Take a fresh look at your lifestyle.

5 Hal Ini yang Harus Kamu Fahami Bila Ingin Pernikahanmu Langgeng

Berumah tangga adalah perjalanan panjang, tentu kamu pun ingin hidup selamanya dan bahagia hingga tua bersama pasanganmu bukan

Kadang dipertemukan dengan orang yang salah via instagram.com @javaphotography
0 231

Sebelum menikah, kamu biasanya mencari jodoh yang sesuia dengan keinginanmu meski pada akhirnya takdir Allah yang kuasa. Dulu kamu sering bertanya, kapan ya jodoh akan datang bertamu? Hingga akhirnya saat itu pun tiba, kamu pun menikah yang dilandasi dengan cinta dan kasih sayang.

Pernikahan bukan hanya didasari oleh perasaan cinta saja, karena didalam pernikahan yang pasti masih banyak fakor lainnya yang sangat mendukung kelangsungan hidup berumah tangga. Berumah tangga adalah perjalanan panjang, tentu kamu pun ingin hidup selamanya dan bahagia hingga tua bersama pasanganmu bukan. Maka dari itu perlu memperhatikan beberapa hal agar hubungan rumah tanggamu tetap langgeng bersamanya.

1. Saling Percaya

Ya, penguat hubungan langgeng itu adalah saling percaya, karena jika tidak ada kepercayaan dalam rumah tangga maka bisa jadi rumah tangga tidak bisa diselamatkan. Karena kepercayaan adalah dasar dari membangun sebuah hubungan.

2. Sama-sama Merasa Nyaman

Hubungan tidak akan berjalan baik jika pasangan suami-istri tidak merasa nyaman dan aman kepada pasangannya. Karena rasa aman dan nyaman harus ada didalam setiap hubungan agar mereka saling terbuka dan bisa menjadi apa adanya.

3. Saling Menerima Perbedaan

Tak ada pasangan yang benar-benar cocok yang ada hanya pasangan yang mau menerima segala ketidak cocokan dan segala perbedaan. Sebab, didalam membangun hubungan rumah tangga tidak hanya akan ada satu perbedaan saja melainkan terdapat deretan perbedaan yang bisa menimbulkan perselisihan dan perdebatan. Nah, maka dari itu siapkan hatimu untuk saling menerima pasanganmu apa adanya.

4. Membangun Komunikasi yang Baik

Komunikasi yang baik akan membantu dalam segala hal didalam pernikahan. Mulai dari membuat pasangan merasa nyaman, meningkatkan kepercayaan serta mampu mengatasi setiap masalah dengan mencari solusi bersama-sama.

5. Butuh Ruang Sendiri

Setiap pasangan harus sama-sama merasa bahagia atas dirinya sendiri, butuh ruang sendiri agar tidak ada tekanan dan rasa terkekang didalam pernikahannya.

Nah, Kadang Sebelum Pernikahan Terjadi Juga. Kamu Pernah Mengalami yang Namanya Pahitnya Perpisahan Bukan?

Untukmu yang kini meratapi pedihnya perpisahan, sudah saatnya kamu mengerti takdir ilahi, sudah saatnya kamu mengerti rencana Allah, sudah saatnya kamu faham bahwa apa-apa yang memang tidak baik untukmu pasti akan Allah jauhkan. Jadi, sudah sudah sepantasnya kamu beranjak dari kesedihanmu, sudah seharusnya kamu kembali bahagia dengan lembaran baru, karena bagaimanapun nanti akan Allah ganti dengan yang lebih baik.

Hmm,,, Kamu yang saat ini masih saja tidak terima akan takdir Allah, aku mau tanya, mau sampai kapan kamu hidup meratapi apa yang sudah Allah putuskan terjadi? Kenapa masih saja sedikit-sedikit mengeluh, tidak bisakan sejenak kamu bersyukur dan yakin bahwa setiap yang diputuskan-Nya memang sudah yang terbaik untukmu? Ayolah, sudah saatnya kamu bangkit! Dan ubah jalan berpikirmu, coba berdamai dengan hatimu, berdamai dengan egomu, agar kamu tidak terus-terusan tersiksa. Bangkitlah dari keterpurukan.

Jangan Hanya Wajah yang Menjadi Standar Pilihanmu Untuk Menikah, Karena Bisa Jadi Kelak Berakahir Tak Bahagia.

Ukurlah cinta dengan standar keimanan, bukan hanya karena kecantikan atau ketampanan, sebab menikah itu takkan sempurna bahagianya bila yang menjadi prioritas mengambil keputusan bersama hanya tentang keadaan fisik semata. Karena sebenarnya tujuan menikah bukan hanya untuk hidup selama hati merasa telah bosan, tapi bagaimana bila hati dilanda bosan keduanya dapat mengikatnya dengan keimanan yang menderu dalam hati.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

You cannot copy content of this page