Take a fresh look at your lifestyle.

5 Buah yang Cocok Dikonsumsi Untuk Kesehatan Ginjal

Selain enak dan sehat, banyak juga kok manfaat dari buah ini.

Buah Apel
0 43
Banyak yang mengatakan bahwa kesehatan itu sangat mahal harganya. Bahkan tak jarang juga yang menghabiskan uang dengan nilai nominal yang cukup demi menjaga kesehatannya. Mulai dari memenuhi gaya hidup sehat, rajin olahraga sampai dengan traveling ke lokasi yang menyenangkan. Semua itu dilakukan demi menjaga kesehatan mental dan fisik. Kadang kita menyadari bahwa kesehatan itu sangat mahal setelah sakit. Biaya berobat yang membengkak dan menghabiskan tabungan sepanjang waktu. Akhirnya baru tersadar bahwa kesehatan adalah hal utama yang harus di prioritaskan. Nah, salah satu penyakit yang sering mengintai kita adalah penyakit yang berhubungan dengan ginjal. Ginjal sendiri merupakan salah satu organ tubuh  yang berbentuk seperti kacang merah yang berada di kedua sisi tubuh bagian belakang atas, tepatnya di bawah tulang rusuk manusia.

Sebelum Penyakit Ginjal Mengintai dan Berhasil Bersarang Dalam Tubuhmu, Kamu Bisa Mengkonsumsi Buah-Buah Ini.

1. Buah Naga.

Penyakit ganas sewaktu-waktu bisa saja menghinggapi tubuh kamu. Untuk mengatasinya, kamu cukup makan buah naga secara rutin. Kandungan lycopene yang terdapat pada buah naga bisa membantu untuk pencegahan penyakit ganas seperti kanker. Kandungan  lainnya seperti fosfor, kalsium, serat, Vitamin B2, dan Vitamin C berperan aktif dalam mengeluarkan racun logam yang ada di dalam tubuh sehingga bisa mencegah terjadinya kanker.

2. Buah Apel.

Buah Apel
Buah Apel
Kandungan buah apel yang kaya akan nutrisi memiliki segudang manfaat bagi tubuh kamu, salah satunya yaitu menghilangkan bau mulut. Bau mulut bisa menjadi salah satu masalah mengapa kamu tidak kunjung mendapatkan pasangan hidup. Bagaimana tidak, bau mulut akan sangat mengganggu dan secara langsung membuat orang-orang menjauh bahkan ilfeel. Menurut salah satu penelitian, buah apel sangat kaya serat yang dapat menurunkan kadar kolesterol dan glukosa. Inilah mengapa buah ini baik dikonsumsi untuk kesehatan ginjal.

3. Stroberi

Buah yang satu ini selain sangat segar untuk dijadikan jus atau topping cake, juga bisa digunakan untuk membuat gigi kamu tampak lebih putih. Kandungan yang asam alami terdapat pada buah stroberi cukup efektif untuk membuat gigi kamu tampak lebih putih dari sebelumnya. Menurut laporan dari Kidney, selain mengandung antioksidan, buah stroberi juga mengandung serat dan nutrisi yang baik untuk jantung serta ginjal karena kemampuannya dalam mencegah peradangan.

4. Nanas.

Konon katanya ibu hamil tidak boleh mengkonsumsi buah nanas secara berlebihan. Namun, jika tujuannya untuk memutihkan gigi, maka ibu hamil pun bisa menggunakan buah yang satu ini. Nanas merupakan salah satu buah yang berfungsi sebagai pembersih noda yang alami dengan cara meningkatkan produksi air liur, sehingga sisa-sisa makanan pada mulut akan terbawa dan gigi pun akan Tampak lebih putih. Kamu bisa mengunyahnya atau sekedar menggosokannya pada bagian-bagian gigi yang kuning. Selain fungsi-fungsi tersebut, ternyata buah nanas juga mengandung potasium yang sangat rendah sehingga sangat amat di konsumsi oleh para penderita ginjal.

5. Buah Berry

Kelompok buah-buahan ini, seperti buah stroberi, blueberry, raspberry, dan lain sebagainya, dipercaya bisa membuat kamu lebih bahagia. Kandungan antosianin yang terdapat pada kelompok buah-buahan ini bisa membantu menyegarkan bagian kognitif otak sehingga kamu tidak lagi sedih dan galau. Cara mengkonsumsinya bisa dimakan secara langsung maupun dibuat jus agar lebih segar. Selain itu, buah yang tergolong ras berry ini juga mengandung fitonutrien yang disebut proanthocyanidins tipe A, yang dapat mencegah bakteri menempel pada lapisan saluran kemih dan kandung kemih, sehingga mencegah infeksi. Nah, itulah 5 buah yang bisa kamu konsumsi untuk mencegah penyakit ginjal.

Leave A Reply

Your email address will not be published.