Take a fresh look at your lifestyle.

Jangan Kebalik, Sukses Itu Berdoa, Beribadah Dan Tawakkal. Diselingi Dengan Usaha Dan Kerja Keras

Ingat Dunia Tak Lebih Dari Tempat Singgah Sementara, Tempat Kita Untuk Beribadah Kepada Allah Dan Akhirnya Akan Di Mintai Pertanggungjawaban Kelak Di Akhirat.

Mengujimu dengan cinta yang salah via instagram.com @rozzy_motret
0 868

Sering kita salah mengartikan arti kesuksesan dalam hidup yang sebenarnya. Kita sering beranggapan bahwa untuk sukses harus kerja keras dan usaha semaksimal mungkin, baru diselingi oleh doa, ibadah dan tawakkal. Padahal sebenarnya usaha dan kerja keras justru hanyalah selingan semata, untuk kita lebih rajin berdoa dan beribadah kepada pencipta. Karena pasti sukses yang kita inginkan, tidak hanya sukses dunia, tapi yang terpenting bisa sukses di akhirat kelak.

Ingatlah, Saat Kita Mengejar Dunia, Dia Malah Menjauh, Tapi Saat Kita Mengejar Akhirat, Dunia Yang Akan Mendekati Kita. Jadi Fokus Kejarlah Akhiratmu Dulu Dengan Doa, Ibadah Dan Tawakkal. Baru Kejar Dunia Dengan Usaha Dan Kerja Keras.

Sudah sering kita mendengarkan, bahkan pernah merasakan sendiri, bahwa saat kita fokus hanya mengejar dunia saja, pasti kita merasa lelah, jenuh bahkan hampa. Hingga gila karenanya. Sedangkan saat kita mengejar akhirat, hati kita lebih tenang dan fokus, serta terasa mudah mendapatkan solusi dari setiap masalah yang kita hadapi. Sehingga kesuksesan lebih mudah kita raih dan capai. Selain itu, kesuksesan yang kita raih saat kita mengejar akhirat, tidak hanya akan kita rasakan di dunia, namun di akhiratpun pasti kita akan bahagia juga.

Hal ini menunjukkan bahwa lebih baik bagi kita untuk lebih fokus dalam memperbaiki ibadah, doa dan istighfar tanpa henti, dan yang utama bertawakkal pada setiap takdir Allah. Barulah kita lanjutkan dengan usaha dan kerja keras sebagai bentuk fisik atas ikhtiar kita.

Ingat Dunia Tak Lebih Dari Tempat Singgah Sementara, Tempat Kita Untuk Beribadah Kepada Allah Dan Akhirnya Akan Di Mintai Pertanggungjawaban Kelak Di Akhirat.

Kita diciptakan di bumi Allah, tidak lain dan bukan adalah untuk beribadah kepadanya. Itu adalah tujuan utama kita dan bersyukur karena kita punya kesempatan untuk menunjukkan ketaatan sebagai hamba. Sehingga, jangan sampai kamu menggunakan waktumu hanya untuk mengejar dunia yang tidak akan dibawa saat kita kembali ke pangkuanNya kelak.

Apalagi hidup di dunia ini terlalu sebentar ibarat cuma numpang minum saja. Kita akan merugi sangat banyak jika kita menggunakan waktu yang singkat itu dengan melupakan tujuan diciptakan. Apalagi, meskipun hanya sebentar, namun sekecil apapun perbuatan kita di dunia pasti akan dimintai pertanggung jawaban.

Usaha Dan Kerja Keras Memang Harus Kita Lakukan, Karena Itulah Kita Di Anugerahi Akal. Namun Jangan Sampai Akalmu Menjadi Sombong, Dengan Lupa Bahwa Allahlah Yang Maha Menentukan

Manusia adalah makhluk Allah yang sempurna, karena dibandingkan makhluk lain, kita diberikan akal dan pikiran untuk berpikir. Dilengkapi juga dengan hati, sebagai petunjuk alami kedekatan antara hamba dan Robbnya. Sehingga kita wajib mensyukuri akal dan pikiran serta hati itu dengan menggunakannya sebaik mungkin. Membuat rencana, berusaha dan berkerja keras untuk merubah hidup lebih baik.

Namun sayangnya, sering kali manusia khilaf, lebih mengutamakan dan menyombongkan akalnya tanpa doa dan ibadah pada Allah SWT. Sehingga saat rencana atau keinginan mereka gagal, banyak yang tak kuat akalnya hingga menjadi gila atau bunuh diri. Ingatlah, bahwa manusia hanya bisa berencana dan Allah tetap yang menentukan, jadi sebelum berencana ataupun berusaha, berdoa dan beribadah lah dengan tekun, serta bertawakkal bagaimanapun hasil yang di dapat. Sungguh Allah bersama dan pasti menolong hambaNya.

Jadi Jangan Kebalik, Untuk Meraih Sukses Dunia Akhirat, Kita Berusaha Dan Bekerja Keras Karena Kita Rindu Berdoa Dan Beribadah Kepada Allah. Sehingga Segala Usaha Kita Tidak Lain Karena Allah dan Diniatkan Beribadah KepadaNya.

Rubah niat kita sebelum kita memulai hari dan memulai suatu aktivitas, bahwa apapun yang kita lakukan adalah bentuk ibadah kita pada Allah dan mengharapkan ridho dan hidayahNya. Kita bekerja, menikah, membangun usaha, hingga hal yang paling kecil sekalipun untuk membuat diri kita lebih semangat dalam beribadah dan berdoa. Kita bertawakkal dengan takdirnya dengan berusaha keras untuk merubah diri menjadi lebih baik.

Dan kita bersyukur, karena masih diberi kesempatan untuk berdoa dan beribadah di selingi dengan usaha dan kerja keras hari ini dan nanti. InsyaAllah maka kesuksesan dunia dan akhirat pasti akan bisa kita raih dengan Ridho Allah SWT.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

You cannot copy content of this page