Take a fresh look at your lifestyle.

Dibalik Wajah Bahagia Itu, Ada Duka Yang Dipendam Dan Tak Ingin Diceritakan Siapa-Siapa

Dibalik Wajah Bahagia Itu, Juga Ada Tangisan Yang Mengiba Pada Tuhan Ketika Hatinya Kecewa dan Tersakiti

Single Bahagia via https://unsplash.com/@priscilladupreez
0 33

Ketika melihat orang yang hidupnya seakan mudah dan tidak pernah tertimpa masalah. Sungguh kamu tidaklah benar-benar tahu bagaimana proses kehidupannya. Dia memang terlihat baik-baik saja, selalu enjoy dan tampak optimis dalam menghadapi segala hal.

Padahal semua itu tidak terbentuk secara instan. Ada proses yang panjang, duka yang mendalam, dan kisah sedih yang tidak ingin diceritakan pada siapapun karena ingin disimpan sendirian.

Oleh karena itu, kita dilarang untuk mudah menghakimi, mengomentari secara buruk dan menuduh orang lain secara sembarangan. Sebab, jika kamu yang berada diposisi mereka, belum tentu kamu kuat menjalani kisah hidupnya, sampai bisa terlihat sebahagia, seenjoy dan setenang yang sekarang mereka perlihatkan.

Dibalik Wajah Bahagia Itu, Juga Ada Ujian dan Masalah Yang Membuatnya Sempat Hancur

Bukan hanya kamu yang diberikan banyak ujian dan cobaan. Bukan hanya kamu pula yang pernah tertimpa masalah sampai ingin menyerah. Semua orang yang berproses di kehidupan pasti mengalami fase itu, termasuk dia yang terlihat selalu bahagia dan tanpa beban, yang kamu anggap kehidupannya mudah.

Dia pun pernah sangat berputus asa dan sempat akan hancur. Hanya saja, banyak hal yang menolongnya seperti Tuhan menolong kamu. Misal, dengan masih punya semangat untuk bangkit, orang-orang yang support dan menguatkan serta  bantuan lainnya yang tidak disangka.

Hanya saja, kamu tidak bisa mengukur masalahnya dengan masalah yang kamu hadapi. Sebab Tuhan Maha tahu sampai mana kemampuan hamba-hambaNya.

Dibalik Wajah Bahagia Itu, Juga Ada Tangisan Yang Mengiba Pada Tuhan Ketika Hatinya Kecewa dan Tersakiti

Tidak ada orang yang jalan hidupnya mulus-mulus saja, meskipun dia orang kaya, berpengaruh, atau terlihat sempurna dari segi manapun. Tuhan juga memberikannya air mata untuk menangis saat terluka dan kecewa. Tuhan juga memberikannya kesulitan yang mampu membuatnya mengiba dan menangis dalam doanya.

Jadi jangan pernah berpikir, jika kamu saja yang selalu memohon pada Tuhan ketika masalah terasa begitu berat menghampirimu. Dia juga sama, bahkan jika kamu mendengar suara tangisannya, itu akan lebih menyayat hati yang mendengarnya.

Hanya Saja Dia Tetap Bahagia dan Tersenyum, Karena Yakin Tuhannya Jauh Lebih Besar Dari Masalahnya

Jika dia mau, dia pun bisa saja menangis di hadapanmu dan menceritakan masalahnya yang begitu pelik. Namun, dia memilih untuk tetap tersenyum dan terlihat baik-baik saja, karena dia sudah cukup tenang dan berpuas diri setelah bercengkerama dengan Tuhannya.

Karena itu, dia merasa tidak perlu lagi, bercerita pada siapapun soal masalah yang dihadapi. Sebab, dia yakin akan baik-baik saja dan tetap optimis dalam menghadapi masa depan.

Hanya Saja Dia Memilih Untuk Memendam Masalahnya, Karena Menceritakannya Pun Belum Tentu Akan Dapat Solusinya

Iya, mungkin dia juga menceritakan masalahnya pada seseorang selain dengan Tuhan. Namun, cukup orang-orang yang mampu diyakini mampu menjaga kepercayaan dan bisa memberi solusi terbaik yang tahu masalahnya.

Hal ini, karena diapun berusaha menjaga diri dari perkataan dan keinginan untuk curhat yang berlebihan pada orang lain. Sungguh hanya ketenangan dan solusi terbaik yang ingin dia dapatkan saat curhat soal masalahnya. Jika dirasa, masalah tidak akan terselesaikan dengan curhat, cukup dipendam saja.

Oleh Karena Itu, Jangan Pernah Menghakimi Atau Meremehkan Kehidupan Orang Lain. Karena Kamu Tidak Benar-Benar Tahu Perjuangannya Untuk Sampai Bahagia

Sungguh lebih baik perbanyak focus pada kehidupan masing-masing. Jika ada teman yang terlihat bahagia, maka ikut bersyukur dan doakan yang terbaik. Apapun yang dia lakukan, selama tidak menganggu, biarkanlah saja. Sebab bisa jadi itu adalah caranya untuk tetap baik-baik saja.

Tidak perlu menghakimi, merasa paling benar/susah. Karena kamu sungguh tak benar-benar tahu perjuangannya untuk memperoleh kebahagiaan yang sekarang kamu lihat.

Leave A Reply

Your email address will not be published.