Take a fresh look at your lifestyle.

Jika Ingin Dihargai, Maka Jalinlah Hubungan Yang Bisa Menghargai Dirimu

Tak Lupa Tegaslah, Jangan Takut Melepaskan Hubungan yang Tidak Menghargai Kamu

Lebih Baik Atau Membiarkan Dirimu Tetap Terpuruk
0 29

Saat kamu merasa hubungan yang sedang kamu jalani sekarang tidak bisa menghargai dirimu. Ada dua pilihan yang bisa kamu lakukan, pertama memperbaiki hubungan itu dengan pasangan. Kedua, melepaskannya dan menemukan orang yang lebih bisa menghargai kamu

Namun, Semua pilihan tentu saja mempunyai resiko masing-masing. Bisa saja kamu terlalu mencintai dan memilih tetap bertahan, namun tidak bahagia. Bisa juga melepaskan dan fokus menciptakan kebahagiaan untuk dirimu sendiri, meski melajang dulu cukup lama.

Karena itu, hadapi dan sabar pada setiap pilihan. Namun jelas, jika kamu ingin hubungan yang menghargaimu, maka jalinlah hubungan yang sehat.

1. Jika Kamu Saja Tidak Bisa Menghargai Dirimu Sendiri. Kamu Akan Sulit Pula Meminta Orang Lain Menghargai Dirimu

Pasangan tetaplah orang lain. Hanya saja dia adalah orang yang ditakdirkan mau menjalin komitmen dan membangun hubungan dengan kamu. Serta menjadi partner yang saling membahagiakan.

Oleh karena itu, salah besar jika kamu mengandalkan dirinya untuk kebahagiaan yang kamu miliki. Salah besar jika kamu sampai terlalu berharap pada dirinya.

Sebab bagaimanapun, kebahagiaanmu ada ditanganmu. Pasangan hanya mampu membantu dan melengkapi saja.

Karenanya, jika kamu sendiri saja tidak bisa membahagiakan dan menghargai diri sendiri, apalagi orang lain?

Beruntung, Jika kamu bertemu orang baik. Namun, bagaimana jika pasanganmu sekarang adalah orang yang tidak baik?

2. Faktanya, Sekarang Ini Banyak Hubungan Yang Toxic dan Tidak Membahagiakan

Faktanya, banyak sekali hubungan yang toxic sampai adanya kekerasan baik secara fisik atau verbal. Padahal hubungan itu dibangun dengan rasa cinta, percaya dan komitmen. Namun, seiring waktu berjalan, hati bisa berubah dan perasaan cinta memudar.

Oleh karena itu, kamu harus tegas dan mandiri pada dirimu sendiri. Jika hubungan sudah tidak bisa dipertahankan dan diperbaiki. Akan lebih baik untuk fokus pada kebahagiaanmu dulu.

3. Selain Itu, Komunikasikan Dengan Pasangan Ketidak Nyamanan Yang Kamu Rasa. Jika Dia Orang Yang Tepat, Dia Pasti Memperbaikinya

Kamu akan menghabiskan sisa waktu seumur hidup dengan pasanganmu. Dan tentu saja, kamu ingin menjalaninya dengan nyaman, bahagia dan tidak ada tekanan, khususnya dari pasangan sendiri.

Oleh karena itu, kamu dan dia berusaha untuk menjalin komunikasi yang sehat dan terbuka. Saling memahami dan mengerti lewat komunikasi itu.

Jadi usaha pertama yang bisa dilakukan saat kamu merasa tidak dihargai. Cobalah untuk membangun komunikasi dan jelaskan ketidak nyamanan yang kamu rasa. Lagipula jika dia memang orang yang tepat. Pasti ada usaha yang dilakukan untuk memperbaiki hubungan dan membuat kamu lebih nyaman.

4. Tak Lupa Tegaslah, Jangan Takut Melepaskan Hubungan yang Tidak Menghargai Kamu

Jika kamu ingin dihargai, maka jalinlah hubungan yang bisa menghargaimu. Hidup ini pilihan dan Tuhan selalu memberikan kesempatan.

Saat kamu sendiri hanya diam pada ketidakbahagiaan yang kamu rasa, maka bersabarlah saja. Namun, jika kamu ingin melepaskannya dan meraih kebahagiaan lebih baik. Tuhan juga akan memberikan berbagai pertolongan untuk membantumu.

Karena itu, jangan takut melepaskan atau tidak bisa hidup tanpa dirinya. Padahal jelas, pasanganmu tidak menghargai maupun ikut berjuang dalam hubungan kalian.

Leave A Reply

Your email address will not be published.