Take a fresh look at your lifestyle.

Ya Tuhan, Bila Dia Jodohku Mudahkan Jalannya Untuk Segera Menikah

Jangan mendahului takdir dengan mengatakan "Aku pasti berjodoh dengannya". Sedekat apapun saat ini bisa saja dia tiba-tiba pergi.

Bila dia jodohku via pintrest.com
0 307

Gimana si cara meyakinkan hati bahwa dia adalah jodohmu? Banyak banget orang yg galau ketika memutuskan akan memilih siapa/ yg mana. Dia mencoba bertanya2 pada diri sendiri bahkan orang2 di sekitarnya. Tapi hati tetap bimbang & enggan menyimpulkan sebelum takdir menjawab semua pertanyaan.

Ya sebetulnya jangan yakin banget sejak awal bahwa nanti pasti berjodoh sama dia si. Karena kalo udah terlanjur berharap dengan sangat kemudian ngga jodoh kan nanti kecewanya bukan main. Sejak awal hati harus dibiasakan untuk pasrah kepada Allah. Jangan terlalu mencintai sesuatu juga jangan terlalu membencinya. Karena segala hal di luar kehendak kita bisa terjadi begitu saja.

Nah untuk meyakinkan hati apakah kita memilih orang yg tepat sebagai jodoh kita ya tentunya dengan istikhoroh ya. Syarat pertama kamu emang udah siap menikah. Lalu istikhoroh setiap saat hingga Allah menunjukkan apakah prosesmu dengan dia berjalan lancar/ sebaliknya. Proses yg berjalan lancar adalah bagian dari petunjuk Allah. Karena jawaban istikhoroh ngga selalu berupa mimpi/ keyakinan.

Kalo mimpi kadang bisa sebab dari angan-angan. Kalo keyakinan juga bisa jadi keyakinan kita yang salah. Proses lah yang bisa dilihat apakah mudah/ sulit. Pastikan juga dia emang bener-benar orang yang tepat. Bukan kaleng-klenglah. Percuma istikhoroh untuk orang yang ibadahnya aja masi bolong-bolong. Ya buat apa yang begitu diperjuangkan.

Jangan cuma mikirin cinta tapi pikirin masa depanmu bersamanya nanti seperti apa. Bisa bimbing apa ngga nantinya. Jadi jika sekarang ada seseorang yang setiap saat berada di hatimu, Biasakan hatimu untuk mencoba mengikhlaskan jika suatu ketika dia benar-benar pergi dari hidupmu.

Jangan mendahului takdir dengan mengatakan “Aku pasti berjodoh dengannya”. Sedekat apapun saat ini bisa saja dia tiba-tiba pergi.

Jangan pernah yakin seseorang akan menjadi jodohmu kecuali takdir memang sejalan dengan inginmu. Siapkan diri, minta petunjuk kepada Allah dan tunggu Dia menjawab dengan proses yg rumit/ mudah. Itulah jawaban dari pertanyaanmu tentang apakah dia jodohmu.

Masih penasaran gimana sih rahasia jodoh itu? Di Buku ‘Come On, Move On’ juga saya sudah jelasin panjang lebar lho, yuk baca bukunya sekarang 😉

Leave A Reply

Your email address will not be published.

You cannot copy content of this page