Take a fresh look at your lifestyle.

Suami! 7 Perhatian Ini Yang Paling Istrimu Harapkan, Lakukan ya!

Tidak Menanyakan Kembali Soal Uang Belanja. Bahkan Sering Menambahkan Saat Istri Meminta

Terimakasih mantan via pinterest.com
0 20

Sebenarnya membahagiakan wanita itu bukan hal yang sulit. Tidak perlu juga keluar bugdet atau biaya yang besar. Sebab, umumnya wanita yang telah menikah, akan sepenuh hati mencintai dan melayani suami dan keluarganya.

Namun, bagi lelaki yang bertanggung jawab dan selalu memegang komitmen untuk membahagiakan istri. Pasti selalu berupaya untuk memberikan yang terbaik.

Nah, untuk itu, para suami harus tahu, perhatian apa saja yang paling diidamkan istri ketika di rumah. Agar, mereka tidak hanya menjadi istri yang bahagia, tapi juga wanita yang selalu ikhlas dan tersenyum dalam menjalani peran sebagai ibu rumah tangga.

Jadi, para suami wajib membaca artikel ini dan memahaminya. Tak lupa, segera terapkan pula, agar rumah tanggamu semakin nyaman dan membahagiakan untuk wanita yang kini menjadi istri, ibu dan partner hidupmu.

1. Suami Yang Selalu Bersikap Lembut Pada Istrinya Dimanapun Dan Kapanpun

Perhatian pertama yang paling diidamkan istri adalah mempunyai suami yang lembut, penyayang, penyabar dan tidak mudah marah.
Kapanpun dan dimanapun, selalu membuat wanitanya merasa istimewa.

Misalnya, dengan tidak ragu untuk selalu menggenggam tangan wanitanya, berbicara dengan lembut dan tidak meninggikan suara. Bahkan, saat marah sekalipun, suami idaman akan lebih memilih untuk memeluk, lalu menenangkan sembari berbicara yang dengan cara yang baik, daripada marah-marah terlebih dahulu.

2. Tidak Suka Berpangku Tangan Pada Pekerjaan Rumah Tangga Dan Mengurus Anak

Untuk lelaki yang masih berpikiran kolot dan konservatif, biasanya mereka tidak akan mau untuk ikut campur dalam urusan rumah tangga dan anak. Mereka masih menganggap bahwa itu adalah pekerjaan dan tanggung jawab istri sepenuhnya.

Padahal, dijaman sekarang ini, lelaki yang punya pemikiran seperti itu justru akan dianggap sebagai lelaki yang tidak sayang dan melalaikan nafkah batin istri. Justru lelaki idaman sekarang ini adalah lelaki yang tidak suka berpangku tangan, suka membantu istri mengerjakan pekerjaan rumah dan saling bahu membahu dalam mengurus anak.

3. Selalu Memuji Masakan Istri dan Menghabiskannya

Istrimu sudah rela bangun pagi hari untuk memasak. Sibuk di dapur rumah untuk menyiapkan makanan yang istimewa untuk kesehatan dan kepuasanmu. Sehingga caramu menghargainya adalah dengan menghabiskan masakan yang terhidang dan memakannya dengan lahap.

Tunjukkan, bahwa kamu menghargai usaha istrimu dengan tidak mencelanya. Jika ada, rasa yang tidak kamu suka, cukup tunjukkan dengan cara yang baik, dengan kata-kata yang lembut. Pasti, sebagai istri, diapun akan berusaha memberikan pelayanan terbaik untukmu dan lebih banyak belajar lagi untuk memberikan masakan yang istimewa.

4. Membebaskan Istrinya Untuk Tetap Menjadi dan Melakukan Apa Yang Dia Mau. Tidak Mengubah Tapi Membimbing Ke arah Yang Lebih Baik Bersama

Istri suka nonton drakor? ya sudah biarkan saja yang penting hati istri senang. Istri suka menulis, berkebun, baca novel dan hal-hal lainnya di sela kesibukannya mengurus anak dan rumah tangga. Ya sudah toh, yang penting tidak merugikan, tidak melalaikan pekerjaan rumah tangga dan tetap melayanimu dengan baik.

