Take a fresh look at your lifestyle.

Memberi Kepada Sesama Takkan Membuatmu Jadi Miskin

“Semakin banyak kamu memberi, maka semakin banyak kamu menerima”

Sedekah tidak akan membuatmu miskin via https://unsplash.com/@tomzzlee
0 626

Banyak orang masih bersikap perhitungan ketika hendak memberi apa yang mereka miliki kepada orang yang berkekurangan. Nanti kalau saya beri, saya akan berkekurangan. Dari pada saya beri, mendingan saya pakai sendiri untuk kebutuhan saya.

Yah kurang lebih seperti itulah yang ada di benak kita ketika hendak memberi kepada orang lain. Namun sadarkah kita, memberi tidak akan membuat kita berkekurangan loh. Kok bisa? Yuk cek beberapa alasan berikut ini:

Rejekimu Adalah Pemberian Tuhan

Segala apa yang kamu miliki saat ini, sadarilah bahwa itu semua adalah pemberian Tuhan. Tuhan telah menitipkan materi dan harta padamu agar bisa kamu pergunakan sebaik mungkin bagi kehidupanmu dan bagi kehidupan orang lain.

Gunakanlah apa yang telah Tuhan berikan padamu agar bisa menjadi berkat bagi orang lain. Melalui dirimu, orang lain bisa merasakan kehadiran Tuhan dalam kehidupan mereka lewat berkat dan pemberianmu

Memberi Membuka Semua Pintu Berkat

Pernahkah kamu mendengar sebuah kalimat motivasi tentang rumus memberi?

“Semakin banyak kamu memberi, maka semakin banyak kamu menerima”

Mungkin kamu akan berfikir bahwa hal tersebut mustahil, namun memang seperti itulah kenyataannya. Ingat semua berkat yang kamu punya asalnya dari Tuhan. Tuhan itu kaya, ia pemilik segalanya yang ada di dunia. Ketika kamu memberi, kamu sudah membuka pintu berkat dari Tuhan bagi kehidupanmu.

Kamu Akan Berguna Bagi Orang Lain

Kehidupan kita di dunia ini sangkat singkat, bagai sekam yang ditiup angin. Oleh karena itu, agar bisa merasakan hidup seutuhnya kita harus berguna bagi orang yang ada disekitar kita.

Ketika kamu memberi, kamu akan merasa berguna bagi orang lain. Ketika kamu memberi, hati kamu merasa senang karna sudah bisa berguna bagi orang lain walaupun bantuan yang kamu berikan sangat kecil.

Memberi Mengubah Simpati Menjadi Tindakan

Tidak ada gunanya ketika kita melihat orang dalam kesusahan kemudian kita hanya bersimpati. “Kasihan sekali orang itu” tanpa adanya tindakan.

Ketika kamu memberi, kamu sudah mengubah rasa simpatimu menjadi sesuatu yang nyata yaitu tindakan. Itu akan jauh lebih berguna bagi orang lain ketimbang hanya prihatin dengan keadaannya.

Memperlakukan Semua Orang Sama Tanpa Membedakan Satu Sama Lain

Ketika kamu memberi kepada orang yang tidak kamu kenal, maka secara otomatis kamu sudah menolongnya tanpa membedakan latar belakang sosial, agama, statusnya dan lain sebagainya. Yang ada hanya menolong, menolong dan menolong.

Nah hidup akan lebih indah jika kita bisa berguna bagi orang lain. Hidup akan lebih berwarna jika orang lain juga bisa tertawa. Hidup akan lebih berarti jika bisa melihat orang lain bangkit dari keterpurukannya. Tetaplah berguna bagi orang lain melalui tindakan yang nyata.

Sumber : idntimes.com

Leave A Reply

Your email address will not be published.

You cannot copy content of this page