Take a fresh look at your lifestyle.

Hiduplah Bahagia Tanpa Terlalu Mencemaskan Masa Depan Nanti

Hiduplah Dengan Bahagia. Masa Depan Itu Memang Hanya Tuhan Yang Tahu. Namun, Hasilnya Juga Akan Sejalan Dengan Ikhtiarmu

Hiduplah Bahagia
1 42

Hampir semua orang maupun dirimu sendiri mencemaskan bagaimana masa depan nantinya terjadi. Kamu merasa takut dan khawatir mampu atau tidakkah melewatinya dengan baik. Bisakah yang kamu usahakan dan kerjakan mendapatkan hasil yang maksimal. Dan Dapatkah kamu hidup dengan nyaman serta mampu membahagiakan orang-orang yang kamu sayang seperti orang-orang yang sering kamu lihat sekarang ini. Hingga rasa khawatir yang kamu rasakan terlalu kuat dan bisa membahayakan kesehatan mentalmu sendiri.

Padahal, kamu tahu bahwa masa depan itu tidak bisa ditebak dan masih jadi misteri. Meski, mungkin ada yang bisa memprediksi tapi itu juga sejalan dengan usaha yang kamu kerjakan hari ini. mungkin ada yang bisa menebak-nebak, namun kemungkinan jadi nyatanya hanya lima puluh persen saja.

Karena itu, sadarilah bahwa masa depanmu tidak bisa kamu kendalikan. Belum tentu pula, kamu masih hidup nanti atau esok hari. Jadi, akan lebih baik jika kamu fokus pada waktumu saat ini dan hari ini. lakukan pekerjaanmu sebaik mungkin, menabung untuk kebutuhan dunia akhiratmu dan bekerja keraslah dalam segala hal yang kamu perjuangkan. Kamu tak perlu khawatir bagaimanapun masa depan nanti. Terpenting, kamu tidak akan menyesalinya, sebab telah berusaha sebaik mungkin untuk hal yang baik pula.

Hiduplah Dengan Bahagia, Nikmati, Jalani dan Syukuri Apa Yang Kamu Peroleh Saat Ini.

Hiduplah Bahagia
Hiduplah Bahagia

Setiap orang sudah mempunyai jatah rezekinya masing-masing. Meski gaji kecil, setidaknya kamu sudah mendapatkan pekerjaan yang cukup untuk hidupmu. Meski uang tabunganmu tak banyak, setidaknya kamu tidak punya hutang sama sekali. jadi tidak perlu merasa iri pada kehidupan orang lain, hingga lupa menikmati kehidupanmu sendiri.

Cukup nikmati, jalani dan syukuri saja, kemana arah takdir membawamu. Kadang, kamu hanya perlu mengikuti arus takdir hidup berjalan. Pasrahkan dan serahkan pada Allah segalanya, sembari tetap berusaha dan berdoa sehebat mungkin.

Hidup ini hanya sekali, karena setelah kematian kita akan disibukkan dengan dimintai segala pertanggung jawaban. Jadi mumpung masih hidup, bisa bekerja,  istirahat, makan yang cukup dan punya tabungan. Maka nikmati dan syukurilah.

Hiduplah Dengan Bahagia. Masa Depan Itu Memang Hanya Tuhan Yang Tahu. Namun, Hasilnya Juga Akan Sejalan Dengan Ikhtiarmu

Masa depan itu memang masih jadi misteri, tidak bisa kamu kendalikan dan hanya Tuhan yang tahu. Namun, masa depan bukan untuk kamu khawatiri atau cemaskan secara berlebihan, tapi persiapkan dan pasrahkan sebaik mungkin.

Jika kamu ingin menggapai mimpi di masa depan, maka belajar dan bekerja keraslah dengan sungguh-sungguh. Jika kamu ingin mempunyai usaha di masa depan, maka belajar dan menabunglah sedikit demi sedikit. Percayalah bahwa tidak ada usaha yang akan mengkhianati hasil.

Selain itu jangan lupa memasrahkan segala hasil, karena usaha bisa saja gagal dan rencana belum tentu akan terwujud. Namun, selama kamu masih punya kesempatan memperbaiki dan mencoba lagi. Maka jangan pernah menyerah untuk terus menjadi lebih baik.

Hiduplah Dengan Bahagia Bagaimanapun Masa Depanmu. Beribadahlah Seolah Kamu Hanya Akan Hidup Hari Ini dan Bekerja Keraslah Seolah Kamu Akan Hidup Selamanya.

Pribadi Yang Dewasa dan Bahagia
Pribadi Yang Dewasa dan Bahagia

Supaya hatimu tidak terlalu cemas dan khawatir soal masa depan. Maka gunakan dua nasehat diatas, yaitu beribadahlah dengan khusu’ seolah kamu hanya akan hidup hari ini dan bekerja keraslah sebaik mungkin seolah kamu akan hidup untuk selamanya.

Jadi akhirat dan duniamu akan seimbang dan kamu juga tidak lupa untuk menginvestasikan hasil dari usahamu untuk bekal di akhirat nanti. Sehingga baik di dunia ataupun di akhirat, insyaAllah kamu tidak akan menyesalinya.

Hiduplah dengan bahagia. Hiduplah hari ini dan sampai detik ini. Tidak perlu terlalu khawatir dan cemas, karena Allah sudah mengatur segalanya dengan sebaik-baiknya pengaturan. Ingatlah bahwa tugasmu adalah untuk bahagia, menikmati, mensyukuri dan beribadah serta bekerja keras dengan baik.

  1. […] Hiduplah Bahagia […]

Leave A Reply

Your email address will not be published.