Take a fresh look at your lifestyle.

Jangan Emosi, 5 Fakta Dibalik Istri Yang Suka Tiba-Tiba Marah Padamu

Istri Marah dan Pendiam Bisa Jadi Karena Kamu Yang Kurang Peduli dan Perhatian Padanya

Istrimu adalah belahan jiwa via instagram.com @rezarero
0 40

Baperlagi.com – Sering menemukan istrimu marah-marah tidak jelas? Sering tiba-tiba ngambek, cuek, bawel, dan menggerutu atau berdiam diri padamu?

Nah, jangan terlebih dahulu balas dengan emosi ya, apalagi sampai ikut-ikutan marah dan main tangan kepadanya. Sebagai suami, kamu memang dituntut untuk lebih peka pada istri, selain itu juga lebih sabar dalam menghadapinya.

Ingat bahwa istri adalah tulang rusuk, memaksanya untuk lurus dan semakin bengkok, bisa mematahkannya. Jadi coba pahami dulu sebab marahnya, lalu ambil tindakan yang tepat.

1. Istri Marah dan Pendiam Bisa Jadi Karena Kamu Yang Kurang Peduli dan Perhatian Padanya

Perhatian, kepedulian dan kasih sayang suami adalah kunci untuk merecharge energi istri kembali dalam melaksanakan tugas rumah tangga dan mengurus anak.

Sehingga saat suaminya mulai cuek, dingin dan tak peduli kepadanya. Maka istri awalnya akan mulai bawel dan marah-marah tak jelas, untuk mengambil perhatianmu. Namun jika kamu tak menyadarinya, bawel dan marahnya istri justru akan berubah menjadi pendiam.

Pada tingkat ini, tandanya kamu justru berhati-hati, sebab tandanya istrimu sudah tak lagi cinta atau bahagia hidup bersamamu.

2. Ada Tekanan Dalam Dirinya, Namun Tak Berani Mengungkapkan Tekanan Tersebut Padamu.

Biasanya tekanan istri, yang tidak berani diungkapkan adalah tekanan dari mertua atau seseorang yang masih punya hubungan kekerabatan denganmu. Sebab dia khawatir akan lebih menambah bebanmu, juga membuat hubunga keluarga menjadi rusak.

Hal ini, biasanya terjadi pada istri yang tidak akur pada mertua, namun hidup satu rumah atau berdekatan dengan mertuanya. Faktanya, ketidak akuran itu akan membuat istri mengalami tekanan dan depresi. Apalagi, jika kamu terkesan lebih membela orang lain daripada istrimu sendiri.

Sebagai suami, kamu harus bekerja keras dalam menyelesaikan masalah ini, atau rumah tanggamu terancam gagal.

3. Istri Cemburu Atau Takut Kehilanganmu

Wanita itu apa-apa dimasukkan ke dalam hati. Sehingga suami, juga harus berhati-hati dalam berbicara atau bertindak. Plis berhentilah membuat istri kesal dan marah dengan membandingkannya dengan wanita lain, apapun alasannya. Plis, jangan suka memuji kelebihan wanita lain di hadapan istrimu.

Jangan pula menunjukkan tanda-tanda kamu tak puas pada pelayanannya, mudah menggerutu saat pekerjaan rumah tangga belum selesai atau hal lainnya. Istrimu itu sebenarnya sedang cemburu, sebab dia takut kehilangan dan selalu mengkhawatirkan keadaanmu

4. Sepenting Apapun Pekerjaan. Kamu Tetap Harus Berusaha Untuk Memberikan Waktu Lebih Banyak Pada Istri dan Keluargamu

Jadilah lelaki yang profesional. Saat bekerja, jangan bawa urusan rumah tangga. Saat dirumah, jangan bawa pula urusan pekerjaan. Istri dan anak-anakmu, juga butuh waktu bersamamu dan menghabiskan kebersamaan bersama.

Meski materi itu penting, namun materi tidak bisa membeli kebahagiaan dan kebersamaan. Jadi, selagi masih ada waktu kumpul bersama keluarga dan melihat perkembangan anak. Jangan pernah sia-siakan.

4. Marahnya Istri Tandanya Dia Capek. Butuh Liburan

Bukan hanya kamu saja yang merasa penat atas pekerjaan di luar rumah. Istrimu pun juga sama penatnya pada pekerjaan rumah tangga yang tidak ada habis-habisnya. Sehingga saat dia mulai marah tak jelas, menggerutu sendiri dan sering tak fokus.

Mungkin, dia sedang begitu letih dan capek, juga butuh liburan untuk menyegarkan mata dan pikiran.

5. Marahnya Istri, Bisa Jadi Kode Saat Dia Menginginkan Sesuatu

Aneh memang, tapi wanita memang kadang seperti itu. Saat dia ingin meminta sesuatu padamu. Namun, tak berani langsung memberitahukannya. Dia hanya memberi beberapa kode dan berharap kamu peka, juga mengerti akan kode itu.

Tapi, jika sampai kamu tak paham. Pastilah istrimu akan mencak-mencak dan marah terlebih dahulu. Sebab, bukannya segera mengabulkan keinginan istri, kamu malah tidak segera mengerti atau berpura-pura tidak menanggapi.

***

Intinya, memang menghadapi istri butuh kesabaran dan kepekaan ekstra. Apalagi memang sudah kewajiban suami untuk memberi nafkah lahir dan batin, sekaligus memastikan kebahagiaan istrimu.

Namun, percayalah dibalik marahnya istrimu, bawel dan cerewetnya, dia punya sejuta cinta untukmu. Jadi hadapi dengan selow dan kepala dingin saja, saat istri marah-marah tak jelas. Cukup pahami apa maunya, maka dia akan merasa senang, dihargai dan diistimewakan.

Leave A Reply

Your email address will not be published.