Take a fresh look at your lifestyle.

Jangan Terlalu Bergantung Pada Siapapun di Dunia Ini, Karena Bayanganmu Pun Meninggalkanmu

"Jangan terlalu bergantung kepada siapapun di dunia ini. Karena bahkan bayanganmu sendiri meninggalkanmu ketika kamu berada dalam kegelapan." — Ibnu Taimiyah.

Jangan bergantung pada siapapun via instagram.com @gelgasairlangga
0 447

“Ciri-ciri orang munafik; Jika berkata selalu berdusta, jika berjanji selalu mengingkari, jika diberikan kepercayaan selalu berkhianat dan jika memusuhi melampaui batas.” — HR. Bukhari.

“Bersyukur kala dianugerahi kenikmatan, bersabar kala ditimpat cobaan, memohon ampun kala melakukan kesalahan. Tiga hal ini sungguh merupakan tanda kebahagiaan dan keberuntungan seorang hamba di dunia dan akhiratnya.” — Ibnul Qoyyim Al-Jauziyyah.

“Jangan terlalu bergantung kepada siapapun di dunia ini. Karena bahkan bayanganmu sendiri meninggalkanmu ketika kamu berada dalam kegelapan.” — Ibnu Taimiyah.

“Pemberian maaf yang indah adalah memaafkan tanpa memarahi, dan kesabaran yang indah adalah bersabar tanpa mengeluh.” — Ibnu Taimiyah.

“Bintang akan terlihat ketika gelap. Seseorang akan terlihat potensinya dan terang masa depannya adalah saat di sekitarnya memiliki banyak masalah atau persoalan yang harus diselesaikan.” — Ali bin Abi Thalib.

“Memaafkan adalah kemenangan terbaik.” — Ali bin Abi Thalib.

“Terimalah pilihan Allah dengan gembira. Sebab kamu tidak tahu hikmahnya. Boleh jadi kesulitan itu lebih baik daripada kemudahan.” — Dr. A’idh Al-Qarni.

“Aku heran pada orang yang bersedih karena berkurangnya harta. Tetapi mengapa dia tidak bersedih atas berkurangnya usia.” — Yahya bin Mu’azd.

“Engkau lebih butuh belas kasih-Nya ketika taat daripada ketika bermaksiat.” — Ibnu Athaillah.

“Aku lebih menghargai orang yang beradab, daripada orang yang berilmu. Jika hanya berilmu, iblis pun lebih tinggi ilmunya daripada manusia.” — Syekh Abdul Qadir Al Jailani.

“Jangan mengambil keputusan ketika sedang marah, dan jangan berbuat janji saat sedang bahagia.” — Ali bin Abi Thalib.

“Engkau takkan mampu menyenangkan semua orang. Karena itu, cukup bagimu memperbaiki hubungan dengan Allah dan jangan terlalu peduli dengan penilaian manusia.” — Imam Syafi’i.

“Hidup ini singkat. Maka jangan membuatnya lebih singkat lagi dengan sesuatu yang sia-sia.” — Dr. Aidh Al-Qarni.

“Berhati-hatilah dengan kebohongan. Baik yang besar maupun yang kecil, yang serius maupun yang bercanda. Sebab jika seseorang telah menceritakan sebuah kebohongan kecil, maka dia juga akan berani menceritakan kebohongan yang besar.” — Ali bin Abi Thalib.

“Tak perlu menjelaskan tentang dirimu pada siapapun. Karena yang menyukaimu, tidak butuh itu. Dan yang membencimu, tidak akan percaya itu.” — Ali bin Abi Thalib.

“Hisablah dirimu sendiri sebelum kamu dihisab. Timbanglah dirimu sendiri sebelum kamu ditimbang. Dan bersiaplah untuk hari besar ditampakkannya amal.” — Umar bin Khaththab

“Dirimu yang sebenarnya adalah apa yang kamu lakukan disaat tiada orang yang melihatmu.” — Ali bin Abi Thalib.

“Jangan mengawasi orang lain, jangan mengintai geraknya, jangan membuka aibnya dan jangan menyelidikinya. Sibuklah dengan dirimu, perbaiki aibmu. Karena kamu akan ditanya Allah tentang dirimu, bukan tentang orang lain.” — Ali bin Abi Thalib.

“Yaa Allah, cukupkanlah aku dengan sedikit tidur dan anugerahkan kepadaku bangun malam dalam ketaatan.” — Hammam bin Al-Haris. .

Leave A Reply

Your email address will not be published.

You cannot copy content of this page