kamu pasti akan lebih bangga dan merasa berharga saat kamu bisa membantu orang yang kekurangan, tak apa sedikit yang terpenting ikhlas karena siapa tahu bantuan darimu bisa meringankan beban orang lain. Sedekah itu tak perlu di umbar kesana kemari, cukup kamu dan Allah saja yang tahu dan berikan sedekahmu ke orang yang memang pantas mendapatkannya tanpa harus melihat dia siapa. Sedekah itu tak perlu menunggu kaya tapi saat kamu sudah mampu juga bisa, justru banyak orang kaya yang sulit untuk meluarkan sedekah padahal seribu dua ribu juga bisa tak perlu banyak yang penting ikhlas.

Sedekah adalah salah satu cara memberihkan harta

Perjalanan mendapatkan harta pasti tidaklah mudah dan bukan hanya kamu saja yang merasakan sulitnya hampir semua merasakan itu, sedekah adalah salah satu cara yang paling pas untuk memberikan kebahagiaan kepada mereka yang membutuhkan sekaligus membersihkan hartamu. Apalagi untuk kamu yang susah mendapatkan pekerjaan, sudah melamar sana sini tapi tetap belum dapat pekerjaan mungkin itu karena sedekahmu kurang. Perbanyak sedekahmu karena kamu tak akan tahu Allah membalas kebaikanmu itu dari mana, banyak orang yang sudah berhasil tapi dia tetap tidak lupa menyisihkan hartanya untuk sedekah.

Bagi orang yang sudah merasakan manfaat sedekah pasti dia tidak akan lupa menyisihkan uangnya untuk sedekah, banyak sekali manfaaf yang bisa kamu dapet dari sedekah tanpa kamu sadari. Saat kita berbuat baik kepada orang lain dan bisa membantu pasti Allah juga akan membalas kebaikan kita dan membantu saat kita mengalami kesulitan. Sekarang tak usah takut miskin karena sedekah, justru hartamu tidak akan berkah jika kamu tidak bersedekah. Bersedekahlah walau hanya seribu dua ribu setidaknya kamu sudah membantu orang yang kekurangan sekaligus menabung untuk masuk surganya Allah.

Tidak ada ceritanya orang kaya miskin karena keseringan sedekah, justru hidupmu akan dipermudah saat kamu sering melakukan sedekah. Menyisihkan sedikir uangmu untuk bersedekah itu lebih penting dari pada uangmu dipakai untuk berfoya-foya saja, beli barang mahal sampai berjuta-juta bisa tapi sedekah yang besarnya hanya puluhan ribu tidak bisa. Untuk apa banyak uang tapi tak bisa membantu orang sekitar yang kurang mampu? So, jangan lupa sedekah supaya hidupmu makin berkah dan perjalananmu di permudah.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

You cannot copy content of this page