Take a fresh look at your lifestyle.

Jangan Buang-Buang Waktumu Memikirkan Orang yang Menyakitimu

Justru Dengan Menjadi Cuek Dan Tak Peduli, Mereka Yang Tak Menyukaimu Akan Capek dan Malu Sendiri

Memikirkan orang yang membencimu
0 11

Menjadi cuek, tak peduli, bahkan tak pernah menganggap ada orang yang membencimu, justru adalah salah satu pembalasan terbaik yang sulit untuk dilakukan. Dengan menjadi cuek dan tak peduli, apapun yang mereka sampaikan, untuk menjatuhkan mentalmu, membuatmu semakin bersedih dan berharap membuat hidup yang kamu miliki semakin berantakan, dapat kamu hindari sebaik mungkin.

Justru hal itu akan membuat hidupmu jauh lebih bebas dan jauh dari tekanan yang berat. Selain itu, membuktikan bahwa apapun yang mereka lakukan, sama sekali tak menyusahkan kehidupanmu dan menunjukkan bagaimana kamu bisa mengontrol emosi, juga tak jatuh pada jebakan batman mereka.

Jadi balaskan rasa sakitmu, balas semua penghinaan yang telah mereka berikan dengan bersikap cuek dan tak peduli. Tak perlu melakukan apapun atau membuktikan apa saja. Tak perlu membalas apalagi ikut membenci, bahkan tak perlu menganggap mereka ada.

Fokus pada hidupmu dan kebahagiaan yang kamu butuhkan. Soal mereka, tinggalkan saja jauh dibelakangmu. Dan tunjukkan kualitas dirimu yang akan membuat mereka bungkam dan malu dengan sendirinya.

Justru Dengan Menjadi Cuek Dan Tak Peduli, Mereka Yang Tak Menyukaimu Akan Capek dan Malu Sendiri

Salah satu alasan kenapa ada orang yang membencimu, padahal kamu sama sekali tak pernah menyinggung hidupnya, adalah karena kamu jauh lebih baik dari mereka dan wajar jika ada yang merasa iri dengan kehidupanmu.

Oleh sebab itu, kamu harus mengerti bahwa mereka pasti ada, untuk mendapatkan perhatian lebih dari orang orang disekitarnya karena tak pernah dianggap. Untuk membuktikan eksistensinya meskipun dengan cara yang salah. Sehingga bukan benci, justru rasa kasihan yang harusnya kamu tunjukkan pada mereka.

Namun, kadang sikap yang mereka berikan memang tak selalu mengenakkan, oleh sebab itu cuek sajalah, jangan pedulikan, anggap saja kamu sedang sedekah dengan membiarkan mereka membencimu dan menghinamu sepuas hati untuk membuat mereka senang pada perbuatan buruknya sendiri.

Yakinlah, pada akhirnya nanti, saat kamu tidak pernah menanggapinya, apalagi tetap berbuat baik. Maka mereka akan merasa malu sendiri dan lelah menganggumu, karena tidak pernah berhasil.

Justru Dengan Cuek Dan Tak Peduli, Kamu Tak Pernah Menganggap Ada Orang Yang Membencimu, Sehingga Lebih Fokus Untuk Meningkatkan Kualitas Diri

Sakit lho dianggap tak ada itu, meskipun mereka berusaha menyembunyikannya karena ego, saat kamu benar benar tak peduli, cuek dan menganggap mereka tak ada. Maka akan muncul perasaan tak berharga dan tak berguna di salah satu sisi hati mereka. Karena membuatmu emosi dan membalas kebencian itu adalah tujuan yang mereka inginkan, namun ternyata gagal saat kamu tak peduli.

Apalagi, dengan menganggap orang yang membencimu tak ada dalam hidupmu dan sama sekali tak menyusahkanmu. Kamu lebih fokus dalam meningkatkan kualitas diri, membuktikan hal terbaik yang bisa kamu lakukan dan mendapatkan apa yang kamu mau. Saat mereka sibuk menjatuhkan dan menghinamu, kamu bisa menyibukkan diri dengan menjadi orang yang lebih baik lagi.

Justru Dengan Menjadi Cuek Dan Tak Peduli, Kamu Sudah Sepenuhnya Memasrahkan Hidupmu Pada Tuhanmu, Dan Membiarkan Tuhan Sendiri Yang Membalasnya

Ingatlah, bahwa Tuhan Maha Adil dan tidak ada yang lebih pedih dari pembalasan yang diberikan Tuhan dalam bentuk karma bagi orang orang yang membencimu. Entah dengan membalikkan keadaan atau dengan memberi ujian lain untuk membuka mata hati dan menyadarkan kesalahan yang telah mereka lakukan.

Jadi, Untukmu, bersikaplah cuek dan tak usah peduli dengan usaha apapun yang mereka lakukan untuk menjatuhkanmu. Pasrahkan saja dan biarkan dia dan karmanya yang menanggungnya sendiri nanti. Tetaplah bergerak maju, fokus pada orang orang yang mencintaimu dan kebahagiaanmu.

Selalu percayalah, meskipun ada orang orang yang membencimu, tetap lebih banyak orang yang akan mencintai, mendukung dan memberikan banyak kesempatan untukmu maju, juga membuktikan bahwa kamu memang lebih baik.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

You cannot copy content of this page