Take a fresh look at your lifestyle.

Jerome Polin, Youtuber Dan Penerima Beasiswa di Jepang. Pintar dan Cerdas ya!

Selain itu, dia juga sangat menyukai dunia youtube. Tentu saja mengenai beasiswa di Jepang juga.

Jerome Polin via www.instagram.com/jeromepolin
0 402

Namanya adalah Jerome Polin, dia adalah seorang yang menerima beasiswa full untuk berkuliah di Jepang. Jerome Polin Sijabat atau lebih dikenal dengan Jerome Polin lahir Di Jakarta , 2 Mei 1998, merupakan sosok inspiratif yang patut menjadi contoh bagi anak-anak millenial. Jerome Polin sudah bercita cita kuliah di luar negeri sejak SD, hal yang memotivasi Jerome saat itu karena mendengar cerita liburan temen-teman SD-nya yang sering berliburan di luar negeri dan pada saat lulus dari bangku SMP, Jerome masuk 10 besar nilai Ujian Nasional tertinggi se- Jawa Timur dan melanjutkan sekolahnya di masuk SMAN 5 Surabaya.

Ingin Kuliah Di Luar Negeri Dengan Beasiswa, Jeremi Sering Mengikuti Olimpiade dan Juara.

Keinginannya untuk dapat melanjutkan pendidikan di luar negeri semakin besar, diapun sering mengikuti Olimpiade dan berprestasi agar kesempatannya semakin Luas untuk mendapatkan beasiswa di Luar negeri walaupun pada awalnya Jerome selalu gagal ,tetapi saat di kelas 11 perlahan ia berhasil memenangkan olimpiade yang diikuti.berikut ini beberapa prestasi yang pernah di raihnya.

Juara 1 Olimpiade National Industrial Engineering ITS 2016 Juara 2 Regional Olimpiade Farmasi Nasional UNAIR 2015 Juara 3 Olimpiade Matematika tahun 2014 The winner 14th Japanese Speech Contest, Suginami Association.

Ketika Jerome sebentar lagi menyelesaikan pendidikan di SMA, ia pun semakin giat belajar dan mencari informasi Beasiswa di luar negeri. Jerome pun mendaftar di Nanyang Technological University Singapura, kampus ini memberikan beasiswa Full dan ia tidak menyia-nyiakan kesempatan tersebut, namun hasil tesnya menyatakan kalau ia hanya mendapatkan beasiswa parsial bukan beasiswa full,karena tidak mau memberatkan beban orang tuanya sehingga ia meninggalkan kesempatan tersebut.

Suatu ketika Jerome mendapat informasi dari kakaknya Jehian P Sijabat, kalau ada perusahan di jepang Mitsui Bussan yang memberikan besiswa penuh untuk 2 pelajar Indonesia,Setelah melakukan tahap demi tahap dengan kegigihannya akhirnya Jerome polin menjadi salah satu dari dua orang tersebut mendapatkan beasiswa, ia di terima kuliah di Jepang dengan beasiswa ini pada tahun 2016 dan kini berkuliah di jurusan matematika terapan Universitas Waseda. Sampai saat ini Jerome polin juga menjadi mahasiswa berprestasi di Waseda University serta cita-cita dari sosok anak bangsa yang berprestasi ini adalah menjadi Menteri Pendidikan RI kedepannya,dia ingin membuat pendidikan di Indonesia maju.

Jadi untuk mendapatkan sesuatu yang kita inginkan ,kita harus selalu mencari informasi,terus berusaha,jangan pernah menyerah,dan selalu berdoa. Semoga kita sebagai pemuda bangsa Indonesia,juga dapat mengikuti jejak dari Jerome polin kedepannya.

Artikel ini merupakan pembahasan yang sedang hits di Quora dengan pertanyaan Siapa Youtuber yang paling berpengaruh dalam hidupmu? dan dijawab oleh Romi Saputra.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

You cannot copy content of this page