Take a fresh look at your lifestyle.

Mantan Hanyalah Kesalahan Masa Lalu Yang Ceritanya Tak Perlu Diulang Kembali

Mantan Cukup Hanya Jadi Kenangan dan Pelajaran Dalam Hidup. Hadirnya Kini Ataupun Nanti, Tidak Akan Membuatmu Goyah Pada Hatimu

Mantan Hanyalah Kesalahan masa lalu via instagram.com @buruhphoto
0 642

Tidak perlu merasa baper atau berlebihan saat tiba tiba mantanmu menyapamu atau hadir kembali dalam hidupmu. Biasa saja, seperti dia orang asing yang kamu temui setiap harinya. Karena toh, dia hanyalah tinggal kenangan yang ceritanya sudah tertutup rapat. Juga mungkin saja, diapun hanya sebuah kesalahan dari masa lalu yang membawa diri dalam banyak penyesalan, meskipun tetap masih banyak hikmah dan pelajaran yang bisa kamu ambil.

Jika hati sudah pernah terluka karena dirinya, jangan biarkan hati terluka kembali karena kesalahan yang sama. Mantan yang hanya menyakitimu, lupakan dan move on sajalah. Anggap saja dia tak pernah hadir dalam hidupmu, dan hadirnya di masa lalu ataupun nanti, tidak akan mengubah prinsip dalam hatimu. Yaitu masa lalu biarlah berlalu, karena banyak hal dan cinta baru yang menantimu.

Tidak Perlu Baper Saat Mantan Menyapa Kembali, Justru Kamu Harus Buktikan Bahwa Bagimu Dia Bukan Orang Yang Spesial Lagi

Ujian itu datang dari mana saja, dan bisa juga hadir dari masa lalu. Saat Tuhan ternyata mempertemukan kembali dengan seseorang yang pernah jadi special sekaligus menorehkan luka yang cukup dalam di hati. Maka kamu harus bisa menjaga hati. Dan menunjukkan bahwa kamu sudah bener benar move on darinya. Jangan jadi bodoh, dengan lagi lagi terjebak pada kata manis dan harapan seperti kerbau dicucuk hidungnya. Ingatlah seberapa besar perjuanganmu untuk sembuh dari luka dan bencimu.

Ingatlah bahwa dia bukan orang yang berhak mendapatkan cinta dan tulusmu, karena orang yang pantas pastinya bisa menghargai segala perjuanganmu. Bukan meninggalkan dan menyia-nyiakanmu seperti mantanmu. Mungkin saja, kita hanya ditakdrikan untuk bertemu, bukan untuk bersama. Oh mantanku.

Mantan Cukup Hanya Jadi Kenangan dan Pelajaran Dalam Hidup. Hadirnya Kini Ataupun Nanti, Tidak Akan Membuatmu Goyah Pada Hatimu

Mau mantan bahagia, susah, senang, menderita, ataupun sudah mendapatkan karmanya sekalipun, itu bukan lagi menjadi urusanmu. Karena mantan itu hanyalah kenangan dari masa lalu, yang harus dikubur dalam dalam. Tidak perlu mengingat momen semanis apapun, atau membenci karena torehan lukanya sebesar apapun.

Cukup focus pada dirimu, ambil pelajaran yang berharga dari segala kisahnya dan jadikan bekal untuk menjadi orang yang lebih baik dan menemukan orang yang tentu saja jauh lebih baik. Jadi jangan membenci mantanmu, karena darinya mengajarkan mana yang tulus dan modus.

Mantan Itu Hanyalah Sebuah Kesalahan, Salah Karena Kita Melupakan Bahwa Tuhan Sudah Menyiapkan Seseorang Yang Terbaik, Tapi Kita Malah Bermain Main Dengan Hati

Mantan itu hanyalah sebuah kesalahan, kekhilafan yang kita lakukan di masa lalu, karena berpikir bahwa jodoh itu bisa kita tentukan sendiri. Kita berjuang begitu banyak pada cinta yang semu dan saat Tuhan menegur dan memisahkan, kita baru sadar bahwa selama ini kita salah. Salah dalam bertindak, salah dalam mencintai dan memberi perjuangan.

Mantan, memberikan kita pelajaran, bahwa jodoh itu tetaplah ketentuan Allah SWT, dan apa yang menurut kita baik, pasti tak sebaik yang Allah tetapkan dalam hidup.

Dan Karena Sebuah Kesalahan, Maka Jangan Sampai Kembali Menyesal dan Jatuh Pada Lubang Yang Sama. Mantan Hanyalah Mantan, Yang Kisahnya Sudah Usai. Karena Tuhan Pasti Memberikan Pendamping Terbaik Di Sisi

Untuk apalagi mengulang kesalahan yang sama, justru kamu sama saja merendahkan diri dengan memberikan kesempatan pada mantan yang pergi dengan meninggalkan luka. Tuhan memisahkan kamu darinya, agar kamu tidak terjebak dengan orang yang salah, jadi jangan sampai kamu membiarkan usahamu untuk move on, cinta kasih dari orang tulus disekitarmu hilang, karena percaya lagi pada seorang pengkhianat.

Percayalah ada seseorang yang lebih baik untukmu, yang memang menjadi jodoh sejatimu. Yakinlah bahwa yang baik pasti dapat yang baik begitupun sebaliknya.  Sehingga tak perlu baper pada mantan, lupakan saja dan focus memperbaiki diri.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

You cannot copy content of this page