Take a fresh look at your lifestyle.

Hidupmu Penuh Dengan Masalah? Mungkin Sujudmu Kurang Rendah

Jangan terlalu fokus mengejar dunia saja tapi juga harus di imbangi dengan bekal akhirat juga

Bersujdu Kepada Allah via www.flickr.com
0 411

Semua orang hidup pasti punya problematika sendiri-sendiri entah dari lingkungan maupun dari keluarga, hidup tanpa masalah seperti masakan tanpa garam hanya hambar yang bisa kamu rasakan. Allah memberikan ujian dalam bentuk masalah itu pasti ada solusinya ada jalan keluarnya tidak mungkin tidak, jadi saat kamu terkena masalah itu artinya kamu sedang di uji oleh Allah atau mungkin saja ujian itu adalah salah satu cara Allah menaikkan derajat umatnya termasuk kamu. Kalau kamu sekarang sedang di terpa masalah yang bertubi-tubi artinya Allah sedang menguji kamu karena levelmu akan di naikkan oleh Allah dan Allah yakin bahwa kamu mampu melewati ini semua dengan baik.

Menyelesaikan masalah harus dengan tenang dengan hati yang dingin jangan emosi, ya!

Kalau kamu sedang dilanda masalah kamu harus berusaha cari jalan keluar untuk menyelesaikan masalah ini, jangan malah emosi dan marah-marah dan semua orang yang ada di dekat kamu malah jadi pelampiasanmu. Hadapi masalah dengan cara yang dewasa tak perlu menggunakan emosi gunakan akal pikiran untuk berfikir bagaimana mengatasi masalah dengan baik, sabar dan tenang agar kamu tidak mudah emosi karena itu hanya buang-buang tenagamu saja. Memang dengan kamu emosi semua masalah bisa terselesaikan dengan baik? Belum tentu kan, memang masalah itu selalu membuat kelapa pusing rasanya ingin pecah tapi kamu harus tetap tenang dan sabar.

Sabar, tenang dan ikhlas jika kamu sedang terkena masalah, hidupmu banyak masalah mungkin karena sujudmu kurang rendah, permintaanmu terlalu banyak kepada Allah tapi ibadahmu kurang. Kalau kamu ingin hidup didunia dengan bahagia, tenang, enak ya kamu harus rajin beribadah dan tidak meninggalkan kewajiban, ingat Allah itu setiap saat jangan hanya saat ada masalah saja. Orang yang bahagia dan hidupnya dan tenang karena dia selalu menjalankan kewajibannya, tidak meninggalkan ibadah dan selalu mengingat Allah sedangkan kamu ibadah saja jarang, menjalankan kewajiban kalau ingat saja.

Jangan terlalu fokus mengejar dunia saja tapi juga harus di imbangi dengan bekal akhirat juga

Allah memberimu ujian berupa masalah itu juga sebagai peringatan agar kamu mendekatkan diri pada Allah, Allah rindu akan doa-doa yang sering kau panjatkan kepada-Nya. Carilah dunia secukupnya jangan sampai berlebihan apalagi terlena dengan isi dunia, karena kamu hidup di dunia hanya sementara yang kekal adalah akhirat. Jangan lupa sisihkan uangmu untuk bersedekah agar harta yang kamu peroleh semakin berkah dan bertambah, berbuat baiklah pada sesama, tolonglah saudara-saudaramu yang membutuhkan pertolongan.

Saat masalahmu begitu berat, berdoalah kepada Allah agar kamu diberikan kekuatan untuk menghadapinya, bukan malah putus asa lalu mengakhiri hidup, itu sebuah kesalahan besar dan fatal karena Allah sangat membenci perbuatan seperti itu. Banyak orang lain yang masalahnya melebihi kamu tapi mereka bisa menghadapinya dengan tenang seperti tak ada masalah, hidup ini dibawa santai aja, yang terpenting jangan tinggalkan kewajiban dan jangan pernah tinggalkan Tuhan. Kalau punya masalah ya di selesaikan dan cari jalan keluarnya bukan malah di pikirkan saja ya jelas tidak akan selesai masalahmu justru malah bikin pusing saja.

Inilah kehidupan yang selalu menjadi misteri di setiap jalannya, tidak selalu bahagia atau kesenangan saja tapi masalah dan ujian juga pasti ada. Hadapi masalah dengan tenang agar semuanya terlewati dengan baik dan jadikan masalah yang kamu hadapi sebagai pengalaman hidup untuk kedepannya. Agar kamu bisa mengantisipasi sebelum masalah kembali melandamu, banyak berdoa pada Allah agar kamu bisa menghadapi semua masalah dengan baik.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

You cannot copy content of this page