Take a fresh look at your lifestyle.

Sebesar Apapun Masalahmu, Tetaplah Kuat Meski Aslinya Tak Kuat. Tetaplah Tegar Meski Hati Sangat Mudah Rapuh

Meski Hatimu Mudah Rapuh Dan Menangis. Selama Iman Kamu Masih Kuat, Percayalah Kamu Akan Baik-baik Saja

Lelah memikirkan masalah via instagram.com @gelgasairlangga
0 47

Ujian dan masalah itu hadirnya memang sering tiba-tiba. Tidak peduli, kamu siap menghadapinya atau tidak. Tidak pula melihat bagaimana kondisi atau keadaanmu saat harus melewatinya. Bahkan masalah, bisa hadir secara bertubi-tubi.

Belum selesai satu masalah, muncul masalah-masalah lain yang tidak kalah besar, menyakitkan, membingungkan sampai membuat hidup serasa ingin menyerah saja.

Namun yakinlah! Masalah itu hadir, pasti dengan solusi yang menghampiri. Setiap masalah yang datang, kamu pasti mampu dan kuat melewati semuanya dengan sabar dan tegar. Jadi meski aslinya kamu tidak kuat, tetap kuatlah.

Meski aslinya kamu tidak mampu, tetap hadapi semuanya dengan ketabahan. Pasti ada saatnya masalah itu akan berakhir, semua usahamu akan berbuah hasil yang manis, dan kesedihanmu terganti dengan banyak kebahagiaan.

Hidup ini mungkin tidak adil, tapi ingatlah! Kamu punya Tuhan yang Maha Adil

Sungguh Tuhan Tidak Akan Memberikan Ujian Di Luar Batas Kemampuan HambaNya. Jika Kamu Diberikan Ujian Itu, Tandanya Kamu Mampu Melewatinya

Hal pertama yang harus kamu yakini sebesar atau sebanyak apapun masalah yang kamu miliki adalah Tuhan tidak akan memberikan ujian diluar batas kemampuan hambaNya. Jika kamu mendapatkan masalah atau ujian, sebenarnya kamu mampu untuk melewatinya dengan berbagai cara yang akan kamu temukan nanti.

Oleh karena itu, jangan pernah menyerah, berpikiran negative, atau pesimis dulu pada dirimu maupun takdir hidupmu. Cobalah lebih legowo menerima ujian atau masalah itu, tenangkan pikiran, tetap berusaha dan temukan solusi terbaik melewati semuanya.

Bukannya Kamu Tak Kuat Atau Tak Mampu, Terkadang Pikiran Buruk dan Sikap Pesimis Membuatmu Menyerah Terlebih Dahulu

Ada suatu waktu dimana kamu mungkin akan kehilangan orang yang menjadi tumpuan hidupmu selama ini. Dia bisa jadi pasangan atau orang tua yang selama ini menjadi tempat kamu bersandar. Selain kehilangan pegangan hidup, belum lagi ada anak-anak atau saudara yang harus kamu pikirkan juga perjuangkan kehidupannya.

Kamu merasa masalahmu teramat besar, kamu tidak yakin bisa menjalani hidup dengan baik-baik saja seperti sebelumnya, kamu menyerah dahulu sebelum mencoba segala hal.

Padahal, jika kamu mau bersabar dan tetap berusaha, akan hadir pula banyak pertolongan yang akan membantumu. Jadi bukannya kamu tidak kuat atau tidak mampu. Namun, pikiran buruk, ketidak percayaan diri, sampai perasaan belum ikhlas menerima masalah itu, membuat kamu menyerah terlebih dahulu.

Meski Hatimu Mudah Rapuh Dan Menangis. Selama Iman Kamu Masih Kuat, Percayalah Kamu Akan Baik-baik Saja

Saat masalah terlalu berat, menangislah jika ingin menangis. Berkeluh kesahlah pada Tuhan dalam setiap doa maupun sujudmu. Sampaikan semua harapan, rasa sakit, ketidak adilan yang kamu rasa.

Namun, walau hatimu teramat rapuh dan mudah menangis. Jangan pernah kehilangan harapan untuk percaya pada hidup yang lebih baik. Jangan pernah kehilangan iman dan keyakinan jika keadaan masih bisa diperbaiki. Sebesar apapun masalahmu, selama hidup masih berjalan tandanya semuanya akan baik-baik saja.

Hadapilah Semua Masalah dan Ujian Itu Dengan Sabar Serta Tawakkal. Pasti Ada Saatnya Masalahmu Berakhir dan Kesedihanmu Berganti Kebahagiaan

Jangan pernah merasa sedang berjuang sendiri, apalagi kamu jelas mempunyai orang-orang yang tulus mencintai maupun kamu cintai. Ditambah lagi, Tuhan selalu bersamamu dan memberikan pertolongan yang kamu butuhkan.

Jadi tidak ada cara terbaik melewati masalah -sebesar apapun itu, selain dengan rasa sabar dan tawakkal. Terimalah masalah itu dengan lebih ikhlas, jangan hanya focus pada rasa sedih dan pikiran buruknya, jangan gengsi untuk mencari solusi terbaik dan terus berusaha sebaik mungkin untuk menghargai kesempatan yang kamu dapatkan.

Percayalah, masalahmu pasti akan berakhir dan kesedihan yang pernah kamu rasa akan terganti dengan kebahagiaan.

Leave A Reply

Your email address will not be published.