Sebagai suami idaman, kamu tidak perlu mengubahnya, apalagi menuntutnya untuk selalu terlihat bekerja. Baru saja, beberapa menit dia cekikikan saat nonton drama korea, kamu udah menganggap istrimu seorang yang pemalas. Baru saja, dia terlelap sehabis menyusui, kamu sudah kesal sendiri. Jika, itu benar terjadi, coba cek dulu hati dan pikiranmu. Mungkin, ada yang konslet di sana.

Seharusnya, yang perlu kamu lakukan adalah cukup mengingatkan dan membimbing, ketika apa yang dilakukan istri, hobi istri atau kegiatannya berlebihan dan terlewat batas. Biarkan istri sesekali menikmati waktunya dengan hal yang disukainya. Percayalah, dukunganmu itu membahagiakan istrimu.

5. Tidak Menanyakan Kembali Soal Uang Belanja. Bahkan Sering Menambahkan Saat Istri Meminta

Materi memang tidak selalu menjadi patokan kebahagiaan, namun karena masalah materi, banyak keluarga yang akhirnya terpisah.

Sehingga untuk suami, saat kamu sudah menyerahkan nafkah pada istrimu, uang belanja dan lain-lain untukmu. Jangan pernah menanyakannya kembali. Percayakan sepenuhnya pada istrimu dan biarkan dia mengaturnya pada pos-pos terbaik yang sudah disiapkan dari jauh hari.

Bahkan, kamu sendiri yang sering berinisiatif menanyakan, apakah uang istrimu masih ada, butuh ditambah atau tidak, saat memang kamu punya mendapatkan tambahan.

Tenang saja, rezekimu tidak akan seret kok dengan menyerahkan semuanya ke istri, sebab semua rejeki itu memang untuk kebutuhan dan kebahagiaan keluargamu.

6. Selalu Memberikan Suprise, Seperti Membawa Oleh-Oleh Atau Mengajak Jalan-jalan Istri dan Keluarga

Selanjutnya, perhatian suami yang diidamkan istri adalah sikap romantis suami, meski lewat cara yang sederhana. Semisal, membawa oleh-oleh sepulang bekerja. Memberikan suprise di hari-hari yang spesial dan mengajak jalan-jalan di waktu senggang atau liburan.

Tak perlu mahal atau terlalu jauh. Cukup jalan-jalan di tempat yang dekat, seperti ditaman kota. Dan membawakan makanan kesukaan istri, seperti martabak manis.

7. Suami Yang Selalu Siap Siaga Untuk Istrinya dan Memprioritaskan Keluarga

Istri juga butuh suami yang tegas. Khususnya tegas membela istri saat terjadi kesalahpahaman dalam keluarga besar. Juga tegas menasehati, jika memang terbukti ada yang salah. Bukan suami yang lembek dan terlalu takut pada keluarga besar, sehingga tidak mau membela istrinya, padahal jelas bukan dia yang salah.
Istri juga butuh suami yang siap siaga melindungi dan selalu ada kapanpun dibutuhkan. Seperti saat istri minta bantuan mengangkat galon, mengusir kecoak atau tikus hingga memasang gas LPG. Meskipun, sebenarnya semua pekerjaan itu bisa dilakukannya sendiri. Namun, ketika ada suami, dia pasti hanya ingin bermanja saja.

***

Hal hal di atas meskipun sederhana adalah perhatian yang selalu diharapkan istri dari suami idamannya.

Jadi untuk para bapak-bapak, jadilah pahlawan untuk istri dan anak-anakmu dengan berusaha menerapkan 7 tips di atas. Pasti, istri akan senang, rumah tangga jadi nyaman dan kamupun bangga, sebab bisa membuat wanitamu selalu bahagia.

Leave A Reply

Your email address will not be published.