Take a fresh look at your lifestyle.

Lebih Baik Mundur Teratur, Jika Yang Kamu Suka Menunjukkan 6 Sikap Ini

Nah, jika si dia sudah menunjukkan 6 sikap ini pada dirimu. Mungkin itulah saat terbaik untuk berhenti berjuang dan mundur secara teratur

Lebih Baik Mundur Teratur
0 30

Ketika kamu menyukai seseorang, maka kamu juga akan berusaha untuk memperjuangkan dan menunjuakkan rasa cinta itu pada dirinya. Tentu saja dengan harapan, dia juga akan membalas sama perasaan kamu dan menjalin hubungan yang bahagia dengan dirimu.

Namun, kamu harus mengerti, terkadang perjuangan dan pengorbanan yang kamu berikan belum bisa menyentuh hati orang yang kamu suka. Ada banyak alasan yang melatarbelakangi, salah satunya kamu bukanlah orang yang dia harapkan.

Jadi, jika itu terjadi, lebih baik berusahalah untuk ikhlas, daripada terus memperjuangkan orang yang tidak bisa mencintaimu.

Nah, jika si dia sudah menunjukkan 6 sikap ini pada dirimu. Mungkin itulah saat terbaik untuk berhenti berjuang dan mundur secara teratur

1. Tidak Merasa Nyaman Saat Berkomunikasi Baik Secara Langsung Atau Online Denganmu.

Lebih Baik Mundur Teratur
Lebih Baik Mundur Teratur

Salah satu upaya untuk mencoba dekat dengan dirinya tentu saja dengan mengajak ngobrol berdua, baik secara langsung ataupun lewat  chat online dengannya. Selain untuk lebih mengenal dan pendekatan, kamu juga bisa menilai respon yang dia tunjukkan.

Seperti misalnya, tidak segera menjawab pesan darimu padahal jelas sedang online atau seolah tidak nyaman saat mengobrol berdua denganmu. Itu sudah menunjukkan jika dia tidak punya rasa yang sama seperti yang kamu punya.

2. Menjaga Jarak Dengan Kamu

Dia juga yang tidak menyukai dirimu biasanya juga menjaga jarak dari kamu. Terlebih dia sendiri juga sudah merasa jika kamu punya perasaan lebih untuknya. Sehingga berharap kamu menyadari tanpa harus dijelaskan secara langsung, dia berusaha menghindar atau menjaga jarak saat kalian bersama.

Misal, kamu ingin mendekatinya atau mengajak ngobrol berdua. Dengan berbagai alasan dia akan menolaknya dan lebih senang berkumpul dengan teman-temannya.

3. Menjodohkan Kamu Dengan Orang Lain

Jika kebetulan orang yang kamu suka adalah orang yang cukup dekat denganmu (sahabat atau teman), biasanya dia akan menunjukkan penolakannya dengan menjodohkan kamu dengan orang lain yang dirasa lebih cocok.

Itu adalah salah satu usahanya untuk membuat kamu mengerti dan menyerah buat memperjuangin dia. Sebab, dia sendiri juga tidak tega untuk secara langsung menolak dirimu.

4. Curhat Seseorang Yang Dia Suka Sama Kamu

Selain dengan comblangin kamu dengan seseorang, biasanya jika dia kebetulan punya seseorang yang disukai. Maka dia akan curhat ke kamu soal perasaanya tentang orang itu. Minta pendapat bahkan tips untuk mendekati orang yang dia suka.

Jika itu yang terjadi, itu sudah menjadi tanda jika perasaannya ke kamu tidak lebih hanya seorang teman saja. Jadi, lebih baik untuk menjaga hati dan pertemanan kalian. Kamu bisa mundur secara teratur dan mengikhlaskan dia bahagia dengan pilihannya.

5. Selalu Menolak Saat Kamu Ajak Jalan Berdua

Selanjutnya, jika dia tidak mempunyai perasaan kamu sekaligus mengkode agar kamu menyerah adalah dengan menolak saat kamu ajak jalan berdua. Menolaknya pun dengan berbagai alasan yang kadang terdengar seperti dibuat-buat memang untuk menghindari kamu.

Jika dia menolak satu dua kali mungkin masih bisa kamu mengerti, tapi jika sampai setiap kali kamu ajak keluar. Mungkin itu isyarat agar kamu menyerah untuk memperjuangkan dia.

6. Termasuk Menolak Pemberian Kamu

Selain berusaha mengajak dia keluar, terkadang kamu juga memberikan sesuatu sebagai hadiah atau kejutan untuk dirinya. Nah, jika dia menerima, kamu bisa sedikit bersuka cita, karena itu berarti dia menghargai perhatian yang kamu berikan.

Namun, jika dia terus menolak pemberian kamu, sama seperti penolakannya setiap kali kamu ajak keluar. Lebih baik berpikir untuk menyerah saja. Yakin, kamu pasti dapat yang lebih baik dari dia suatu saat nanti.

Leave A Reply

Your email address will not be published.