Take a fresh look at your lifestyle.

Jika Melakukan 6 Hal Ini, Tandanya Kamu Sedang Selingkuh Secara Non Fisik

Jangan berikan kesempatan hati dan pikiran untuk selingkuh non fisik ataupun selingkuh secara fisik

Selingkuh
0 28

Perselingkuhan tidak selalu diartikan dengan bertemu atau menjalin hubungan secara fisik dengan orang lain selain pasangan. Karena kenyataannya, ada beberapa tindakan yang bisa menunjukkan jika kamu sedang berselingkuh secara nonfisik dengan orang lain.

Dan walaupun, perselingkuhan itu tidak terjadi secara langsung. Sedikit banyak pasti akan mengganggu keromantisan kamu dengan pasangan yang sekarang. Oleh karena itu, sebaik mungkin jaga dan perkuat komitmen dari diri masing-masing.

Jika sudah menjalin hubungan dengan pasangan, maka cukup fokuslah pada dirinya. Jangan berikan kesempatan hati dan pikiran untuk selingkuh non fisik ataupun selingkuh secara fisik.

1. Memikirkan Orang Lain Saat Berhubungan Dengan Pasangan

Salah satu tanda kamu sedang selingkuh secara nonfisik adalah memikirkan atau membayangkan sedang menjalin hubungan dengan orang lain selain pasangan. Bisa jadi mantan, orang yang kagumi, hingga artis atau actor yang kamu idolakan.

Berhubungan bukan hanya ketika kamu dan pasangan sedang bercinta, tapi juga saat berbincang atau menghabiskan waktu bersama.

Padahal seharusnya saat kamu bisa menghabiskan waktu dengan pasangan. Hargailah dengan sepenuh hati focus dengan dirinya. Tidak perlu membayangkan, jika dia orang lain di pelupuk matamu, syukurilah kehadirannya karena dia memang yang terbaik, yang Tuhan kirimkan.

2. Meminta Pasangan Menjadi Tiruan Seseorang

Tidak bisa memiliki seseorang yang kamu harapkan, bukan berarti kamu bisa menjadikan atau meminta pasangan yang hadir seperti orang yang kamu sukai sebelumnya. Contohnya saja, kamu sedang tergila-gila dengan oppa korea, sehingga meminta pasangan untuk berpenampilan seperti mereka.

Mungkin jika hanya untuk lucu-lucuan dengan pasangan, hal itu masih bisa ditoleransi. Tapi, jika sampai ada pemaksaan, maka kamu sudah melakukan tindakan melanggar hak asasi manusia.

Oleh karena itu, cobalah untuk menerima pasanganmu apa adanya dan sepenuhnya. Supaya kamu sungguh legowo dan ikhlas menerima segala kurang lebihnya, juga merasa bersyukur memilikinya.

3. Selingkuh Secara Online Dengan Seseorang

Di jaman sekarang, perkembangan teknologi membuat orang-orang lebih mudah berkomunikasi dengan orang lain di social media. Jika selama ini yang dia kenal hanya pasangan, keluarga, dan tetangga. Seseorang juga bisa mendapatkan teman yang lebih luas dan tidak terbatas waktu maupun tempat.

Hal ini memang sangat baik, namun sisi negatifnya juga ada. Salah satunya adalah mempermudah seseorang untuk merasa nyaman dengan orang lain dan melakukan perselingkuhan secara online.

Meski secara tidak langsung bertemu, kamu merasa sangat nyaman saat bisa curhat berbincang dengan orang lain secara online. Bahkan, lebih antusias dengannya daripada pasanganmu sendiri. Secara tidak langsung, kamu menunjukkan sudah menjalin hubungan secara emosional denyukugan orang lain selain pasangan.

4. Mengungkapkan Keburukan Pasangan dan Masalah Lainnya Pada Seseorang

Berbagi atau curhat dengan seseorang yang bisa dipercaya memang bisa menjadi salah satu solusi yang baik. Namun, meski curhat, kamu tetap harus memfilter apa saja yang harus kamu bagikan dengan seseorang.

Jika sudah masuk ranah yang sangat pribadi, lebih baik jangan mudah kamu bagikan. Apalagi masalah rumah tangga atau keburukan pasangan, ditambah lagi yang jadi teman curhatmu adalah lawan jenis.

Sebab, semakin sering kamu curhat padanya, itu bisa membuat hubungan pasangan semakin hambar. Kamu akan semakin tidak mensyukuri pasangan dan lebih merasa nyaman dengan orang lain. Padahal itu sudah termasuk perselingkuhan secara nonfisik.

5. Lebih Bersemangat Untuk Bertemu Seseorang Daripada Menghabiskan Waktu Dengan Pasangan.

Menghabiskan waktu dengan pasangan adalah momen yang berharga untuk siapa saja. Namun, saat kamu merasa tidak nyaman atau tidak antusias menghabiskan waktu dengannya, tandanya ada yang salah dalam hubungan kalian.

Apalagi, jika kamu merasa lebih nyaman menghabiskan waktu dengan orang lain. Hal itu sudah menunjukkan kalau kamu ada perasaan lebih pada orang lain daripada pasanganmu sendiri. Tentu saja sudah termasuk dengan perselingkuhan meski belum secara fisik.

6. Sering Menggoda Seseorang

Menggoda bisa diartikan dua hal, pertama bermaksud untuk bercanda, kedua bisa berarti pancingan pada seseorang. Jika dia menanggapi, tandanya kamu mempunyai berkesempatan untuk mendekati orang itu.

Oleh karena itu, usahakan jika sudah punya pasangan, kamu sangat membatasi interaksi dengan orang lain. Usahakan komunikasi sewajarnya saja dan tidak masuk ke dalam ranah pribadi atau sampai menggoda dengan alasan apapun.

Supaya kamu atau orang lain tidak merasa baper dan mulai berharap lebih pada hubungan kalian yang berarti sebuah perselingkuhan.

Leave A Reply

Your email address will not be published.