Take a fresh look at your lifestyle.

7 Hal Yang Sering Pria Lakukan Supaya Cepat Move On Setelah Putus

Nah, apa saja sih yang pria lakukan untuk segera move on dan melupakan kekasih hatinya. Yuk simak artikel ini buat kamu yang penasaran.

Untukmu yang Masih Membohongi Perasaan
0 17

Bukan wanita saja yang ternyata sulit move on setelah putus dari hubungannya. Priapun mengalami hal yang sama dan bisa saja, rasa kecewa, menyesal juga sedihnya teramat lebih besar.

Hanya saja, pria lebih bisa mengontrol diri, supaya tidak terlihat bersedih atau putus asa. Mereka tidak ingin dikasihani apalagi dicemooh oleh teman-temannya karena terlalu bersedih setelah hubungan berakhir.

Nah, apa saja sih yang pria lakukan untuk segera move on dan melupakan kekasih hatinya. Yuk simak artikel ini buat kamu yang penasaran.

1. Segera Mencari Pengganti

Berbeda dengan wanita yang lebih senang meresapi kesedihan atau menghabiskan waktu dengan menangis sepanjang malam setelah putus hubungan. Pria yang umumnya berpikir dengan logika, justru berusaha untuk menyibukkan diri atau mencari kegiatan supaya tidak terus teringat sama mantan.

Bisa jadi, dia justru mengunduh berbagai aplikasi kencan online dengan harapan segera menemukan pengganti kekasihnya yang hilang. Hal ini, bukan karena mereka tak benar-benar sayang atau hubungan kemarin tidaklah istimewa di hatinya.

Hanya saja, pria lebih menyadari meratap terlalu lama, tidak akan membuat hubungan membaik dan wanitanya kembali. Karena itu, mereka berharap dengan segera mendapatkan pengganti, hatinya akan kembali membaik.

2. Memblokir Komunikasi Dengan Mantan

Salah satu cara supaya dia cepat move on dan melupakan mantan adalah dengan memutuskan segala komunikasi dengannya. Salah satunya dengan memblokir mantan, mulai dari semua social media sampai chat atau pesan-pesannya.

Selain dia merasa sudah tidak ada gunanya lagi menjalin komunikasi. Juga untuk menghindari hatinya lebih terluka. Andai mantannya membagikan foto dengan pasangan baru. Apalagi, jika si pria sebenarnya masih sayang dan cinta. Jadi dia memutuskan memblokir daripada menambah luka di hatinya.

3. Untuk Mantan Terindah, Pria Ternyata Tidak Ragu Untuk Mendoakan Yang Terbaik

Meski sama-sama kecewa dan sakit hati, umumnya pria bisa jauh lebih tegar daripada wanita saat hubungannya harus kandas di tengah jalan. Apalagi, untuk wanita yang selama ini sudah tulus menemaninya meski sudah menjadi mantan terindah. Dia akan berusaha untuk melepaskan dan merelakan, sampai turut mendoakan yang terbaik.

Karena itu, pria lebih berani datang ke pesta pernikahan mantan dan tidak ragu menyampaikan doa-doa terbaiknya. Padahal wanita belum tentu mampu melakukan hal yang sama.

4. Tiba-Tiba Rajin Berolahraga

Mungkin pria ingin menyibukkan diri dan mengalihkan perhatian supaya tidak teringat terus dengan mantan. Bisa juga, dia ingin menyalurkan energy kesedihan yang menumpuk dalam hati juga pikirannya dengan melakukan hal bermanfaat, seperti olahraga.

Kemungkinan terakhir, pria ingin menjadi lebih bugar, sehat dengan tubuh ideal, supaya segera mendapatkan pengganti dengan lebih mudah.

Karena itulah, umumnya pria yang patah hati dan terluka. Justru jadi pribadi yang lebih rajin olahraga atau bekerja lebih keras.

5. Menikmati Kesendirian

Move on itu butuh waktu dan sama halnya seperti wanita. Pria pun butuh waktu untuk menyembuhkan luka hatinya sampai benar-benar berhasil untuk move on. Karena itu, beberapa pria mungkin mencari pengganti sebagai pelarian, beberapa lagi masih menikmati kesendirian dan mengisinya dengan berbagai hal yang menyenangkan.

Karena itu ada beberapa pria yang betah pula menjomblo bertahun-tahun. Bukan karena mereka belum ikhlas dan merelakan mantan. Tapi untuk mempersiapkan diri pada cinta atau hubungan baru.

6. Mengembalikan Atau Membuang Benda Yang Mengingatkan Dirinya Sama Kamu

Jika wanita biasanya sulit untuk membuang atau mengembalikan barang yang bisa jadi kenangan berharga. Pria justru akan berusaha menegaskan diri untuk melakukannya. Jika dia tidak sanggup mengembalikannya sama kamu. Dia akan memilih untuk membuangnya.

Sebab, pria tahu barang-barang itu hanya akan membuat dia semakin sulit buat move on. Ditambah lagi, saat hubungan kalian berakhir, tentu saja semua benda itu tidak ada gunanya lagi.

7. Menghilang Dari Kehidupan Mantan

Selama fase move on pria akan lebih senang menghilang dari kehidupan wanita yang pernah mengisi hatinya. Entah, dia pergi ke suatu tempat baru atau menghindari kamu sebisa mungkin (semisal jika kalian tinggal di lingkungan atau bersekolah di tempat yang sama).

Tentu saja, dia menghilang dengan harapan dia bisa melupakan kamu begitupun dengan sebaliknya. Jadi, kalisan sama-sama punya waktu untuk saling melupakan dan berharap tidak lagi bertemu di masa depan lagi nanti.

Leave A Reply

Your email address will not be published.