Take a fresh look at your lifestyle.

Jangankan Mengorbankan Dirimu Untuk Dia yang Menyakitimu

Jangan mengorbankan dirimu untuk dia yg bukan siapa-siapa. Jodoh juga belum tentu kan?

Jangan mengorbankan dirimu via https://www.pexels.com/@olly
0 132

Aku kasihan sama dia. Kalo aku putusin, dia berubah jadi lebih buruk. Jarang ibadah, jahat sama orang lain. Sementara kalo aku pacaran sama dia, dia jadi lebih baik dalam segala hal.” Lahhhh!!!! 😪 Berarti sifat aslinya dia emang begitu dong. Padahal lelaki itu kan harusnya jadi pemimpin & teladan.

Jadi saudara-saudara. Kalo seseorang berubah lebih baik karenamu lalu setelah kamu tinggalkan dia menjadi lebih buruk dalam banyak hal, sebetulnya bukan karena dia berubah menjadi lebih buruk tapi emang aslinya dia ngga baik sedari awal.

Dia baik karenamu, buruk karenamu. Emang kamu ini siapa? Kenapa dia ngga berubah karena Allah?

Karena orang yang bener-benar baik. Ketika dia mencintaimu, dia akan berubah lebih baik. Bukan karenamu, tapi karena Allah. Ngga peduli pada akhirnya akan berjodoh denganmu atau tidak. Yang pasti dia akan memutuskan untuk menjadi pribadi yg jauh lebih baik dalam segala hal. Jangan pacaran dengan seseorang karena kasihan. Pacarannya sendiri udah salah. Lebih salah lagi kalo kamu menerima hanya karena kasihan.

Kasihani saja dirimu sendiri yang mencoba untuk merubah seseorang padahal kamu sendiri belum baik. Karena dia yg baik ngga akan pacaran. Dan kamu pacaran dengannya hanya karena merasa kasihan dan agar dia lebih baik. Masalah lain adalah mungkin dia berubah lebih baik. Tapi kamunya yang akan berubah menjadi buruk.

Jangan mengorbankan dirimu untuk dia yg bukan siapa-siapa. Jodoh juga belum tentu kan? Kalopun jodoh caranya juga salah kan? Kalopun menikah, dia berubah karenamu lo, bukan karena Allah. Lalu gimana dia bisa menjadi imam yang baik untukmu nantinya?

Perasaanmu lembut sayang, tapi dalam hal seperti ini kamu harus memiliki ketegasan. Jangan mengorbankan dirimu untuk seseorang yg tak pantas. Dia tak pantas memilikimu karena kamu terlalu baik. Harusnya kamu memperbaiki d j lebih baik lagi agar dijodohkan dengan yg jauh lebih baik. 😇

Beli buku ‘Menantimu Di Ujung Rindu’ & ‘Come on Move on’, bisa cek story@riri.abdillah. 😇

Leave A Reply

Your email address will not be published.

You cannot copy content of this page