Take a fresh look at your lifestyle.

Syukurilah Hari Yang Baru, Jangan Meratapi Dan Mengulangi Kesalahan Masa Lalu

Ingatlah Kesalahan Masa Lalu, Bukan Untuk Kamu Ratapi Dan Ulangi. Tapi Untuk Menjadikanmu Mawas Diri Sehingga Tak Terulang Kembali

Waktu Akan Mengajarkanmu Terbiasa Tanpanya via instagram.com @popyauliaa
0 292

“Barangsiapa yang hari ini lebih baik daripada hari kemarin, maka ia adalah orang yang beruntung. Barangsiapa yang hari ini sama dengan hari yang kemarin, maka ia adalah orang yang merugi. Dan barangsiapa yang hari ini lebih buruk daripada hari kemarin, maka dia adalah orang yang terlaknat” (Sayyidina Ali Bin Abi Thalib Radhiallahu anh)

Ketika Allah SWT memberikan kehidupan dan hari yang baru, membangunkanmu dari tidur malammu. Maka, mulailah hari dengan optimis dan berdoa, semoga hari ini kamu bisa menjadi lebih baik dari kemarin. Semoga hari ini, kamu tak mengulangi kesalahan masa lalu dan telah belajar banyak hal dari itu. Juga semoga Allah limpahkan banyak keberkahan padamu hari ini.

Karena sungguh merugi bahkan terlaknat orang yang membiarkan dirinya mengulangi kesalahan masa lalu. Tak ada syukur dalam hatinya, saat Allah memberikan hari dan kesempatan baru, namun kamu masih meratapi masa lalumu. Padahal, waktu terus berjalan, kamu disediakan banyak kesempatan dan pilihan yang lebih baik dari sebelumnya.

Jadi, jangan pernah sia siakan kesempatan itu dan pastikan, kamu harus bisa menjadi lebih baik, juga menunjukkan bahwa masa lalumu tidak akan bisa menghentikan langkahmu untuk menjadi yang terbaik dalam kisah hidupmu.

Kamu Sudah Ditunjukkan Tentang Kesalahanmu Di Masa Lalu, Lewat Ujian Dan Cobaanmu. Maka Ambil Hikmahnya Untuk Kamu Jadikan Pengalaman Dalam Hidupmu

Lewat ujian dan cobaan yang kamu hadapi di masa lalumu, kamu bisa mengambil hikmah dan menjadikannya sebagai pengalaman yang berharga. Kamu ditunjukkan tentang kesalahanmu, tentang kesombonganmu dan kebodohanmu, sehingga kamu bisa intropeksi diri kembali dan menyadari semua kesalahan itu. Selanjutnya, kamu menggunakannya sebagai pengalaman dan bekal untuk melangkah maju kedepannya.

Jadi jangan pernah sia siakan bekal dan pengalamanmu sebelumnya. Kamu sudah cukup merasakan sakit dan berusaha ikhlas juga sabar dalam menghadapi segala ujian dan cobaan yang berat. Gunakan apa yang kamu dapatkan, kesabaranmu, pengetahuanmu dan keikhlasanmu untuk menjadi lebih baik di masa depan.

Ingatlah Kesalahan Masa Lalu, Bukan Untuk Kamu Ratapi Dan Ulangi. Tapi Untuk Menjadikanmu Mawas Diri Sehingga Tak Terulang Kembali

Bagaimanapun hidup ini terus berjalan dan kamu tidak boleh membiarkan dirimu ditinggalkan oleh waktu karena sibuk meratapi masa lalumu. Kamu boleh menangis, boleh kecewa dan bersedih, namun semua itu ada masanya. Ada waktu dimana kamu harus segera bangkit kembali dan memperbaiki apa yang harus kamu perbaiki.

Berhenti meratap, menangis dan menganggap bahwa hidup tak adil hanya karena kesalahan dari masa lalumu. Justru gunakan apa yang telah kamu dapatkan sebagai bekal dan petunjuk, agar kamu lebih mawas diri dan tidak mengulangi kesalahan yang sama seperti masa lalumu lagi.

Dan Syukuri Hari dan Kesempatan Barumu, Dengan Menjadi Manusia Baru Yang Lebih Baik Daripada Sebelumnya

Hidupmu masih panjang, masih banyak kesempatan dan kesuksesan yang bisa kamu raih. Gagal, kecewa, dikhianati  dan ditinggalkan itu adalah ujian yang menguji keteguhan hatimu dalam menapaki jalan kehidupan. Jadi saat kamu dalam fase menghadapinya, berusahalah untuk sabar dan ikhlas. Pasrahkan saja kepada Tuhanmu.

Dan jika kamu berhasil melewati segala ujian dan cobaan itu, maka bersyukurlah dengan menjadikan semua rasa sakit yang kamu lewati sebagai pengalaman yang berharga. Allah memberikanmu hari baru dan membangunkanmu untuk mendapatkan kesempatan yang lebih baik. Jadi jalani penuh rasa syukur dan ikhlas dengan menjadi manusia baru yang lebih baik daripada sebelumnya.

Selalu Berdoalah Semoga Di Hari Barumu, Kamu Bisa Menjadi Lebih Baik Dari Sebelumnya. Dan Semoga Allah Melimpahkan Banyak Keberkahan Di Setiap Langkahmu

Saat memulai hari, selalu mulailah dengan sikap optimis dan yakin bahwa kamu pasti menjadi lebih baik daripada sebelumnya. Tak lupa, berdoa agar apapun yang kamu lakukan mendapatkan kelancaran dan berkah yang melimpah. Jangan sampai kamu menjadi orang yang merugi dan laknat, karena tidak bisa menjadi orang yang lebih baik dari kemarin. Apalagi jika masih terjebak dalam kesedihan dari masa lalumu.

Ingat bahagiamu ada ditanganmu sendiri, dan Allah telah menyediakan hari, kesempatan dan pilihan baru yang lebih baik setiap hari dalam hidupmu. Jadi seburuk apapun masa lalumu, rasanya tak perlu dibicarakan di di ungkit lagi.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

You cannot copy content of this page