Take a fresh look at your lifestyle.

Terjatuh Bukanlah Masalah, Sebab Untuk Bangkit Memang Butuh Jatuh Terlebih Dulu

Saat Semua Kenyataan Tak Sesuai Dengan Apa yang Kita Harapkan. Mungkin Itulah Cara Tuhan Untuk Mendewasakan.

Jatuh Bangun dalam hidup via unsplash.com
0 627

Yang jadi masalah itu saat kita terjatuh namun tak berusaha untuk sembuh. Kita larut dalam rasa sakit, kita hanyut dalam rasa yang pelik. Terjatuhlah namun jangan pernah lupa untuk bangkit kembali. Banyak mimpi yang harus kamu raih dan banyak harapanmu yang tak bisa berdiri sendiri. Tetaplah tabah dalam setiap masalah, dan tetaplah teguh meski kamu tengah terjatuh. Biasanya bahagia akan selalu datang saat keterpurukanmu telah menghilang.

Saat Semua Kenyataan Tak Sesuai Dengan Apa yang Kita Harapkan. Mungkin Itulah Cara Tuhan Untuk Mendewasakan.

Saat semua berjalan tak seirama dengan apa yang kita pikirkan. Mungkin itulah saat di mana kita harus sadar bahwa apa-apa yang menurut kita baik belum tentu bagi-Nya juga baik. Berserah diri kepada-Nya adalah pilihan terindah dalam menjalani kehidupan kita.

Lelah itu adalah hal yang lumrah. Namun berputus asa adalah hal yang sangat sia-sia. Sesulit apapun jalannya, maka jangan pernah menyerah. Serumit apapun keadaannya, maka jangan pernah berbalik arah. Jika memang Allah berkehendak lain. Pasti akan Allah beri jalan lain sebaik mungkin. Yang terpenting jangan pernah berputus asa dalam berusaha dan berdoa kepada-Nya.

Jangan Pernah Lela Dalam Berdoa, Meski Terkabulnya Cukup Lama. Bersabarlah Dalam Berdoa Seperti Nabi Zakaria Sangat Ingin Mendapatkan Keturuannya.

Kita bisa mengambil pelajaran dari kisah Nabi Zakaria ‘alaihissalam. 70 tahun lamanya beliau berdoa, menanti apa yang diinginkan tanpa berputus asa. Pada akhirnya beliau sampai pada tujuannya. Bahkan Allah beri lebih dari apa yang beliau minta. Itu semua adalah hadiah dari Allah atas kesabarannya dalam berdoa. Allah selalu punya rencana yang indah, bahkan di balik hal-hal yang tak kita suka. Kelak kita akan temukan kasih sayang-Nya, selepas banyak kesabaran yang kita terima.

Aku yakin setiap doa dan usaha yang aku lakukan takkan pernah Allah kecewakan. Meski pengabulan segala pinta masih ada dalam kotak rahasia. Namun aku percaya, kelak nanti kotak itu akan terbuka dan pastilah berisi sesuatu untukku yang sangat indah.

Yang telah pergi maka akan terganti. Yang telah tersakiti maka akan terobati dan yang berlalu maka biarkanlah berlalu. Semua ada masanya. Luka dan bahagia adalah dua hal yang berbeda. Yang sebelumnya merasa kecewa maka akan lekas bahagia. Dan yang telah bahagia, semoga kebahagiaan yang dipunya selalu tetap terjaga.

Leave A Reply

Your email address will not be published.