Take a fresh look at your lifestyle.

Damaikan Hatimu Dan Biarkan Tuhan Balaskan Tiap Tiap Luka Di Hatimu

Tidak Perlu Membalas Apapun, Tugasmu Adalah Menyembuhkan Hatimu Yang Tengah Terluka Dan Mendamaikan Hatimu

Damaikan hatimu via instagram.com/view.benyapa
0 220

Tak perlu membalas apapun atau membuktikan segala hal. Saat semua itu sudah tak diperlukan lagi. Dia sudah pergi dan tak memilih untuk menengok kembali. Dia sudah menghilang bersama dengan terbenamnya matahari dan esok akan digantikan dengan yang lebih baik lagi. Dan diaa sudah memutuskan untuk berurusan dengan Tuhan dan karmanya sendiri.

Sehingga, apapun yang terjadi padanya sudah bukan menjadi urusanmu lagi. Apapun yang akan didapatkan olehnya, kamu hanya perlu yakin, rasa sakitmu akan segera terbalaskan. Jadi, fokuslah untuk mendamaikan hatimu, menyembuhkan lukanya dan membuka, serta membangun masa depan baru yang lebih baik. Biarkan Tuhan yang balaskan tiap tiap lukamu. Saat kamu sudah lupa dan hidupmu disibukkan oleh banyak kebahagiaan.

Tidak Perlu Membalas Apapun, Tugasmu Adalah Menyembuhkan Hatimu Yang Tengah Terluka Dan Mendamaikan Hatimu

Sudah cukup, tak perlu membalasnya atau menyibukkan diri lagi kepadanya. Kamu sudah cukup terluka dan tak perlu menambahnya lagi dengan memikirkan cara untuk membalasnya. Lebih baik, sibukkan dirimu dengan cinta dan hidup baru. Legakan dirimu dengan menerima bahwa hadirnya adalah sebagai pelajaran dalam kehidupanmu

Dia sudah pergi dengan segala pengkhianatan dan rasa sakit yang disisakan untukmu. Jadi jangan tambahkan lagi lukamu dengan masih memikirkannya. Fokuslah pada dirimu sendiri, pada kesembuhan batinmu dan kedamaian yang menenangkan hatimu. Jangan menahan yang ingin pergi, kelak akan diganti oleh Allah. Agar kamu bisa melepaskan diri dari jeratan lukanya dan menemukan kebahagiaan baru yang lebih baik.

Tidak Perlu Lagi Membuktikan Segala Hal. Saat Kamu Menyadari Semua Itu Tidak Akan Mencegahnya Untuk Tetap Melangkah Pergi

Kamu sudah cukup membuktikan ketulusanmu kepadanya. Kamu sudah cukup membuktikan dengan segala perjuangan dan pengorbanan baginya. Kamu pun sudah cukup bertahan akan sikapnya dan rasa sakit yang sering dia berikan.

Namun, ternyata itu semua tak cukup mencegah orang yang salah untuk pergi dari hidupmu. Dia tetap pergi, tanpa rasa bersalah, tanpa rasa beban yang tertinggal dalam hatinya. Seakan semua ketulusanmu tak mempunyai arti yang cukup dalam untuk mencegahnya. Semua itu telah membuktikan bahwa dia memang bukan orang yang pantas untuk kamu cintai dan pertahankan.

Jadi Fokus Saja Pada Masa Depanmu. Pada Dirimu Sendiri. Tuhan Sudah Memberikan Hidup Untukmu Dan Selalu Yakin Ada Yang Lebih Baik. Dia Akan Hadir Untuk Membahagiakanmu

Meskipun hatimu remuk redam, setidaknya kamu masih bisa bernapas dan hidup. Meskipun Dia telah mengkhianati dirimu dan memberikan luka, setidaknya kamu masih punya orang orang baik dan Tuhan sebagai tempatmu bersandar.

Percayalah kamu bisa baik baik saja, bahkan menjadi lebih baik tanpanya. Bukan hanya karena dia memang bukan orang yang tepat untukmu, namun terlalu lama bersamanya, justru akan membuatmu semakin terluka dan menyesal. Jadi kepergiannya adalah awal kebebasan dan kebahagiaan yang nyata untukmu.

Fokus pada masa depanmu, kebahagiaanmu dan menatap masa depan baru dengan lebih baik. Saat kamu sudah bisa melupakan segala rasa sakit itu, mendamaikan hatimu. Maka yang terbaik akan menghampiri dan memberikan kebahagiaan untukmu sepenuh hatinya.

Sedang Sakitmu dan Lukamu Akan Jadi Karma Baginya. Tuhan Akan Membalas Setiap Perbuatan Dengan Seadil Adilnya

Ingat dan tetap pegang teguh, bahwa Tuhan Maha Adil. Dan ingat pula, bahwa yang telah menabur luka, pasti akan menuainya nanti. Sehingga kamu tidak perlu lagi menyibukkan diri dengan membalasnya. Percayalah, Tuhan akan balaskan tiap tiap luka di hatimu, saat kamu sudah menemukan kebahagiaan baru dan lebih baik.

Bukan hanya karena Tuhan Maha Adil, tapi Tuhan juga Maha Mengetahui dan pasti menakdirkan yang terbaik bagi setiap hambaNya. Jadi tenanglah, karena Allah sudah menentukan yang terbaik di setiap usahamu. Serahkan saja kepada Allah, karena tugasmu memang hanya berusaha dan berdoa.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

You cannot copy content of this page