Take a fresh look at your lifestyle.

Saat Hatimu Sedang Berada Pada Level Tertinggi Terluka, Namun Tak Mampu Berbicara, Menangislah!

Untukmu yang Masih Membohongi Perasaan
0 14

Tuhan memberikan air mata bukan hanya untuk menenangkan dan menjadi pelampiasan. Namun, juga penyampai banyak hal termasuk saat kamu tidak sanggup mengungkapkan perasaan sedih atau bahagiamu dengan kata-kata.

Apalagi, saat hatimu sedang berada pada level tertinggi terluka dan kecewa. Rasanya lidah memang kelu untuk menyampaikan segala gundah, bingung, dan sedih itu pada seseorang. Padahal kamu sangat ingin mengungkapkannya.

Tak mengapa, menangislah! Tidak perlu merasa kamu lemah, payah atau gagal hanya karena melampiaskan kesedihanmu lewat tangisan. Semoga dengan air mata itu dia akan mengerti jika kamu memang sedang tidak baik-baik saja dan butuh lebih banyak perhatiannya.

Terlalu Kecewa dan Sedih Membuat Kamu Sulit Mengendalikan Diri dan Emosi, Sehingga Banyak Diam dan Menangis, Jadi Solusi

Seseorang yang sudah terlanjur sangat kecewa, biasanya lebih banyak diam. Diam itu diharapkan bisa mengontrol emosi, sehingga tidak akan melakukan hal bodoh untuk melampiaskan diri. Selain itu, menangis juga bisa menjadi cara lain untuk mengungkapkan kekecewaan atau kesedihan yang terlalu besar.

Apalagi, jika yang mengecewakan atau membuat kamu sedih adalah orang yang kamu sayang dan percaya dengan sepenuh hati. Sehingga tidak ada daya untuk menunjukkan atau mengatakan soal kesedihanmu yang mendalam, selain dengan menangis.

Dengan Menangis Kamu Berharap Air Matamu Membuatnya Mengerti Jika Kamu Sedang Tidak Baik-Baik Saja

Menangis sering dijadikan symbol kesedihan yang mendalam, sekaligus cara terbaik mengungkapkan segala rasa karena kamu tidak mampu untuk berkata-kata. Dengan menangis, kamu berharap air matamu mampu membuatnya mengerti dan ikut merasakan rasa sedih yang kamu rasa.

Kamu ingin dia tahu, jika kamu tidak sedang baik-baik saja dan sangat membutuhkan perhatian dari dirinya. Terkadang, menangis juga kamu harapkan bisa meluluhkan hati seseorang dan berbalik untuk menenangkan kamu dengan pelukan atau kata-kata yang menyenangkan.

Tidak Perlu Malu, Menangislah Saat Kamu Begitu Bersedih dan Kecewa. Setidaknya Air Mata Itu Sedikit Menenangkan, Meski Belum Bisa Menyelesaikan Masalah

Air mata juga termasuk anugerah Tuhan untuk para makhluknya. Baik itu lelaki atau wanita, manusia atau hewan bisa menangis untuk menunjukkan kesedihan maupun kekecewaan mendalam di hatinya.

Oleh karena itu, jangan merasa malu ketika kamu menangis dan mengiba atas rasa sedih atau hidup yang menurutmu tidak adil. Meski masalah memang tidak akan selesai dengan tangisan. Setidaknya, hatimu jadi lebih lega dan tenang setelah puas menangis.

Namun, Jangan Pernah Biarkan Hatimu Larut Dalam Kesedihan. Setelah Puas Menangis, Kembalilah Tersenyum dan Optimis Menjalani Hidup

Menangislah, jika kamu memang ingin menangis. Namun, berjanjilah pada dirimu sendiri. Setelah tangisan itu berakhir dan hatimu sudah lebih tenang juga membaik. Maka kamu akan kembali tersenyum dan menjalani hidup dengan lebih optimis.

Jika kamu merasa kecewa hebat dalam hubunganmu, kamu akan berusaha untuk memperbaikinya. Jika kamu baru saja mengalami luka yang menyakitimu, maka kamu akan berusaha untuk bangkit kembali.

Dan Yakin, Segala Masalah Yang Kamu Hadapi, Sakit dan Kecewa Yang Kamu Rasa Akan Lebih Berkurang, Serta Ada Jalan Terbaik Yang Akan Kamu Dapatkan

Air mata adalah salah satu cara terbaik menyampaikan segala rasa, saat lidah tak mampu berbicara. Ditambah lagi, saat hatimu sedang berada pada level tertinggi terluka sampai merasa sudah tak kuat lagi menjalani takdir hidup serta masalah yang hadir di hidupmu.

Percayalah, kamu bukanlah manusia yang lemah saat menangis. Kamu bukan sedang menurunkan harga dirimu, saat air matamu menetes. Kamu hanya sedang berusaha melampiaskan kekecewaan dan rasa sakitmu, saat kamu tidak punya cara lain untuk mengungkapkannya.

Dan nantinya, lukamu akan sembuh, kekecewaanmu akan berkurang dan masalahmu akan mendapatkan solusi terbaiknya. Percayalah setelah sedihmu pasti ada bahagia, setelah sabarmu akan ada banyak kebaikan yang Tuhan limpahkan pada hidupmu.

Leave A Reply

Your email address will not be published.