Take a fresh look at your lifestyle.

Ketika Kamu Harus Berjuang Memenuhi Kebutuhan Dengan Gaji Pas-Pasan. Tetap Bersemangatlah!

Saat Kamu Menggerutu Soal Gaji Yang Pas-Pasan. Ingatlah, Masih Banyak Orang Yang Hidup Tanpa Pekerjaan. Setidaknya Kamu Lebih Beruntung Dari Mereka

Memenuhi Kebutuhan Dengan Gaji Pas-Pasan
0 62

Buat kamu yang menjadi tulang punggung keluarga. Pahlawan bagi keluargamu dan rela berpanas-panasan serta bekerja dengan banyak tekanan. Walau insentif atau gaji yang kamu terima pas-pasan. Tetap bersemangat, ya.

Karena memang itulah jalan takdirmu. Sebab itu memang, sudah menjadi tanggung jawabmu dan jalan untuk hidup serta membahagiakan orang yang kamu sayang. Jangan malu untuk mencintai pekerjaanmu, dan terus belajar agar menjadi lebih baik lagi.

Percayalah, kerja kerasmu selama ini tidak pernah jadi sia-sia. Meski gaji pas-pasan, insyaAllah cukup untuk segala kebutuhan. Sebab dalam rejekimu bukan hanya ada uang, tapi juga keberkahan.

1. Bukannya Hidup Ini Tak Adil Saat Pendapatan Yang Kamu Terima Masih Di Bawah Standart. Tapi Memang Menyesuaikan Skill, Pendidikan, Usaha, Juga Keberuntungan Kamu.

Memenuhi Kebutuhan Dengan Gaji Pas-Pasan
Memenuhi Kebutuhan Dengan Gaji Pas-Pasan

Hidup memang serasa tak adil, ya. Saat kamu sudah begitu bekerja keras untuk mendapatkan pekerjaan yang layak. Namun, terkadang keberuntungan tak berpihak padamu.

Namun, kamu harus tetap menanamkan pikiran positif. Karena memang takdir setiap orang itu berbeda. Meski pekerjaan yang sekarang kamu jalani ini gajinya dibawah standar. percayalah, banyak kebaikan lain yang kamu terima selain uang.

Jadi, kamu jangan pernah merasa bahwa hidup ini tak adil. Pekerjaan itupun kadang menyesuaikan kemampuan dan pendidikan yang telah kamu tempuh.

2. Saat Kamu Menggerutu Soal Gaji Yang Pas-Pasan. Ingatlah, Masih Banyak Orang Yang Hidup Tanpa Pekerjaan. Setidaknya Kamu Lebih Beruntung Dari Mereka.

Untukmu Yang Sempat Begitu Berarti
Untukmu Yang Sempat Begitu Berarti

Meski di bawah standart, setidaknya cukup untuk memenuhi kebutuhan kamu dan keluarga. Syukur bisa kamu tabung atau investasikan buat masa depan nanti. Percayalah, saat kamu menggerutu kan pekerjaanmu, ada banyak orang yang mengidamkan pekerjaan yang kamu miliki.

Mereka adalah orang-orang yang sampai saat ini masih belum bekerja. Meski sudah kesana-kemari berusaha. Jadi tetap syukuri pekerjaan yang kamu miliki. Cintai dan lakoni sepenuh hati.

3. Percayalah, Saat Kamu Mau Berusaha, Bekerja Keras, Belajar dan Berdoa Dengan Sungguh. Tidak Selamanya Gajimu Akan Berada Di Bawah Standart

Namanya ilmu itu berkembang dan sejalan pula dengan pekerjaan yang kamu lakoni. Karenanya, meski kamu sudah bekerja dan nyaman di pekerjaanmu. Jangan pernah ragu untuk meningkatkan skill yang kamu punya.

Misal kamu bekerja di toko baju dengan penghasilan di bawah dua juta rupiah. Sembari bekerja, kamupun bisa menjadi reseller atau dropshiper dari pakaian yang kamu jual. Apalagi di jaman sekarang kamu bisa memanfaatkan kecanggihan teknologi yang ada. Dengan begitu, kamu bukan hanya mendapatkan penghasilan dari pekerjaan utamamu, kamu juga dapat penghasilan dari freelance kamu.

Pokoknya, tetap bekerja keras, belajar dan berdoa. Pastilah kamu punya kesempatan mengembangkan dirimu dan mendapatkan pendapatan yang lebih besar. Dan apabila kamu bekerja di kantoran. Saat kamu terus menunjukkan kreativitas juga skill baik. Bisa jadi posisimu akan naik dan tentu saja seiring dengan kenaikan gaji.

4. Selalu Tanamkan Dalam Hatimu. Kalau Kamu Tak Pernah Berjuang Sendirian. Ada Doa Dari Orang Tersayang Yang Menyertai Langkahmu

Terkadang Kamu mungkin merasa sedang berjuang sendirian. Terkadang kamu merasa, kamu yang paling banyak berkorban. Padahal itu tidaklah benar.

Lihatlah saat kamu dalam keadaan susah, tiba-tiba ada pertolongan yang kamu dapatkan. Rasakan segala keberuntungan yang tiba-tiba datang padamu. Meski hal itu tidak bisa dipikir dengan nalar, Keajaiban dan Bantuan Tuhan itu Nyata apa adanya. Semua itu kamu peroleh baik dari doa orang yang kamu sayang, sekaligus balasan dari kebaikan yang kamu tanamkan.

Jadi, selama ini kamu tidak pernah benar-benar berjuang sendirian.

5. Tidak Perlu Merasa Iri Pada Mereka Yang Terlihat Glamor dan Berkecukupan. Meski Pas-Pasan, Asal Kamu Pandai Mengatur Uang. Kebutuhan Pasti Cukup dan Kamupun Akan Menuai Hasil Kerja Kerasmu Suatu Hari Nanti

“Masa muda bekerja keras, Masa Tua Tinggal menikmati hasilnya”

Wajar jika terkadang kamu tergoda untuk ingin seperti orang lain. Bisa menggunakan pendapatanmu sepenuhnya untuk dirimu sendiri atau hal-hal yang menyenangkan buat kamu.

Tapi, buat apa semuanya itu? Jika hanya kesenangan sesaat yang akan kamu dapatkan. Jika melihat keluargamu jadi tak terurus, padahal mereka adalah tanggung jawab terbesarmu.

Tenanglah. Tak mengapa, jika di masa muda sekarang kamu harus bekerja keras setiap harinya. Namun, pastikan agar pendapatanmu tidak melebihi pengeluaranmu, juga ada persiapan untuk tabungan masa tua nanti. Percaya saja, tidak akan selamanya kamu akan berlelah-lelah seperti sekarang. Pasti ada masanya kamu menuai hasil kerja keras dan investasimu, serta menikmati hidup.

Leave A Reply

Your email address will not be published.