Take a fresh look at your lifestyle.

Sahabat Terbaik Itu Ketika Di Depan Memeluk, Di Belakang Tak Menusuk

Dan Tak Lupa Sahabatmu Adalah Karaktermu. Carilah Sahabat Baik Yang Menuntunmu Dalam Kebaikan. Bukan Ghibah Berjamaah

Jangan sampaikan dosa orang lain padaku via unsplash.com
0 189

Bagaimanapun sahabat adalah orang orang terdekat selain keluarga, pasangan ataupun orang tua. Bersama sahabat sering kali kita mencurahkan banyak hal, menyampaikan keluh kesah, memberitahukan kelemahan dan rasa sakit serta menikmati kebahagiaan bersama. Meskipun, waktu selalu berganti, pasangan kadang berubah. Namun, sahabat sejati tetap ada dan akan selalu menemani langkah dan perjuangan. Mendukung dan memeluk saat kita terjatuh dan membuat kita lupa pada rasa sakit.

Namun, tentu saja tak semua sahabat yang kita punya adalah orang orang baik. Banyak diantaranya, yang akhirnya menjelma sebagai seorang musuh, yang tega menusuk dari belakang. Dia mendekatimu, menjadi sahabatmu hanya untuk tahu rahasia dan kelemahanmu untuk dibeberkan bersama teman teman barunya.

Oleh sebab itu, tetap pilihlah sahabat terbaik dan sebisa mungkin tetap jaga sebaik mungkin rahasiamu sendiri. Juga, saat menjadi seorang sahabat, perlakukan sahabatmu dengan baik. InsyaAllah, dia juga akan memperlakukanmu dengan baik pula dan  menyayangimu sepenuh hatinya. Jadi pilihlah sahabat yang membawamu pada kebaikan akhirat.

Sahabat Adalah Orang Terdekat Selain Keluarga dan Pasangan. Sering Bersama Sahabat Mencurahkan Segala Rahasia dan Kelemahan

Sebagai orang yang terdekat, maka tidak ada yang lebih tahu soal dirimu sendiri, selain keluarga, pasangan dan sahabatmu. Mereka yang akan senantiasa mendukungmu, menjaga dan menguatkanmu saat kamu terjatuh dan tertimpa masalah. Sehingga, ketika menjadi seorang sahabt, dipercaya untuk menjaga rahasia teman. Jangan ember dan usahakan menjaga rahasia itu bahkan sampai mati sekalipun karena sama saja seseorang sudah memberikan amanahnya.

Namun, mengingat bahwa tak semua orang bisa dipercaya, bahkan orang terdekt sekalipun. Maka lebih baik cukupkan Allah sebagai tempatmu untu curhat dan berkeluh kesah. Sampaikan kepadanya rahasia rahasia dan kelemahanmu. Dan cukup sebisa mungin tegar dan kuat dihadapan orang lain.

Sahabat Adalah Orang Baik Yang Tuhan Kirimkan Untuk Menolongmu. Namun, Bisa Juga Menjadi Ujianmu

Bagaimanapun kita tidak pernah benar benar tahu siapa saja yang Allah hadirkan dalam hidup kita. Baik laki laki ataupun perempuan. Mereka bisa menjadi orang orang yang special atau menjadi ujian dalam hidup. Termasuk sahabat sekalipun. Saat terpuruk, Tuhan pasti akan memberikan orang orang baik yang benar benar akan membantu kita untuk bangkit. Memberikan sandaran untuk menangis dan pelukan yang menenangkan. Namun., kadang sahabat pun bisa menjadi ujian yang mengkhianati, meninggalkan dan melukai hati dengan menusuk dari belakang.

Jadi, Saat Kamu Di Daulat Menjadi Sahabat, Maka Jadilah Sahabat Yang Memeluk Dan Menyayangi Dengan Tulus. Jaga Rahasia Sahabatmu, Sebagai Rahasiamu Sendiri.

Dalam hidup, kita akan diperlakukan seperti kita memperlakukan orang lain. Sehingga saat ada seseorang yang mendaulatkanmu menjadi sahabatnya. Maka anggaplah sebagai penyambung silaturrahmi. Jaga baik baik rahasia yang dia sampaikan kepadamu, layaknya kamu menjaga aib dan rahasiamu sendiri. Sebisa mungkin tetap menjadi seorang sahabt yang baik.

Yang tak lelah mengingatkan untuk tetap bersabar dan bertawakkkal kepada ALLAH. Saat temanmu mendapatkan masalah. Jadilah sahabat terbaik yang selalu memeluk sahabatmu, bukan menusuknya dari belakang. Percayalah, nantinya kamu juga akan diperlakukan sama baiknya oleh sahabatmu.

Dan Tak Lupa Sahabatmu Adalah Karaktermu. Carilah Sahabat Baik Yang Menuntunmu Dalam Kebaikan. Bukan Ghibah Berjamaah

Karena lingkungan membentuk karakter seseorang, maka usahakan sahabatmu adalah orang orang baik yang senantiasa mengajakmu dalam kebaikan dan menjauhkanmu dari ghibah berjamaah. Lingkungan yang positif, yang mendukung karaktermu menjadi lebih baik lagi.

Percayalah, kamu pasti mendapatkan sahabat terbaik. Dia yang akan senantiasa menjaga silaturahmi denganmu, membantu mencarikan solusi saat kamu ada masalah dan mengajakmu berbuat baik. Saat kamupun membiasakan dirimu menjadi seperti itu kepada orang lain.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

You cannot copy content of this page