Take a fresh look at your lifestyle.

Hidup Adalah Sebuah Pilihan, Mau Kemana Arahnya Kamu Yang Tentukan

Mau kemanapun arahnya kamu harus yakin dengan jalan yang kamu pilih

Hidup adalah pilihan via https://unsplash.com
0 228

Memilih sesuatu untuk kehidupan terasa sulit karena kamu tak akan pernah tahu bagaimana pilihanmu untuk kedepan, kalau kamu sembarang memilih kamu akan terjebak dengan pilihanmu sendiri. Memilih sesuatu itu harus didasari dengan keyakinan apalagi untuk urusan sekarang dan masa depan, kalau kamu tidak yakin dengan pilihanmu sendiri bagaimana untuk kedepannya nanti? Mungkin akan banyak penyesalan yang kamu dapatkan bukan kebahagiaan, menentukan pilihan untuk masa depan tidak semudah memilih barang karena masa depan masih rahasia Allah yang belum nyata.

Mau kemanapun arahnya kamu harus yakin dengan jalan yang kamu pilih

Mau ke selatan atau ke barat itulah jalan yang harus kamu telusuri sampai kamu sampai di tujuan akhirmu, jangan putar balik atau berhenti di tengah jalan, apapun halangan dan rintangan di depan kamu harus tetap terus berjalan sampai akhir. Berdoa dan terus berusaha adalah dua hal yang harus kamu lakukan selama kamu berada dalam perjalanan, hadapi dan kalahkan semua rintangan yang akan menghambat jalanmu menuju tujuan. Jangan biarkan mereka berhasil menghambat jalanmu apalagi sampai membuatmu menyerah, terus berjalan dan terus bangkit walau kamu harus merasakan jatuh berkali-kali.

Omongan tetangga yang suka mencela, pasangan yang tak setia, orang yang meragukanmu hingga hidup ini terasa tak berharga itu adalah penghambat jalanmu yang paling mematikan, kamu harus hati-hati dan harus kebal dengan berbagai halangan agar kamu bisa sampai sesuai dengan tujuan. Tujuan utamamu tidak lain tidak bukan adalah sebuah kesuksesan, tak perlu kamu balas semua orang yang pernah mencela dan membuatmu terluka dengan kata-kata cukup buktikan saja bahwa kamu bisa. Terus berjuang dan buat orang-orang yang kamu sayangi dan menyayangimu bahagia, buatlah orang yang paling berjasa dihidupmu bangga atas pencapaianmu.

Setiap jalan yang kamu telusuri pasti akan selalu ada masalah dan keluh kesah di dalamnya, jangan pernah takut apalagi menyerah ingat masih ada Allah sebagai tempatmu berlindung dan masih ada orang tua yang harus kamu buat bahagia. Menyerah hanya pantas untuk orang-orang yang kalah dan lemah, semua itu harus kamu jadikan cambuk agar kamu tidak mudah menyerah dan lemah. Biarkan cambuk-cambuk itu terus menerus menyakitimu agar kamu terbiasa dan berubah menjadi manusia yang lebih kuat, ada masanya cambuk yang dulunya menyakitkan akan menjadi lembut saat sukses bisa kamu dapatkan.

Berdoa pada Allah, agar setiap langkah membawa berkah

Mencari dunia memang tak akan pernah ada habisnya kamu harus bisa mengimbangi dengan doa juga, dengan doa setiap langkahmu akan di sertai dengan berkah dan setiap masalahmu akan senantiasa diberi kemudahan. Berdoa kepada Allah agar kamu diberi petunjuk atas jalan yang sudah kamu pilih, ikhlas dengan semua hasil yang akan kamu dapatkan dan yakinlah semua yang kamu dapatkan adalah takdir dari Yang Maha Kuasa. Baik buruk hasilnya nanti yang penting kamu sudah berusaha dengan sekuat tenaga dan selalu di sertai doa, terima apapun yang akan kamu dapatkan dan syukuri apa yang sudah Allah beri.

Terus melangkah dengan penuh keyakinan dan semangat yang membara sampai tujuan akhirmu, jika kamu lelah beristirahatlah jangan terlalu di paksa agar kamu kuat melanjutkan langkah. Jika kamu lapar makanlah agar kamu bisa bertahan hidup, jika kamu tersesat dan mulai ada keinginan menyerah maka berdoalah pada Allah pasti Allah akan memberinu petunjuk.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

You cannot copy content of this page