Take a fresh look at your lifestyle.

Ingin Dihormati dan Dihargai Orang Lain? Inilah Sikap yang Harus Kamu Miliki

Sebenarnya, ada beberapa cara yang bisa kamu terapkan untuk membuat orang lain bisa menghargai dan menghormati kamu dengan tulus. Istiqomahkan cara ini dan lakukan dengan setulus hati.

Cara Simpel Bersyukur
0 58

Bagaimana orang memperlakukan kamu, sebenarnya tergantung cara kamu memperlakukan mereka. Karena itu, jika ingin mendapatkan kebaikan dari orang lain, pastikan kamu sendiri senang berbuat baik dan menolong sesama.

Meski, ada beberapa orang yang punya kharisma (bisa membuat orang lain segan di pandangan pertama). Namun tetap saja, untuk membentuk kharisma itu butuh waktu dan tidak mudah membalikkan telapak tangan.

Sebenarnya, ada beberapa cara yang bisa kamu terapkan untuk membuat orang lain bisa menghargai dan menghormati kamu dengan tulus. Istiqomahkan cara ini dan lakukan dengan setulus hati.

1. Bertanggung Jawab Dengan Ucapanmu

Jika kamu ingin menjadi sosok yang dihormati dan dihargai, maka selalu usahakan untuk bertanggung jawab dengan ucapanmu. Jika kamu sudah mengatakan janji, sebaik mungkin ditepati. Sebab, yang akan dilihat orang lain, adalah pembuktian dan komitmen dari segala hal yang kamu ucapkan.

Karena itu, hati-hati menjaga ucapan dan lisan. Jika memang tidak mampu, lebih baik jangan mengumbar janji terlebih dahulu. Karena jika kamu tidak bisa menepatinya, itu akan membuat orang lain berpikiran buruk soal kamu.

2. Menghargai Diri Sendiri

Menghargai diri sendiri juga salah satu cara untuk membuat orang lain segan dan menghormati kamu. khususnya saat menjalin hubungan dengan siapapun, baik itu asmara, pekerjaan atau pertemanan. Jangan pernah merendahkan dirimu sendiri atau menerima begitu saja saat diremehkan oleh orang lain.

Tumbuhkan kepercayaan diri jika kamu bisa menjadi lebih baik dan layak mendapatkan kebahagiaan juga apresiasi.

3. Jangan Sedikit-Sedikit Meminta Maaf

Jika memang kamu tidak melakukan kesalahan. Tidak perlu meminta maaf pada orang lain. Sebab ada kalanya, kamu juga harus membela dirimu sendiri dan mempertahankan harga diri yang kamu punya. Justru jika kamu terlalu sering meminta maaf (padahal tidak salah). Orang lain bisa saja menindas atau meremehkanmu, karena menganggap dirimu orang yang lemah.

Karenanya, jangan sedikit-sedikit meminta maaf atau membiarkan orang lain berjalan di atasmu. Barulah, jika kamu melakukan kesalahan baik sengaja atau tidak. Kamu meminta maaf pada mereka.

4. Jauhkan Diri Dari Gosip

Justru suka bergosip akan memberikan pandangan negative orang lain  pada dirimu sendiri. Sebab, orang justru akan menghindari kamu, karena tidak ingin menjadi bahan gosip. Lagipula, terlalu banyak berbicara keburukan orang lain lewat gosip, justru akan membuat orang lain tidak menghargai dan menghormati dirimu.

5. Tampil Bersahaja

Bagaimana kamu berpenampilan juga akan mendapatkan sambutan berbeda dari orang yang melihat. Jika kamu ingin dihormati, maka selalu tampilkan pribadi yang bersahaja, murah senyum, suka menyapa dan berwibawa.

Meski penampilan atau pakaian yang kamu kenakan sederhana, asal bersih, rapi ditambah dengan pembawaan diri yang baik. tentu orang akan menghormati dan menghargai kamu.

6. Jangan Pernah Berkata Besar

Menunjukkan pencapaian pada orang lain, bisa jadi akan membuat mereka menghormati dan menghargai kamu. Tapi, bedakan antara menunjukkan pencapaian dengan pamer atau bersikap sombong.

Boleh saja kamu menunjukkan pencapaian yang kamu punya, namun jangan berlebihan. Seperti selalu menggunakan perhiasan mewah atau barang-barang branded. Justru, tampil sederhana, akan membuat orang lebih menghargai kamu. selebihnya jangan sampai membual atau berkata besar, soal kekayaaan atau pencapaian yang kamu miliki.

Leave A Reply

Your email address will not be published.