Take a fresh look at your lifestyle.

Ada Masanya, Mantan Yang Dulu Istimewa Terlihat Asing dan Biasa Saja

Akan Ada Masanya Kamu Benar-Benar Ikhlas dan Merelakan Masa Lalu, Sebab Semua Sedih, Benci, Luka Itu Telah Ditutupi Oleh Banyaknya Kebahagian

Mantan terlihat asing dan biasa saja
0 28

“Sebab kamu sudah move on dan mendapatkan kebahagiaan yang selama ini kamu nantikan”

Akan ada masanya kamu berhenti untuk menangisi seseorang dari masa lalumu. Berhenti untuk menunggu dan mengharapkan dirinya, dan berjalan ke arah yang lain. Sebab ada yang lebih baik di sana, ada cahaya yang membuat hatimu damai di sana, ada seseorang yang menunggumu di tempat yang lebih baik di sana.

Meski dulu dia yang paling istimewa di hatimu. Meski dia yang membuat hatimu paling patah, hingga sempat berpikir untuk menyerah dalam hidup. Roda kehidupan akan tetap terus berputar, memaksamu untuk terus berjalan dan menemukan alasan untuk tetap bangkit, berjuang juga bahagia, baik bersama ataupun tanpa dia.

Akan Ada Masanya Kamu Benar-Benar Ikhlas dan Merelakan Masa Lalu, Sebab Semua Sedih, Benci, Luka Itu Telah Ditutupi Oleh Banyaknya Kebahagian.

Mantan terlihat asing dan biasa saja
Mantan terlihat asing dan biasa saja

Sedalam apapun luka yang pernah ditorehkan, percayalah waktu akan menyembuhkannya. Meski memang itu terasa lama sekali dan membutuhkan banyak kesadaran, juga kebahagiaan yang tidak sedikit untuk merekatkan kembali hati yang telah patah.

Tapi, itulah hebatnya Tuhan dengan segala cintaNya. Itulah hebatnya buah dari kesabaran yang kamu berikan untuk bertahan. Akhirnya, kamu akan benar-benar ikhlas dan merelakan apa yang telah terjadi. Sebab, kamu sama sekali tidak memikirkannya lagi. Kamu sudah fokus dengan banyaknya kesibukan dan kebahagiaan baru disekitarmu.

Akan Ada Masanya. Seseorang Yang Begitu Ingin Kamu Miliki Dulunya. Hanya Akan Terlihat Seperti Orang Asing. Bagimu Cukup Hanya Jadi Pelajaran dan Inspirasi Hidup, Tanpa Niatan Untuk Memiliki.

Melepasmu Pergi Membuatku Terluka
Melepasmu Pergi Membuatku Terluka

“Untukmu yang dulu begitu ingin kumiliki, kini dirimu cukup kujadikan inspirasi. Sebab, lebih mudah mengingatmu sebagai pelajaran hidup, daripada sebagai seseorang yang pernah kucintai”

Dulu kamu terjebak dalam cinta yang buta. Cinta yang membuatmu bingung membedakan benar dan salah, baik maupun buruk. Cinta yang membuatmu hanya ingin selalu bersamanya, tanpa berpikir baik buruknya konsekuensi yang akan kamu terima. Dalam pikiranmu saat itu, hanya bagaimana membuatnya tetap berada disisimu dan bertahan denganmu.

Tapi untunglah, Tuhan segera menolongmu, segera memisahkan kamu, segera menarikmu agar kamu tak terlalu jauh tersesat dalam cinta yang buta. Meski, kamu harus merasakan sakit, luka dan benci yang hebat terlebih dahulu, lihatlah dirimu, sekarang kamu tetap baik-baik saja dan bisa melewati masa-masa sulit itu.

Bahkan, seseorang yang paling ingin kamu miliki dulunya, seolah hanya akan menjadi orang asing yang tak kamu kenali. Sebab, kamu tahu ada hati yang harus kamu jaga dan ada orang-orang yang lebih berharga dalam hidupmu sekarang.

Akan Ada Masanya, Kamu Tidak Lagi Menangis Saat Tak Sengaja Mengingat Kenangan Bersama Dirinya. Sebab Kamu Telah Menyimpan Semua Kenangan Itu Di Sisi Hatimu Yang Terdalam. Cukup Tersenyum, dan Kembali Fokus Pada Hidupmu Kini.

Menerima Kekuranganmu
Menerima Kekuranganmu

“Saat aku tak sengaja melewati tempat-tempat yang pernah menjadi kenangan. Saat aku melakukan sesuatu yang mengingatkan tentang kamu. Aku hanya akan terpekur sejenak. Lalu tersenyum. Secara otomatis mendoakan semoga kamu bahagia dimanapun kamu berada. Dan kembali fokus, pada hidupku yang sekarang”

Jika kenangan itu dulu membuatmu begitu banyak menangis. Jika kenangan dulu, membuatmu sakit. Saat kamu masih seolah melihat dirinya atau mendengar suaranya. Maka akan ada saatnya, kamu hanya akan terpekur sejenak, tersenyum, mengela napas, lalu kembali fokus pada hidupmu sekarang.

Kamu tidak akan lagi menangis, mengumpat, ataupun mendoakan hal-hal buruk pada dia atau mereka yang dulu pernah menyakiti. Bahkan, kamu akan mendoakan yang terbaik dan memaafkan apa yang pernah terjadi di sana sebelumnya.

Kamu tahu kenapa dirimu bisa seperti itu?

Karena selain kamu telah move on, kamu juga orang baik yang dijaga sepenuhnya oleh Tuhan. Sehingga hatimu akan begitu sulit untuk membenci atau mendendam walau pernah disakiti dengan begitu dalam. Maka syukurilah hati yang kamu miliki dan tetap fokus pada hidupmu kini. Pasti Tuhan akan memberkati langkahmu sampai akhir dan membebaskanmu dari belenggu masa lalu.

Leave A Reply

Your email address will not be published.