Take a fresh look at your lifestyle.

Di Ghosting Itu Menyakitkan, 6 Cara Ini Agar Bisa Menghindarinya

Waspadalah, Kamu Boleh Percaya dan Memberikan Kesempatan. Tapi, Jangan Terlalu Menggantungkan Harapan

Ghosting Itu Menyakitkan
1 112

Sudah baper atas perhatian seseorang padamu. Ternyata dia tiba-tiba menghilang begitu saja tanpa kejelasan. Sudah berharap banyak, bahkan  sudah sangat percaya bahwa dia adalah seseorang istimewa, ternyata dia pergi tanpa alasan yang jelas.

Seolah pendekatan dan perjuangan yang dia berikan selama ini hanya untuk mempermainkanmu. Seolah segala perhatian yang pernah dia tunjukkan untuk membuatmu percaya, sama sekali tidak berarti.

Bagaimanapun di ghosting seseorang itu memang menyakitkan. Apalagi buat kamu yang mudah percaya sama seseorang. Di- Ghosting adalah istilah yang digunakan ketika seseorang memutuskan komunikasi terhadap siapapun baik pacar, calon pacar, teman, dan kerabat tanpa sebab)

Nah, supaya kamu tidak mengalami atau bisa menghindari di-ghosting saat dekat dengan seseorang. Lebih baik, terapkan 6 hal ini.

1. Jangan Mudah Percaya Pada Janji Manis Dia Kepadamu.

Ghosting Itu Menyakitkan
Ghosting Itu Menyakitkan

Sangat wajar ketika masa pendekatan, pacaran, penjajakan atau apapun namanya. Dia pasti akan memberikan janji-janji manis dan harapan yang tak pasti untuk masa depan kalian. Hal ini dia lakukan untuk membuatmu percaya bahwa rasa yang dia punya nyata dan memperoleh kepercayaan yang utuh dari kamu.

Oleh sebab itu, selalu ingatkan diri lagi dan lagi. jangan mudah percaya pada janji manis dan harapan yang dia berikan padamu. Jangan menelan mentah semuanya, meski dia terlihat sangat serius sekalipun. Sebab, buaya itu, sangat pandai berakting juga meyakinkan. Ingat, mungkin bukan hanya kamu yang sedang dipuji dan disanjung.

2. Waspadalah, Kamu Boleh Percaya dan Memberikan Kesempatan. Tapi, Jangan Terlalu Menggantungkan Harapan.

Lebih Baik Atau Membiarkan Dirimu Tetap Terpuruk
Lebih Baik Atau Membiarkan Dirimu Tetap Terpuruk

Kekecewaan hadir bukan hanya karena dia meng-ghosting kamu saja. tapi, ketika kamu sendiri yang kecewa pada harapan yang kamu sematkan pada dirinya. Saat ternyata dia tidak bisa dipercaya dan ucapannya hanya sekedar janji manis semata. Kamu akan sangat kecewa dan terluka.

Oleh sebab itu, jangan pernah berikan kepercayaan utuh pada dirinya. Waspada dan tetap mengutamakan diri sendiri, itu juga perlu kamu lakukan. Selain itu, jangan menggantungkan hidup dan kebahagiaanmu pada orang lain. Karena jika kamu melakukannya, kamu tidak hanya akan kecewa, tapi juga putus asa dan kehilangan harapan.

3. Ajak Ketemuan Atau Bicarakan Banyak Hal Untuk Saling Mengenal.

Cintamu Tanpa Alasan
Cintamu Tanpa Alasan

Kebanyakan para peng-ghoster akan lebih banyak merayu lewat chat atau sosial media. Mereka tidak punya ketertarikan untuk bertemu langsung denganmu, jika kamu hanya dibuat mainan atau pelampiasan saja.

Oleh sebab itu, ajaklah dia untuk bertemu ketika kalian sudah cukup saling mengenal lewat sosmed atau aplikasi yang mempertemukan kalian berdua. Saat bertemu juga bicarakan banyak hal untuk saling mengenal. Jika dia terus beralasan untuk tidak ingin bertemu denganmu. Maka, siapkan hati untuk perpisahan yang sangat mungkin terjadi.

4. Cermatilah Dirinya, Ketika Kalian Menjalin Komunikasi Terbuka.

Cara Simpel Bersyukur
Cara Simpel Bersyukur

Meski masih dalam tahap PDKT ataupun pacaran, tidak ada salahnya kamu lebih mengenal soal dirinya, visi misinya, masa depannya bersamamu atau tujuan dalam hidupnya. Selain untuk menyatukan dengan visi misi dan tujuanmu, komunikasi terbuka sangat diperlukan agar hubungan jadi lebih sehat dan intens.

Tidak masalah pula saat kamu mencoba menggali hal pribadi ataupun sensitive dari dirinya. Sebab, jika dia memang serius dia juga akan lebih mengenalkanmu pada keluarga, teman dan segala hal yang penting dalam dirinya. Berbeda, jika dia bermaksud untuk nge-ghosting aja, dia pasti akan menghindar dari pertanyaan sensitive seperti itu.

5. Aware Pada Perubahan Arah Hubungan Kalian, Semakin Seriuskah Atau Semakin Tak Ada Harapan.

Aku Tak Ingin Berharap Lebih
Aku Tak Ingin Berharap Lebih

Hubungan itu ada tahapannya, mulai dari perkenalan, hingga melamar pasangan. Untuk para pengghosting yang penuh dengan tipu daya. Mereka mentok akan berakhir pada perkenalan dan menjalin hubungan sementara saja.

Sehingga, lebih baik agar kamu juga lebih aware pada perkembangan hubungan kalian. Semakin seriuskah dirinya padamu atau justru sikapnya semakin cuek dan dingin. Saat kamu sadar akan sinyal dan kode yang diberikan. Kamupun tidak akan terjebak pada perasaan yang akan membuatmu menyesal sendiri. Ingat! Jangan berikan segalanya pada pengghoster itu.

6. Perhatikan! Apakah Dia Berusaha Menjaga Komitmen Dalam Hubungan Dengan Baik.

Belajarlah Dari Kesalahan Masa Lalu
Belajarlah Dari Kesalahan Masa Lalu

Jika dia memang seorang peng-ghoster, maka bukan hanya kamu saja yang sedang dighosting oleh dirinya. Hal ini dapat dilihat dari caranya berinteraksi dengan orang lain dan menjaga komitmen yang kalian bangun bersama.

Jika dia masih suka tebar pesona, suka memberi perhatian yang berlebihan pada seseorang. Kamu bisa lebih tegas dan mengakhiri hubungan kalian. Selain itu, lihat pula caranya memperlakukan orang lain di sekitarnya. Apakah dia tipikal orang dewasa atau orang yang suka lari dari tanggung jawab. Semua itu akan membantumu untuk mengambil keputusan terbaik, juga yang tidak akan menyakiti dirimu sendiri.

  1. […] Di Ghosting Itu Menyakitkan, 6 Cara Ini Agar Bisa… […]

Leave A Reply

Your email address will not be published.