Take a fresh look at your lifestyle.

Permudah Urusan Orang Lain, Maka Allah Akan Mempermudah Urusanmu Juga

Jangan Khawatir Pada Balasan Orang Lain Pada Kebaikanmu. Jika Dibalas Baik Maka Syukurilah, Jika Keburukan Maka Doakanlah

Permudah urusan orang lain - Foto oleh fauxels dari Pexels
0 10

Jangan ragu untuk membantu dan menolong seseorang yang membutuhkan saat kamu mampu. Tidak perlu pilih pilih atau takut jika kebaikanmu tidak mendapatkan balasan yang sama dari orang tersebut. Biarlah, karena tujuanmu berbuat baik bukan untuk mencari pujian atau balasan kebaikan pula. Namun, karena Allah SWT, sebagai wujud rasa syukur yang kamu rasakan, juga sebagai bentuk ibadahmu.

Lagipula, kamu harus yakin bahwa saat kamu rajin menabung kebaikan kapan saja, dimana saja dan kepada siapa saja. Maka pasti, kamu akan menuai kebaikan yang berlipat nantinya. Tidak hanya akan menolongmu saat kamu dalam keadaan susah, tapi juga sebagai tabungan akhiratmu kelak.

Selalu, berusahalah untuk tanggap dan mempermudah urusan orang lain, maka Allah SWT juga akan mempermudah segala urusan dan langkahmu dalam mencari rezeki yang berkah untuk dirimu dan keluarga kecilmu di rumah.

Jangan Khawatir Pada Balasan Orang Lain Pada Kebaikanmu. Jika Dibalas Baik Maka Syukurilah, Jika Keburukan Maka Doakanlah

Memang nyesek rasanya saat kita sudah berusaha berbuat baik pada seseorang, namun justru dibalas dengan keburukan atau kebaikan kita tidak dianggap sama sekali olehnya. Namun apalah daya, kita memang tak bisa mengatur hati orang lain untuk membalas dengan baik pula, kebaikan yang telah kita berikan.

Sehingga sebelum kamu berbuat baik pada seseorang, cobalah untuk membenahi niatmu terlebih dahulu. Tak perlu khawatir apapun balasan orang itu. Jika memang dia membalas dengan kebaikan pula, maka syukurilah. Namun, jika sebaliknya, maka doakan dirinya agar dia mengerti dan tidak salah paham pada perbuatan baik yang kamu berikan kepadanya.

Selain itu, kamu juga tak perlu takut, saat kamu ikhlas dan tulus berbuat baik karena Allah, insyaAllah amal kebaikanmu sudah tercatat, dan sama sekali tak terpengaruh oleh balasan orang lain.

Ingat Selalu, Sabar dan Ikhlas Adalah Kunci Perbuatan Baik Yang Akan Kamu Lakukan.

Saat kamu ingin berbuat baik, pasti banyak sekali godaan yang akan mengganggumu, dan membuatmu lelah dan bosan. Apalagi, jika ujian itu menuntut kesabaran dan keikhlasan saat sedang berbuat baik dengan seseorang. Oleh sebab itu, saat kamu ingin melakukan kebaikan kepada siapa saja, jadikan sabar dan ikhlas sebagai kunci dalam hatimu. Apapun balasan dan kesulitan sebagai bentuk ujianmu, bersabarlah. Belajarlah untuk selalu ikhlas, karena kamu murni hanya ingin berbuat baik pada siapa saja., tanpa meminta balasan.

Ingatlah, bahwa kamu bisa berbuat baik kepada siapa saja, namun kadang hati tidak ikhlas dalam melakukannya. Sehingga dahulukan ikhlasmu sebelum kamu berbuat baik. Pagari hati dengan kesabaran dan ketulusan, sebelum kamu berniat untuk membantu orang lain.

Percayalah Dengan Mempermudah Urusan Orang Lain Dan Berbuat  Baik Kepada Siapa Saja Dengan Tulus. Kamu Tidak Akan Mengalami Kesusahan Meskipun Sedang Sulit

Balasan dari kebaikanmu tak selalu hadir dari mereka yang kamu permudah urusannya. Bisa juga dari orang lain atau dari tempat yang tak kamu sangkakan sebelumnya. Ingatlah, bahwa matematika Allah itu berbeda dengan manusia. Semakin banyak kamu bersedekah, bukannya semakin berkurang, justru rezekimu akan semakin bertambah tanpa kamu sendiri.

Apalagi jika kamu sudah berkeluarga, saat kamu mengkalkulasikan pengeluaran dibanding pendapatanmu yang sebenarnya tak mencukupi. Tapi, ternyata cukup untuk kehidupanmu dan keluargamu sampai penghasilan selanjutnya. Itu yang dinamakan berkah.

Sehingga Jangan Ragu Untuk Menolong Siapa Saja, Saat Kamu Mampu Untuk Melakukannya. Bersyukur, Karena Kita Dalam Posisi Yang Lebih Baik Untuk Bisa Menolong Orang Lain

Meskipun secara ekonomi memang kita sendiri juga butuh, namun saat kita masih bisa menyisihkan sebagian rezeki untuk orang lain. Itu lebih baik daripada menumpuk rezeki dan menyembunyikan harta yang kita punya. Bukan kaya, tapi mempunyai mental kaya, karena tahu bahwa rezeki yang kita punya memang ada hak orang orang yang membutuhkan.

Selain itu, semua yang kita punya hanyalah titipan yang akan dimintai pertanggung jawaban nanti. Oleh sebab itu, saat kamu mampu, jangan ragu menolong siapapun. Jangan pikirkan dulu balasannya, tapi kebaikan dan kebahagiaan sederhana yang bisa kamu berikan pada orang lain. Bersyukurlah, karena ternyata kamu berada dalam posisi yang lebih baik, sehingga bisa membantu saudara yang membutuhkan.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

You cannot copy content of this page