Take a fresh look at your lifestyle.

Jangan Terlalu Mengurusi Orang Lain, Fokus Saja Pada Dirimu Sendiri

Pikirkan saja kehidupanmu sendiri jangan terlalu ikut campu dengan urusan orang lain, kecuali kamu diminta pendapat dan bantuan.

Fokus terhadap diri sendiri via unsplash.com/@bobby_hendry
0 393

Orang sekarang lebih mementingkan kehidupan orang lain dari pada kehidupannya sendiri, padahal irang lain itu belum tentu memikirkan kehidupanmu juga malah itu akan jadi kamu sakit hati dan iri saja. Lebih baik tata kehidupanmu sendiri jangan terlalu mementingkan orang lain, menolong orang boleh tapi untuk mencampuri urusan orang lain itu tidak perlu. Biarkan orang lain memikirkan kehidupan mereka sendiri lagi pula dia tak membutuhkan bantuanmu, kalaupun dia butuh bantuanmu pasti dia akan meminta tolong sama kamu.

Sudah cukup, kalau kamu ingin kehidupanmu lebih baik dan lebih bahagia urusi aja kehidupanmu sendiri jangan mempedulikan kehidupan orang lain. Kehidupan orang lain biar itu jadi urusan mereka mau baik atau tidak itu bukan urusanmu, kecuali dia membutuhkan bantuanmu baru kamu boleh ok kut campur itupun hanya sekedarnya. Kehidupanmu lebih utama karena kamu itu semua bisa menentukan untuk kedepannya, sedangakan kehidupan orang lain tidak ada urusannya sama kamu.

Hidup ini indah jika saling menghargai satu sama lain

Sebagai manusia pasti kita akan membutuhkan sosialisali dan akan membutuhkan bantuan orang lain juga entah kapan itu, jadi kamu harus baik juga pada sesama manusia. Kita di anuurkan untuk saling menghargai sesama manusia dan saling menyayangi agar tercipta kehidupan yang rukun, nyaman dan aman. Jadi kamu jangan sirik dengan oranv lain apalagi sampai menjatuhkan orang lain karena suatu saat pasti kamu akan membutuhkan orang yang pernah kamu jatuhkan entah kapan itu waktunya.

Jika kita bisa saling menghargai satu sama lain pasti kehidupan yang kifa jalani akan lebih enak, adem, ayem dan rukun tak perlu takut apalagi malu. Coba kalau kamu suka menjelekkan orang lain pasti kamu mau ketemu aja malu kan, mau minta tolong gengsi kan? Makanya sesama manusia itu harus saling mebghargai dan menghormati lagian dimata Allaj semua manusia itu sama saja yang membedakan hanya amal dan ibadahnya saja. Jangan pernah membuat orang lain sakit hati jadi kalau kamu hendak berbicara lebih baik berbicaralah dengan nada yang baik dan sopan agar tidak menyinggung hati orang lain.

Jangan terlalu dimasukkan kehati omongan orang yang suka nyinyir

Kalau kamu dengar nyinyiran orang ke kamu jangan pedulikan, abaikan saja karena mereka itu sirik ke kamu artinya mereka belum bisa seperti kami. Jangan terlalu di masukkan kehati karena itu hanya akan mengotori hatimu saja, biarkan saja orang lain mau nyinyirin kamu seperti apa dengarkan saja jangan di gubris. Nanti kalau dia sudah capek pasti dia akan berhenti sendiri, kalau kamu tidak menanggapinya pasti dia akan merasa bersalah sendiri.

Tenang saja, Allah bersama orang-orang yang teraniaya dan dosamu akan berkurang berkat di nyinyirin mereka, tenang dan tetap sabar karena becik ketitik ala ketara. Hidup memang terkadang ada yang suka dan ada yang tidak suka, kalau semua orang suka sama kamu nanti hidup ini kurang rame. Asal jangan sampai ada kekerasan apalagi keributan karena kita hidup harus rukun apapun yang terjadi dan apapun yang kamu rasakan, tetap sabar karena Allah bersama orang-orang yang sabar, orang-orang juga paati akan tahu mana yang benar dan mana yanb salah jadi kamu tak perlu khawatir dan menjelaskan satu persatu.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

You cannot copy content of this page