Take a fresh look at your lifestyle.

5 Perbuatan Yang Membuat Pasangan Serasa Tak Dihargai. Hindari Ya!

Lebih Banyak Menghabiskan Waktu Dengan Orang Lain, Bukannya Pasangan dan Keluarga

Hargailah Perjuanganku
0 47

Ketika menjalin suatu hubungan, maka kamu maupun pasanganmu sama-sama butuh pembuktian. Pembuktian lewat rasa sayang dan cinta, dalam bentuk kepeduliaan, juga penghargaan atas segala perjuangan dan usaha yang telah dilakukan.

Sehingga, kamu harus menghindari beberapa perbuatan yang sekiranya akan diartikan kamu tidak menghargai pasangan, juga hubungan yang kalian jalani. Nah, perbuatan apa saja yang harus kamu hindari itu? coba deh lanjut baca artikel ini, ya.

1. Tidak Memberikan Apresiasi Setelah Usaha dan Kerja Keras Pasangan

Misal, pasanganmu habis masak, bukannya kamu habiskan, tapi kamu omeli karena menurutmu masakannya kurang ini dan itu. Atau, pasanganmu baru pulang bekerja, bukannya kamu siapkan air hangat untuk mandi atau segelas air setidaknya untuk melepas dahaga. Tapi kamu marah-marah tidak jelas karena pendapatan darinya tak cukup atau dia pulang terlambat.

Hey teman! Pasanganmu sudah berusaha sekeras mungkin untuk memberikan dan menyediakan apapun yang kamu perlukan dengan sebaik mungkin. Dia rela bangun lebih pagi, bekerja keras lebih keras sepanjang hari, dan segala sesuatu untuk menunjukkan bahwa dia bertanggung jawab, serius dan bersungguh dalam menjalin hubungan denganmu.

Sehingga akan lebih baik, kamu stop dulu segala omelan soal kekurangan dan mulailah dengan menghargai segala jerih payahnya. Dengan begitu, maka pasanganmu juga akan berusaha lebih baik lagi untuk menyenangkan hatimu, juga untuk keutuhan keluarga.

2. Membandingkan Pasangan Dengan Orang Lain

Meskipun kamu menggunakan cara yang paling halus sekalipun, dibandingkan dengan orang lain itu tetap menyakitkan dan tidak menyenangkan. Contohnya jika kamu sendiri deh. Dibandingkan dengan saudara atau kerabat yang lebih mapan atau kaya. Pasti, sehalus apapun itu cara ngebandingin, tetap “nyeklit” di hati.

Jadi, jangan pernah sekalipun membandingkan pasanganmu dengan orang lain di sekitarmu. Ada dua fakta yang harus selalu kamu ingat, pertama setiap orang punya kekurangan dan kedua, rumput tetangga memang pasti lebih hijau kelihatannya

3. Lebih Banyak Menghabiskan Waktu Dengan Orang Lain, Bukannya Pasangan dan Keluarga

Jadilah professional, saat kamu sudah menjalin hubungan, sudah menikah dan berkeluarga. Pastikan pula, bahwa waktumu sepenuhnya dan lebih banyak untuk keluargamu. Apalagi, waktu bersama keluarga sudah sangat tipis, sebab telah diisi dengan banyak kesibukan dan pekerjaan.

Jadi sebisa mungkin, untuk menunjukkan bahwa kamu menghargai pasanganmu. Saat ada waktu, maka habiskanlah bersama dengan mereka.

Hal ini menunjukkan bahwa kamu perhatian dan peduli pada pasangan dan keluarga. Selain itu, rasanya aneh dan gak wajar sih, saat kamu sudah komitmen dalam suatu hubungan. Tapi, lebih banyak nongkrong dan menghabiskan waktu dengan orang lain daripada pasangan atau keluarga.

4. Jadikan Pasangan Sebagai Orang Pertama Yang Tahu Segala Masalahmu

Salah satu cara menghargai pasangan, juga menunjukkan bahwa hubungan yang kamu jalani sehat, adalah keterbukaan dengan pasangan dalam segala hal. Saat kamu ada masalah, lelah dan capek, mencari kenyamanan, memperoleh rasa aman dan perlindungan. Maka pastikan, setelah Tuhan, pasanganmu adalah tempat terbaik selanjutnya.

Jangan merasa ragu ataupun takut untuk jujur pada pasangan, berdiskusi dengan dia, dan meminta pendapatnya saat kamu khawatir dalam langkah kamu selanjutnya. Percayalah, pasanganmu itu bukan hanya pendamping hidup, tapi juga partner berdiskusi paling nyaman dalam hidupmu.

5. Berikan Kesempatan Pada Pasangan Untuk Menjadi Dirinya Sendiri dan Mengembangkan Bakat Yang Dimiliki

Istilahnya sih, meski kalian menjalin hubungan, bukan berarti kamu mengekang pasanganmu dan mengaturnya menjadi apa yang kamu mau. Sebab saat kamu terlalu posesif, maka sama saja kamu sudah mengurung pasanganmu sendiri dan mengacaukan hidupnya. Ingatlah, dia juga manusia biasa yang butuh berkembang dan nyaman menjadi dirinya sendiri.

Dan sebagai pasangan yang baik, untuk menghargainya, maka berikanlah dia kesempatan untuk membuktikan diri dan mengembangkan bakat yang dimiliki. Siapa tahu bakat itu akan membantu dan menjadi penyokong dalam hubungan kalian berdua.

Leave A Reply

Your email address will not be published.