Take a fresh look at your lifestyle.

Sebelum Kamu Ingin Mendua, Ingat Ada Hati Yang Harus Kamu Jaga

Kamu Sadar, Sebaik Apapun Orang Yang Menjadi Selingkuhanmu, Tetaplah Yang Terbaik Adalah Pasangan Syahmu

Sebelum Kamu Ingin Mendua via pexel.com
0 115

Godaan dalam hubungan memang sangatlah banyak. Salah satunya dan paling sering terjadi, adalah godaan untuk berselingkuh dengan berbagai alasan. Misal, perasaan bosan pada hubungan yang dijalani, merasa lebih tertantang untuk menjalin hubungan dengan orang lain atau bisa jadi godaan seseorang yang terus menggempur keimanan dan komitmen dalam hubungan.

Namun, sehebat apapun godaan untuk selingkuh itu, jika kamu tetap berusaha menjaga komitmen dengan pasangan sebaik mungkin. Tetap menjaga komunikasi, rasa kasih, kepercayaan maka semua rasa untuk mendua itu pasti bisa terkikis dengan sendirinya. Apalagi jika kamu tahu akan tanggung jawabmu sebagai seorang pasangan, kamu sudah berjanji untuk membahagiakan dan setia pada dirinya. Sehingga nantinya, semua perasaan itu akan mencegahmu untuk berselingkuh, karena kamu sadar ada hati yang harus kamu jaga.

Kamu Sadar Bagaimana Kamu dan Pasanganmu Harus Bekerja Keras Untuk Menyatukan Hubungan. Selain Itu, Banyak Hal Yang Sudah Diperjuangkan atau Dikorbankan

Sebelum pikiran selingkuh menghinggapi hatimu, maka pikirkan dan ingatlah terlebih dahulu, semua perjuangan yang harus kalian lewati berdua sebelumnya. Mulai dari saat kamu pertama kali sadar dan jatuh cinta kepadanya, sampai mendapatkan restu kedua orang tuanya.

Pasanganmu pun tetap yakin pada dirimu dan memilih setia menunggumu sampai meminang. Banyak hal yang sudah kalian perjuangkan hingga bersatu, lalu kenapa harus disia siakan. Saat istrimu setia menemani dalam susahmu, jangan sia-siakan saat senangmu.

Kamu Sadar Pada Janji Dan Harapan Yang Kamu Sematkan Pada Pasanganmu, Keluarganya, Anak anakmu, Bahkan Dirimu Sendiri Untuk Membahagiakan Dia dan menjadikan Dirinya Satu Satunya Dalam Hidupmu

Ingatlah, bahwa kamu berhasil mendapatkannya, selain karena dia adalah jodoh yang terbaik untukmu, kamu juga menyematkan berbagai harapan dan janji yang akan kamu pertanggung jawabkan lagi. Apalagi perjanjian pernikahan setara dengan perjanjian para Nabi dengan Allah. Lalu bagaimana mungkin, kamu bisa mengkhianati perjanjian yang agung itu?

Harapan dan janji janji untuk membahagiakannya dan menjadikan dirinya satu satunya dalam hidupmu. Di hadapan pasanganmu sendiri, keluargamu dan keluarganya, dirimu sendiri dan anak anakmu kelak. Kamu sadar akan janji dan tanggung jawab itu dan berusaha untuk menjaganya.

Kamu Sadar Bahwa Selingkuh Hanya Akan Membawa Penyesalan Yang Hebat. Cinta Yang Terpupuk Lama, Bisa Terkikis Dengan Mudah. Jadi Jangan Pernah Bermain Main Dengan Perasaan

Selingkuh itu hanya akan membawa penyesalan, penyesalan yang begitu hebat saat perhatian dan cinta pasanganmu luntur begitu saja, karena mengingat perselingkuhanmu. Jika masih bertahanpun, pastilah hubungan akan menjadi dingin dan terasa hampa. Kehangatan dan kepercayaan sudah berkurang, juga tak lagi sama. Lagipula, jika masalahnya adalah puber kedua. Hormon dan perasaan puber kedua bisa dialihkan pada hal lain yang lebih positif.

Misal dengan meningkatkan hobi, fokus pada kebahagiaan pasangan dan anak anak, atau lebih mendekatkan diri pada agama dan ibadah. Bukan malah bermain main dengan perasaan pasangan dan membuatmu menyesal sendiri nantinya.

Kamu Sadar, Sebaik Apapun Orang Yang Menjadi Selingkuhanmu, Tetaplah Yang Terbaik Adalah Pasangan Syahmu

Jujur saja, sebesar apapun hasratmu untuk selingkuh. Kamu tetap punya rasa takut jika ketahuan dan kehilangan dia yang telah lama mendampingimu. Kamu tidak mau kehilangan pasangan syahmu, karena kamu sadar bahwa dia adalah yang terbaik dalam hidupmu. Namun, karena sedang buta dan tidak bisa berpikir jenih, kamu melalaikan rasa takut itu. Dan jika sampai ketahuanpun, kamu akan berusaha memohon maaf, bahkan bersujud di hadapan pasanganmu agar tidak ditinggalkan.

Sudah tahu bahwa pasanganmu adalah yang terbaik, lalu kenapa kamu masih bermain api? Sudah tahu bahwa hatinya pasti terluka, lalu kenapa masih berani? Saat kamu sudah tahu siapa yang terbaik bagimu, yang bisa menerima dirimu apa adanya dan mencintaimu sepenuh hati. Maka hargailah dirinya, dengan tidak pernah terpikir untuk mendua.

Terakhir, Kamu Sadar Ada Hati Yang Harus Kamu Jaga. Bukan Hanya Hati Pasanganmu, Tapi Juga Anak Anakmu dan Keluarga Besarmu

Saat kamu ketahuan selingkuh, bukan hanya hati pasanganmu yang akan terluka, anak anak dan keluargamu pun pasti merasakan dampaknya. Mulai dari perasaan malu, hingga berkurangnya kasih sayang, karena hati sudah terlanjur dihancurkan. Selain itu, apabila sampai perbuatanmu tak memaafkan, maka rumah tangga akan hancur, silaturahmi akan musnah, dan anak anak akan menderita bahkan sampai dewasa.

Mereka, anak anakmu atau keluargamu, bisa juga terkena dampak karma dari perbuatanmu. Disitu dosamu akan berjalan, meskipun nyawa tak lagi dikandung raga.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

You cannot copy content of this page