Take a fresh look at your lifestyle.

Jujur Soal Perasaan, Tidak Akan Membuat Harga Dirimu Rendah

Jujur Dengan Perasaanmu. Justru Akan Membawamu Dalam Lingkungan yang Tulus dan Benar-Benar Support Kamu

Jujur soal perasaan
0 36

Hai guys, sudahkah kamu jujur soal perasaanmu hari ini pada seseorang?

Atau kamu masih takut untuk mengatakan yang kamu pikirkan karena masih khawatir pada tanggapan buruk yang akan kamu dapatkan.

Padahal sebenarnya, gak papa kok, kalau kamu mau jujur dengan segala perasaan yang kamu punya. Kamu mau menyampaikan apa yang terpikirkan dalam otakmu. Selama kamu sendiri juga paham atas konsekuensi yang mungkin akan kamu dapatkan.

Lagipula, jika dipikir-pikir, daripada hanya memendam perasaanmu lebih baik untuk mengungkapkannya. Setidaknya dengan begitu kamu tidak akan menyesal, karena merasa terlambat. Belum lagi, saat perasaan itu berubah menjadi bisulan yang tak tersampaikan. Kan, apes dua kali jadinya.

Jujur Pada Perasaanmu, Bisa Menjadi Bukti Bahwa Kamu Pernah Memperjuangkannya

Sebenarnya itu hak kamu, mau menyimpan perasaanmu atau mengungkapkannya pada seseorang. Namun, jangan pernah menyesal saat ternyata dia pergi, kamu belum sempat memperjuangkan dan mengatakan perasaanmu padanya.

Walau sebelumnya kamu sudah memberi banyak kode, perhatian dan petunjuk bahwa kamu punya rasa. Saat kamu tetap diam aja, dia juga belum sepenuhnya bisa mengerti perasaan dan apa maumu. Jadi, gak papa kok, jujur aja atas perasaanmu. Setidaknya itu menjadi bukti bahwa kamu pernah berjuang untuknya.

Jujur Soal Perasaan, Akan Membuatmu Belajar Lebih Banyak Soal Menghargai Perasaan Orang Lain

Baik diterima ataupun ditolak dengan lebih jujur pada perasaanmu sendiri. Kamu akan belajar soal menghargai perasaan orang lain. Saat perasaanmu diterima, kamu akan merasa senang saat perasaanmu dihargai dan akan berupaya untuk menjaga perasaan yang kamu dapatkan sebaik mungkin.

Saat ditolak, kamu akan belajar bahwa ternyata berjuang banyak setelahnya tak dihargai itu tak enak. Penolakan itu seakan menjadi gambaran pula, saat kamu yang berada diposisi tak menghargai perasaan orang lain.

Jujur Tentang Perasaanmu. Bisa Membuat Kamu Lebih Nyaman Untuk Hidup, Asal Kamu Menyampaikan Perasaanmu Dengan Benar

Tidak hanya soal asmara, jujur dengan perasaanmu akan membuat kamu merasa lebih nyaman dimana saja dan kapan saja. Bahkan, bisa memperbaiki hubungan yang tidak baik menjadi lebih baik. Juga, mengakhiri salah paham yang terjadi.

Contoh, misalnya saja kamu merasa tidak nyaman saat tinggal bersama mertua. Selama ini, kamu takut untuk jujur pada perasaanmu, sebab takut dibilang menantu durhaka atau sebutan menyakitkan sebelumnya. Lalu memilih menyimpan perasaanmu sendiri dan membuatmu tertekan.

Padahal gak ada salahnya kok kalau kamu mau jujur. Apalagi, itu buat kenyamanan hidupmu sendiri. Soal bagaimanapun tanggapan yang akan kamu terima, justru itu akan menguatkan apakah hubungan itu sehat dan tepat untukmu, jika terus dilanjutkan?

Jujur Dengan Perasaanmu. Justru Akan Membawamu Dalam Lingkungan yang Tulus dan Benar-Benar Support Kamu

Dengan jujur pada perasaan, kamu bisa tahu bagaimana tanggapan orang lain soal kamu dan kamu pun tak perlu terkekang untuk menyimpan perasaan itu terus-terusan.

Justru, seseorang yang tulus dan support kamu akan menghargai kejujuran yang kamu punya. Dia juga merasa lebih istimewa, saat kamu menjadikannya tempat untuk melabuhkan perasaan terdalam yang ada di hatimu. Selain itu, kamu juga bisa menilai, siapa yang benar-benar tulus ada untukmu, lewat kejujuranmu dalam menyampaikan perasaan pada mereka.

Percayalah, Jujur Pada Perasaanmu Tidak Akan Membuat Kamu Merasa Rendah. Justru Kamu Itu Hebat Karena Berani Mengungkapkan Perasaanmu, Padahal Itu Tak Mudah

Kamu mau hidup yang nyaman dengan lingkungan yang sehat dan selalu support di sekitarmu. Kamu mau berhenti hidup dalam kepura-puraan dan menemukan bahagia seutuhnya. Maka, jujurlah pada perasaanmu. Ungkapkan apa yang kamu rasakan dan pikirkan.

Jangan takut, sebab setiap manusia punya hak dan kebebasan untuk menyampaikan pendapatnya selama dengan cara yang baik. Lagipula, dengan jujur pada perasaanmu, kamu akan lebih tahu siapa yang lebih menghargaimu dan menerima kamu seutuhnya. Selain itu, orang juga akan lebih menghargai usahamu, sebab sadar jujur itu tak mudah, tegas pada apa yang kamu inginkan itu juga sulit.

Jujurlah pada perasaanmu. Ungkapkan apa yang kamu rasakan dan pikirkan. Lalu, perjuangkan dan hargai orang yang sepatutnya pantas untuk kamu hargai dan perjuangkan.

Leave A Reply

Your email address will not be published.