Take a fresh look at your lifestyle.

Memendam Perasaan Hanya Akan Membuat Hubungan Tak Romantis Lagi

Berpura-Pura Baik-Baik Saja Dengan Lebih Banyak Memendam Perasaan Justru Menunjukkan Hubungan Kalian Sedang Tidak Baik-Baik Saja

Memendam Perasaan
1 39

Ketika kamu terus-menerus memendam perasaanmu pada pasangan. Menghindari komunikasi dan memilih mendiamkan setiap masalah yang terjadi. Maka, hubungan akan lebih sulit untuk membaik. Justru, lama-kelamaan akan menjadi hambar dan tidak romantis lagi.

Belum lagi, ketika kamu memendam perasaan, merasa tidak puas pada pasangan namun tidak mau mengungkapkan, juga merasa ada yang salah tapi diam saja. Maka, perasaan cinta dan sayang kamu rasa akan mengikis dengan sendirinya dan akan menumbuhkan perasaan benci serta tak nyaman.

Karena itu, cukup untuk memendam perasaanmu sendiri. Cukup berpura baik-baik saja saat hubungan memang sedang tak baik-baik saja. lebih baik ungkapkan semua yang kamu rasa, komunikasikan dengan baik bersama pasanganmu dan ambil keputusan yang lebih melegakan hatimu.

Perbaikilah hubunganmu, selama itu masih bisa diperbaiki dan dijalin dengan lebih baik kembali.

Kadang Kamu Memilih Memendam Perasaan Karena Merasa Itu Pilihan Terbaik Atau Sungkan Pada Pasangan Sendiri. Padahal, Pasanganmu Adalah Tempat Ternyaman Bersandar Setelah Tuhan.

Memendam Perasaan
Memendam Perasaan

Kenapa harus merasa sungkan atau tak enak hati, ketika kamu ingin mengungkapkan perasaanmu sendiri. Kamu takut membebani dirinya? Kamu takut itu akan membuatnya tidak nyaman? Padahal ketakutanmu itu baru menurutmu saja, ketidaknyamanan yang mungkin terjadi baru sekedar bayanganmu semata.

Selain itu, ingat juga, bahwa kamu bersama pasanganmu karena kamu butuh dan nyaman bersamanya. Jadi jangan takut untuk mengungkapkan segala rasa. Percayalah, saat kamu bersama orang yang tepat, dia adalah tempat ternyaman bersandar setelah Tuhan.

Memendam Perasaan Atau Mendiamkan Masalah, Tidak Akan Menyelesaikan Masalah, Justru Masalah Bisa Jadi Bertambah

Boleh saja kamu mendiamkan pasangan ketika ada masalah dalam hubungan kalian. Namun, jangan lama-lama dan carilah momen yang tepat membicarakannya. Apalagi, jika dalam fase mendiamkan itu, kamu semakin tertekan, hubungan justru tidak membaik, masalah bisa jadi malah tambah runyam, maka segerakanlah komunikasikan dengan pasangan.

Ada banyak sekali kerugian yang akan kamu rasakan sendiri saat memilih untuk memendam perasaan, dimulai dari pikiran yang semakin tertekan dan stress, hilangnya rasa syukur, hubungan jadi lebih hambar, sampai masalah bukannya selesai justru semakin bertambah.

Dari satu kebohongan, semakin banyak kebohongan lain yang akan membuat kepercayaan lain. Belum lagi, jika pasanganmu tahu masalahmu dari orang lain bukan dari dirimu, bisa saja timbul kesalahpahaman yang akan lebih memperburuk hubungan kalian.

Berpura-Pura Baik-Baik Saja Dengan Lebih Banyak Memendam Perasaan Justru Menunjukkan Hubungan Kalian Sedang Tidak Baik-Baik Saja.

hal yang harus kamu pahami sebelum menikah
hal yang harus kamu pahami sebelum menikah

Bukannya justru harmonis, terlalu banyak memendam perasaan dan berpura-pura baik saja, justru memperlihatkan ada masalah dalam hubungan yang sedang kamu jalani. Apalagi, ketika kamu lebih memilih menyembunyikan masalah dari pasanganmu, tandanya kalian sudah tidak saling percaya lagi dan sudah luntur segala rasa yang pernah dibangun dulunya.

Saat itu justru akan muncul perasaan jengah, benci dan tidak bisa bersyukur atas hubungan yang kalian jalin. Bersamapun hanya sekedar untuk status atau komitmen semata. Tanpa ada cinta atau keintiman yang dirasakan satu sama lain. Hubungan yang tidak sehat seperti itu, tentu saja juga akan menjadi tekanan dan menganggu kesehatan pelakunya.

Jadi Utamakan Untuk Solusi Berkomunikasi Dan Terbuka Dengan Pasanganmu. Saat Kamu Bersama Orang Yang Tepat, Percayalah Dia Akan Menghargai Kejujuranmu

Saat ada masalah, katakan. Ketika kamu merasa tidak nyaman, sampaikan. Ketika ada yang menganggu hubungan, ungkapkan saja. Sebab sabar tak berarti harus memendam semua rasa sendiri, apalagi rasa itu akan menyakiti diri sendiri.

Kamu membangun hubungan dengan orang yang menurutmu tepat dan mampu untuk membahagiakanmu, bukan? Jadi jangan ragu untuk menjadikan dirinya sebagai orang yang tahu segala soal dirimu baik luar dan dalammu.

Percayalah, dia akan bisa menghargai kejujuranmu, semakin menerima kamu apa adanya, lebih mengenali satu sama lain dan juga ikut jujur serta terbuka soal dirinya.

Lagipula, jangan sampai kamu menghabiskan waktu seumur hidupmu dengan orang asing sebagai yang paling dekat di sisimu.

  1. […] Memendam Perasaan Hanya Akan Membuat Hubungan Tak Romantis Lagi […]

Leave A Reply

Your email address will not be published.