Take a fresh look at your lifestyle.

Ikhlaskan Masa Lalumu, Kelak Kebahagiaan Akan Menghampirimu

Jadikanlah Masa Lalu Itu Sebagai Pelajaran Hidup Bukan Sebuah Kenangan Pahit

Ikhlaskan Masa Lalumu
0 45

Baperlagi.com – Setiap orang mempunyai masa lalu, ada yang baik dan buruk. Biasanya yang baik selalu menjadi kenangan yang sering di ceritakan dengan bangga. Sedangkan masa lalu yang buruk kadang menjadi trauma dan aib. Jangankan untuk menceritakannya, mengingatnya saja kadang hati terasa perih.

Sebenarnya semua masa lalu pasti memberikan pelajaran yang berharga. Hanya saja kadang kita tidak mengetahui cara mengambil hal baik darinya. Sehingga menjadikannya tetap sebuah kesalahan yang tak pernah di inginkan dalam hidup ini. Sudah seharusnya jangan membenci masa lalu yang kelam karena ada pelajaran darinya.

Kamu Tidak Akan Pernah Benar-Benar Bahagia, Sebelum Mengikhlaskan Masa Lalumu.

Sejatinya setiap masa lalu, biarkan tetap menjadi hal yang tak perlu di ingat lagi. Setidaknya jika tidak bisa melupakannya, tak ada salahnya untuk segera ikhlaskan. Karena hanya dengan ikhlas, semuanya akan mempermudah hidupmu untuk melangkah ke hal yang baru. Jangan hanya berkutat dan menangisi masa lalu.

Ingatlah, meski masa lalumu yang buruk dan membuatmu trauma. Kamu tidak akan pernah bisa mengubahnya lagi, lebih baik fokuskan dirimu untuk melakukan hal-hal yang baik. Belajar dan terus meningkatkan kualitas diri supaya menjadi orang yang lebih sukses dan dihargai.

Jadikanlah Masa Lalu Itu Sebagai Pelajaran Hidup Bukan Sebuah Kenangan Pahit

Ikhlaskan Masa Lalumu
Ikhlaskan Masa Lalumu

Bila dipikir dalam keadaan sadar dan tidak dengan emosi, untuk apa masih mengingat rasa sakit yang dibuatnya, sedangkan perbuatannya itu sudah Allah catat dengan sempurna.

Jadi daripada terus menerus terpaku pada masalalu, belajarlah untuk tenang dan yakini saja bahwa segala sesuatunya adalah sebuah pelajaran hidup yang Allah tuliskan, bukan sebuah kenangan pahit.

Karena kunci memulai kebahagiaan baru adalah lupakan yang terjadi, maafkanlah yang menyakiti, dan yakinlah bahwa ganti yang Allah akan berikan pasti lebih baik.

Jangan Terus Mengeluh, Karena Daripada Sibuk Dengan Keluhan Mending Sibuk Bersyukur

Pokoknya dikala hati meradang bila ingat akan masa lalu, cepat-cepatlah sadarkan dengan terus mensyukuri segalanya dengan penuh ikhlas. Jangan sampai kamu terus menerus mengeluhkannya, karena daripada sibuk dengan eluhan mending sibuk bersyukur.

Ingat, Allah akan menganugerahkan lebih kepadamu, apapun itu bila kamu pandai melatih hatimu dengan syukur.

Dan karena hal terpenting yang harus dilatih dalam hati untuk bisa merelakan dan menerima kenyataan adalah dengan bersyukur, maka sudah sepantasnya kamu ajarkan hati untuk bersyukur dan bersyukur, walau begitu menyakitkan kenyataan yang ada.

Leave A Reply

Your email address will not be published.